jakarta-selatan
kali dibagikan

Jarang yang Tahu, DFSK Punya Double Cabin Berbasis Nissan Navara

  • 03 Sep, 2019
  • 4203 Kali Dilihat

DFSK punya truk pikap (doble cabin) baru. Sosoknya atletis dan banyak lapis kromium di bagian depan. SUV ini bernama Rich 6 di sana. Sebetulnya, ia dikembangkan perusahaan Zhengzhou-Nissan, yang mengambil basis Navara. Tapi Dongfeng mendandani ulang, hingga tak tampak seperti milik Nissan. Mimik benar-benar memiliki karakter sendiri, demi menarik minat konsumen Cina.



Wajahnya berias kromium tebal membingkai grille depan. Lapisan itu tampak juga melingkari rumah fog lamp. Lampu utama Rich 6 dilengkapi dengan fungsi level ketinggian sorot cahaya. Kemudian ia dibekali lampu LED siang hari yang menyudut. Tarikan garis di atas kap mesin juga berbeda dari Navara. Dijamin, dekorasi itu membuat Anda pangling dengan sosok Navara hasil rebadge.


Bicara soal bentuk, dimensi keduanya sama. Punya panjang 5.290 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.810 mm dan jarak sumbu roda 3.150 mm. Kemudian Rich 6 dilengkapi dengan ban 255/70 dan pelek alloy 16 inci. Ditemani sistem pengereman cakram depan dan tipe drum di belakang. Tapi kalau Anda lihat bagian belakang, sangat mirip dengan Navara. Nyaris tak berubah, kecuali bumper belakang. Dimesi bak belakang: 1.510 mm × 1.562 mm × 475 mm.



Jantung mekanis yang tersedia, mesin bensin 2.4L dan diesel 2.5T. Engine 2.4L mengembuskan tenaga maksimum 158 PS dan torsi puncak 230 Nm. Ia dipadukan gearbox manual 5 speed. Sementara mesin diesel 2.5T memompa daya 140 PS serta torsi maksimum 305 Nm. Opsi transmisinya manual 5 speed dan otomatis 6 percepatan. Gearbox otomatis diambil dari ZF dengan pilihan mode Eco, Sport dan Snow Driving.


Pada varian tertinggi, sistem penggerak pakai empat roda (4WD) yang berasal dari BorgWarner. Namun sayang, belum dilengkapi rear axle differential lock, yang jelas memengaruhi kemampuan off-road. Lalu untuk redaman, struktur suspensi depan pakai tipe double wishbone dan per daun di belakang.



Beralih ke kabin, interior Rich 6 mengadopsi dua warna. Tidak terlihat terlalu kusam, tatanan interior relatif netral, juga tidak terlalu modis. Material di konsol tengah terbuat dari bahan plastik keras, agar irit ongkos produksi. Panel instrumen bergaya lingkaran ganda yang biasa. Tersedia informasi seperti konsumsi bahan bakar rata-rata, jarak jelajah dan waktu mengemudi.


Urusan hiburan, pakai head unit layar besar 7 inci, yang bisa terkoneksi Bluetooth, smartphone dan fungsi lainnya. Pengaturan audio masih pakai kenop dan desain interface yang agak ketinggalan Zaman. Varian tertinggi sudah dilengkapi pendingan udara otomatis, yang jarang terjadi di segmen ini. Harga Dongfeng Rich 6 mulai 84.800 hingga 139.800 yuan. Setara Rp 168 juta hingga Rp 277 jutaan. (Alx/Odi)


Sumber: Chinapev


Baca Juga: DFSK Punya SUV Baru Bermesin Turbo, Sebentar Lagi Meluncur

  • Tampak Depan Bawah Nissan Navara
  • Tampak Grille Navara
  • Fog lamp depan Navara
  • Lampu depan Navara
  • lampu belakang Navara
  • Nissan Navara Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Navara
  • Pelek Navara
Nissan Navara
Rp 432,2 - Rp 497,8 Juta
Lihat Promo

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Nissan Navara

Lihat video terbaru Nissan Navara untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi