Kenali Perbedaan Empat Varian All New Daihatsu Terios

Kenali Perbedaan Empat Varian All New Daihatsu Terios

Daihatsu mengenalkan All New Terios dalam empat varian: X, X Deluxe, R dan R Deluxe. Keempatnya memang memiliki beberapa persamaan, sebutlah dimensi tubuh yang lebih panjang, mesin anyar 1.496 cc Dual VVT-i dan sistem keselamatan mumpuni.

Pertanyaannya, apakah perbedaan masing-masing varian? Varian mana yang paling cocok untuk Anda pilih? Simak bahasannya:

1. All New Terios X

Varian X, kelengkapannya paling minim dibanding yang lain. Dari sisi eksterior dapat dicirikan dari penggunaan grille, skid plate dan pelek warna hitam. Keempat rodanya berukuran 215/65-R16. Teknologi yang tersemat di bagian luar ini berupa sistem pencahayaan LED hemat daya.

Masuk ke interior, dashboard menggunakan kombinasi dua warna. AC sudah digital, Multi Instrument Display (MID), jok masih kain dan bangku tiga baris. Kenyamanan kabinnya ditunjang dengan AC double blower, head unit layar sentuh 2 DIN yang terkoneksi DVD, USB, Aux in dan radio, speaker hingga baris kedua dan charger smartphone di baris pertama. Enam head rest tersedia, dua untuk masing-masing baris.

Sistem keselamatan All New Terios varian X, dimulai dari anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD) untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, serta dual SRS Airbag. Keamanan kendaraan, ditunjang lewat immobilizer dan alarm.

2. All New Terios X Deluxe

Semua yang ada di varian X, untuk eksterior ditambahkan stiker tulisan Deluxe di bagain belakang. Knalpot dengan aksesori supaya lebih gagah dan kover ban cadangan. Interior ada perbedaan sedikit, lewat kemunculan konsol box tengah.

Fitur hiburan masih tampil lewat head unit layar sentuh 2 DIN, hanya saja konektivitasnya kini ditambah melalui mirroring yang memudahkan terhubung dengan smartphone. Kenyamanan juga semakin baik, melalui fitur parkir mundur.

3. All New Terios R

Varian R punya perbedaan yang sangat mencolok dari eksterior. Tampilannya elegan karena penggunaan grille dan pelek krom. Daihatsu juga menambahkan lampu kabut dengan kover krom untuk penerangan lebih baik. Bagian belakang juga menggunakan aksen krom di pintu bagasi dan kemunculan lampu rem di bagian atasnya. Ukuran keempat rodanya lebih besar dibanding varian X, 215/60-R17.

Interiornya pun dibuat dengan berbagai penambahan aksen krom, supaya kesan mewah lebih terasa. Lingkar kemudi dibalut kulit dan jok pakai kualitas kain yang diklaim lebih baik dari varian X. Tersedia lampu untuk penerangan baris kedua dan bagasi.

Fitur kenyamanan ditingkatkan lewat start stop button, audio steering switch, kaca spion lipat otomatis, AC digital, speaker hingga baris ketiga dan head unit layar sentuh 2 Din dengan kamera parkir yang persis seperti varian X Deluxe. Dihadirkan pula peredam kap mesin dan sensor parkir depan.

4. All New Terios R Deluxe

Seluruh perangkat di varian R ditambahkan aero kit depan, side stone guard ornamen dan stiker bertuliskan Deluxe. Perbedaan di interior, semua pintu mendapat ornamen scuff plate atau door sill. Fitur istimewa khusus varian R Deluxe, kamera parkir 360. (Lodra/RS)

Baca juga: Melihat Perbedaan Eksterior Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Daihatsu Terios

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Xenia
    Daihatsu Xenia
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
Mobil Daihatsu

Jangan lewatkan

IMOS 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Daihatsu Terios Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu Terios

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Daihatsu Terios dari Carvaganza