jakarta-selatan

Legoas, Solusi Canggih Lelang Mobil Online

  • Jul 12, 2018
  • 385 Dilihat

Meningkatnya peminat mobil bekas di Indonesia terus berlangsung. Lelang jadi salah satu solusi mendapat mobil bekas idaman dengan harga yang kompetitif. Legoas, merek baru di industri ini hadir sebagai solusi canggih, lelang mobil dan motor bekas online.



"Pengguna internet terus naik secara drastis. E-commerce pun pertumbuhannya luar biasa. Mereka melihat dan membeli barang dengan cara yang mudah tanpa perlu lagi ke toko. Teknologi membawa kemudahan pada semua aspek. Sekarang dengan aplikasi jadi mempermudah semuanya," Jacob Anthonius Margareta, Chief Executive officer PT Digital Sarana Legoas, hari ini (12/7).


Dijelaskan Jacob, Legoas ada di antara perkembangan ini. Mereka menghubungkan pemilik aset dengan calon pembeli di manapun mereka berada. Mobil atau motor yang dilelang disimpan oleh Legoas, lalu ditawarkan melalui sarana online. Melalui aplikasi atau website Legoas, semua fitur untuk menjual hingga membeli mobil lelang, bisa dilakukan.


"Demi mendukung hal ini, Legoas mempersiapkan infrastruktur dengan memperhitungkan keamanan aset yang disimpan dan memberi fasilitas bagi kepuasan konsumen. Legoas menyiapkan infrastruktur, memperhitungkan keamanan aset yang disimpan dan memberi fasilitas bagi kepuasan pelanggan seperti lahan mencapai 1 hektar. Pengawasan dengan CCTV hingga 25 titik, penjagaan keamanan 24 jam, pencucian, dokumentasi, penilaian (appraisal), aula lelang, kantin dan kios," imbuh Jacob.


Cara Lelang Online Legoas


Pemilik mobil tak perlu membayar biaya apapun di proses pendaftaran. Mereka dikenai biaya 2,5% dari hasil lelang. Sedangkan pembeli aset dikenakan deposit mulai Rp 1,5 jutaan, yang bisa dikembalikan dengan cepat melalui sistem Legoas. Biaya bagi pembeli adalah Rp 1,5 juta yang ditarik dari deposit jika menang lelang.


Dari aplikasi Legoas, peserta lelang bisa melihat jadwal lelang dan memilih token yang dibeli. Token inilah yang digunakan sebagai pengganti Nomor Peserta Lelang (NPL) pada saat penawaran.


Jika penawaran lelang menang, maka peserta tinggal menyelesaikan administrasi dengan mudah. Mobil pun bisa diambil atau diantar oleh Legoas dalam jangka waktu sesingkatnya. Kalau peserta tidak berhasil memenangkan lelang mobil incarannya, deposit bisa ditarik dengan cepat, tanpa ribet. (Van/Odi)


Baca Juga: Melihat Untung Rugi Beli Mobil di Balai Lelang

Shares

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi