Ini Dia Momen Peluncuran Terbaik Di Hari Pembukaan IIMS 2016

Ini Dia Momen Peluncuran Terbaik Di Hari Pembukaan IIMS 2016

Jakarta: Pembukaan Indonesia International Motor Show 2016 telah sukes berlangsung, hari ini (7/4). Wakil Presiden Republik Indonesia secara resmi membuka salah satu gelaran pameran otomotif paling ditunggu di Indonesia ini dan para peserta dari Agen Pemegang Merek (APM) mobil telah memperkenalkan model-model terbaru dan terbaiknya di sini. Bagi para APM gelaran IIMS 2016 ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan angka penjualan di Semester I 2016 dan mewujudkan optimisme yang ditargetkan oleh industri otomotif Indonesia.

Dan bagi konsumen mobil Tanah Air, gelaran ini jelas menjadi salah satu etalase untuk membeli mobil baru yang ditawarkan oleh para APM. Kesempatan pameran seperti IIMS 2016 ini, jelas menghadirkan program-program yang menarik dan menguntungkan bagi konsumen. Bagi Anda yang melewatkan peluncuran mobil-mobil baru di ajang IIMS 2016, kami rangkum momen-momen tersebut dalam daftar berikut ini:

1. Toyota Sienta

Sienta meluncur di IIMS 2016

Bisa jadi, ini adalah peluncuran mobil yang paling ditunggu oleh sebagian besar konsumen mobil Tanah Air. MPV keluarga 7 penumpang ini berada pada pasar yang dapat dibilang cukup gemuk. Para pemilik low MPV Toyota Avanza bisa jadi mengharapkan “naik kelas” ke level MPV yang lebih tinggi. Setelah Honda Freed tak lagi menunjukkan perbaikan model, PT Toyota Astra Motor (TAM) memanfaatkan momen ini dengan meluncurkan Sienta.

Sienta untuk pertama kali diproduksi di luar Jepang dan Indonesia menjadi basis produksi Sienta kedua di Dunia. Produksi yang dilakukan di PT Toyota Motor Manufacuring Indonesia dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Bahkan Aero kitnya didesain oleh desainer Indonesia. Sienta menggunakan mesin 2NR terbaru yang diproduksi di pabrik Toyota Plant 3, Karawang, Jawa Barat.

Toyota Indonesia menyebutkan akan ada empat varian Sienta yaitu E, G, V, Q. Mesin 4-silinder DOHC ini serupa dengan mesin Toyota Grand New Avanza dengan kapasitas 1,5 liter berteknologi Dual-VVTi namun dengan penggerak roda depan. Mengandalkan teknologi katup variabel ganda tersebut tentu efisiensi mesin Sienta bisa diandalkan. Tenaganya mampu menyembur hingga 109 PS dan torsi 143 Nm. Transmisi yang menyertainya pun ada dua pilihan, manual 6-percepatan dan otomatik CVT dengan tujuh percepatan.

Sienta dihadirkan dengan banyak fitur keamanan dan hiburan. Toyota menyematkan headunit layar sentuh dengan fitur air gesture dengan koneksi Miracast, dan AC Double blower dan pintu geser elektrik di kedua sisi. Untuk pilihan warna Sienta terdiri atas 7 warna bodi dan 4 warna interior. Hingga saat ini, memang belum ada harga Sienta yang diumumkan secara resmi oleh Toyota, namun prediksinya tetap antara Rp 230 juta hingga 295 juta. Saat ini calon konsumen juga telah dapat memesannya melalui dealer Toyota terdekat.

2. Honda Civic Turbo

Civic 2016 meluncur di IIMS 2016

Honda Civic generasi kesepuluh ini didatangkan dari pabrik Honda di Prachin Buri, Thailand, dimana Civic memang selalu dibuat di pabrik itu. Honda Civic generasi terbaru ini terbilang unik karena ada beberapa hal yang tidak biasa dilakukan oleh Honda. Pertama, inilah Civic pertama dalam sejarahnya, yang didesain oleh Honda Amerika. Karena itu, body-nya terkesan bongsor dan lebih berotot dibanding generasi sebelumnya. Kedua, pesaing Corolla Altis ini untuk pertama kalinya di Indonesia dan pasar Asia memiliki mesin dengan imbuhan turbocharger. Mesin Civic baru ini mampu menghasilkan tenaga hingga 173 hp, dengan torsi menyentuh angka 220 Nm di putaran 1.700 rpm.

Honda memang hanya menawarkan satu varian Civic Turbo di Indonesia dan menawarkannya dengan transmisi CVT yang memiliki kelebihan dalam kehalusan perpindahan gear. Saat diumumkan, PT Honda Prospect Motor juga menyebutkan banderol harga Civic Turbo yaitu Rp 475 juta on the road Jakarta.

3. Honda Accord (Facelift)

Accord Tampak Depan

Perubahan yang dialami Accord dari segi eksterior dapat ditemui pada grill depan beronamen chrome dan lampu utama serta projector, garis krome yang membentang hingga rumah lampu depan. Sedangkan di bagian buritan, lampu belakang berteknologi LED, penambahan garis chorme yang tertoreh horizontal di bumper bawah dan pintu bagasi menambah kesan mewah.

Di dalam kabin, fitur penyalaan mesin dan pendingin udara via remote control, serta pilihan tambahan ornamen yang berkelir black piano sliver di bagian dashboardnya menjadi sebuah keunggulan. Sedangkan untuk fasilitas hiburan, tertanam layar multimedia 7.5 inci dan diakomodasi oleh sistem navigasi dan kemampuan akses internet via WiFi.

Accord masih menggunakan mesin Honda 2,4 L DOHC i-VTEC bertenaga 176 ps dan torsi 225 Nm, berpadu transmisi otomatis 5-percepatan plus paddle shift di balik kemudi. Honda meniagakan full-sized sedan ini kedalam satu varian saja 2.4 VTI-L dengan banderol harga Accord Rp 635 juta untuk on the road Jakarta.

4. Hyundai All-new Tucson

All-new Tucson Meluncur di IIMS 2016

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menggenapi segmen SUV-nya dengan mendatangkan generasi terbaru kompak SUV 5-seaternya, Hyundai All-new Tucson. Generasi ketiga Tucson ini menjunjung konsep rancang bangun Fluidic Sculpture 2.0, dan wujud lampu utamanya dirubah menjadi agresif, serta grill hexagonal khas Hyundai. Di bumper depan, lampu kabut menyerupai bentuk segitiga dan dilengkapi fitur day-time running light (DRL) berteknologi LED. Desain terbaru membuat dimensinya lebih panjang 65 mm, lebih lebar 3 mm dan atap yang lebih rendah 10 mm sehingga membuat aerodinamikanya menjadi lebih baik.

Di dalam kabin, model dashboard sederhana dengan tampilan instrumen cluster yang modern. Setir tiga palang kini telah dilapisi material kulit. Berfungsi sebagai sarana hiburan, tercangkok peranti head unit yang mampu memutar data dari keping CD, USB, iPod dan koneksi AUX. Di balik bonnet terdapat mesin Hyundai NU 2.0L MPI yang dapat menghasilkan tenaga 158 ps atau meningkat 23 ps dari pendahulunya, sedangkan torsinya tetap 191 Nm. Sebagai penghantar tenaga ke roda depan terdapat sistem transmisi otomatis 6-percepatan shiftronic. HMI meniagakan SUV 5-seater ini hanya dalam satu trim dengan harga All-new Tucson di angka Rp 385 Juta (On The Road Jadetabek).

5. Honda Brio (Facelift)

Brio RS tampak depan

IIMS 2016 dimanfaatkan PT Honda Prospect Motor menampilkan penyegaran sosok city car terbarunya, Brio Satya dan varian Brio RS sebagai varian tertinggi. Keduanya hadir dengan desain eksterior dan interior yang baru, juga penambahan beberapa fitur. Khusus Brio Satya, LCGC Honda ini mendapat perbedaan pada grill depan yang berkelir hitam, area bumper depan yang lebih sporty, desain velg alloy berukuran 14 inci yang baru dan lampu belakang lebih modern. Di dalam kabin, model dashboardnya kini tampil seperti milik Honda Jazz. Pengaturan AC kini mengaplikasikan model digital.

Brio Satya terbaru kini ada yang dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT khusus Tipe E saja. Sedangkan Tipe S yang terpaut dibawah Rp 20 Juta darinya masih tetap mengandalkan sistem perpindahan daya model manual 5-percepatan.

Sementara pada Brio RS, bahasa desain bodinya mendapatkan perbedaan pada lampu utama projector dan lampu posisi berteknologi LED seperti milik Mobilio RS, spion retracable yang membenamkan lampu sein di bagian covernya, Garnish pada kaca pintu bagasi dan velg alloy berdesain baru dengan ukuran 15 inci plus penambahan side skirt. Tidak ketinggalan terdapat emblem RS yang tersemat di grill depan dan garnish di belakang. Di dalam, terdapat dashboard modern berkelir monotone, lingkar kemudi yang dilengkapi tombol pengaturan audio, peranti hiburan dengan layar touchscreen 6,2 inci, tweeter yang tertanam di bagian pintu depan dan jok sporty berwarna hitam dengan aksen jahitan berwarna orange.

Perihal jantung mekanis, baik New Brio Satya dan Brio RS masih didukung oleh mesin i-VTEC berukuran 1.2L yang menyajikan daya maksimal 90 PS dan melontarkan torsi 110 Nm. Jajaran harga Brio Satya dibanderol mulai Rp 129,6 juta, sementara Brio RS termahal dibanderol Rp 174,7 juta, semuanya on the road Jakarta.

6. Hyundai H-1 (Facelift)

H-1 Facelift

Hyundai H-1 memang tidak bisa dipungkiri, banyak diminati oleh keluarga di Indonesia. Dan di ajang IIMS 2016, PT Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan H-1 dengan perubahan minor yang membuat MPV bongsor ini terlihat lebih menarik. Perubahan paling jelas terlihat pada grill besar kini memiliki bilah membentang dari kanan ke kiri. Imbuhan chrome di bagian ini membuat H-1 tampil premium. Lapisan mengkilat itu tidak hanya hadir di grill, tapi juga dibawah garis jendela, dari depan hingga ke jendela belakang.

DRL dan lampu kabut ditata ulang, dan juga berlapis chrome. Hyundai memberikan velg baru yang menjadikan H-1 lebih mewah dengan pilihan ukuran 18 dan 19 inci. H-1 tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Arctic White, Frosted Mocca, Silver Metallic, dan Timeless Black. Untuk mesinnya, H-1 masih tetap memberikan pilihan mesin bensin atau diesel. Sebagai penerus daya, digunakan transmisi otomatis 4-speed dengan kemampuan shiftronic.

Di bagian interior, tidak tampak perubahan yang signifikan. Tipe Royale yang tertinggi berkapasitas tujuh penumpang, dan memiliki kursi baris kedua model captain seat plus dilengkapi pintu geser elektrik. Hyundai H-1 dijual dalam lima varian yaitu Elegance (bensin) seharga Rp 417 juta, XG (bensin) Rp 445 juta, XG CRDi (diesel) Rp 495,6 juta, Royale (bensin) Rp 515 juta, dan terakhir adalah Royale CRDi Rp 573,1 juta. Semuanya adalah harga on the road untuk wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: IIMS 2016 dibuka oleh Wakil Presiden RI

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS 2024

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang
  • VinFast VF 6
    VinFast VF 6
    Rp 344,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • VinFast VF 7
    VinFast VF 7
    Rp 544,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • BYD D9
    BYD D9
    Rp 1,056 Milyar Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Mei, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • MG 3
    MG 3
    Rp 203,04 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Mei, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Toyota Hilux Rangga
    Toyota Hilux Rangga
    Rp 785,8 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Mei, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
  • Toyota Yaris Cross Hybrid, Mudik Jakarta - Surabaya dengan BBM Seirit Ini
    Toyota Yaris Cross Hybrid, Mudik Jakarta - Surabaya dengan BBM Seirit Ini
    10 Apr, 2024 .
  • Nissan Kicks e-Power, Si Hybrid Lincah Libas Lintas Selatan
    Nissan Kicks e-Power, Si Hybrid Lincah Libas Lintas Selatan
    08 Apr, 2024 .
  • Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Sisir Jalur Mudik Jakarta - Malang
    Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Sisir Jalur Mudik Jakarta - Malang
    08 Apr, 2024 .
  • Mudik Bareng Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise ke Jogja, Ini Kelebihannya!
    Mudik Bareng Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise ke Jogja, Ini Kelebihannya!
    08 Apr, 2024 .
  • Update Terkini Jalan Pantura Bareng Wuling Almaz Hybrid, Muluus! | Electria Mudik with Hybrid
    Update Terkini Jalan Pantura Bareng Wuling Almaz Hybrid, Muluus! | Electria Mudik with Hybrid
    02 Apr, 2024 .
  • Plus Minus Mitsubishi XForce, Mending Ini atau HR-V dan Creta Sekalian?
    Plus Minus Mitsubishi XForce, Mending Ini atau HR-V dan Creta Sekalian?
    19 Mar, 2024 .
  • Sidak Kenyamanan Bus Mercedes-Benz OH 1626 L Terbaru Rakitan Lokal!
    Sidak Kenyamanan Bus Mercedes-Benz OH 1626 L Terbaru Rakitan Lokal!
    12 Mar, 2024 .
  • Mercedes-Benz C 300 AMG Line, Perpaduan Antara Kemewahan dan Sporty
    Mercedes-Benz C 300 AMG Line, Perpaduan Antara Kemewahan dan Sporty
    07 Mar, 2024 .
  • Suzuki Jimny 5 Door, Harga di Goreng Tapi Banyak Peminat
    Suzuki Jimny 5 Door, Harga di Goreng Tapi Banyak Peminat
    07 Mar, 2024 .
  • Mercedes-Benz CLE, Ubahannya Bikin BMW Terlihat Lebay
    Mercedes-Benz CLE, Ubahannya Bikin BMW Terlihat Lebay
    07 Mar, 2024 .
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • BEIJING AUTO SHOW 2024: Audi Q6L e-tron Meluncur Eksklusif Untuk Konsumen Cina
    BEIJING AUTO SHOW 2024: Audi Q6L e-tron Meluncur Eksklusif Untuk Konsumen Cina
    Setyo Adi, Hari ini
  • BEIJING AUTO SHOW 2024: BYD Pamer Konsep Hot Hatch Listrik, Bakal Jegal Ioniq 5 N
    BEIJING AUTO SHOW 2024: BYD Pamer Konsep Hot Hatch Listrik, Bakal Jegal Ioniq 5 N
    Muhammad Hafid, Hari ini
  • BEIJING AUTO SHOW 2024: Jetour Rilis Shanhai T2, SUV Off-road Bermesin PHEV
    BEIJING AUTO SHOW 2024: Jetour Rilis Shanhai T2, SUV Off-road Bermesin PHEV
    Anjar Leksana, Hari ini
  • BEIJING AUTO SHOW 2024: Toyota Bawa bZ3X & bZ3C di Tengah Gempuran EV Cina
    BEIJING AUTO SHOW 2024: Toyota Bawa bZ3X & bZ3C di Tengah Gempuran EV Cina
    Anindiyo Pradhono, Hari ini
  • LEBARAN DRIVE: 5 Hal Yang Disukai Dari Daihatsu Xenia Selama Mudik
    LEBARAN DRIVE: 5 Hal Yang Disukai Dari Daihatsu Xenia Selama Mudik
    Eka Zulkarnain H, 25 Apr, 2024

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature
  • advice
  • Spesifikasi Jeep Rubicon 2 Door Mario Dandy yang Dilelang Rp809,3 Juta
    Spesifikasi Jeep Rubicon 2 Door Mario Dandy yang Dilelang Rp809,3 Juta
    Anjar Leksana, Hari ini
  • Penjualan Honda Naik 19 Persen, Brio Masih Andalan
    Penjualan Honda Naik 19 Persen, Brio Masih Andalan
    Anjar Leksana, 25 Apr, 2024
  • Citroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harganya Tak Sampai Rp300 Juta!
    Citroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harganya Tak Sampai Rp300 Juta!
    Muhammad Hafid, 24 Apr, 2024
  • Chery Group Kantongi Penjualan Setengah Juta Unit Mobil Kuartal Pertama 2024 
    Chery Group Kantongi Penjualan Setengah Juta Unit Mobil Kuartal Pertama 2024 
    Anjar Leksana, 24 Apr, 2024
  • Faktor Ini yang Bikin Penjualan Mobil Nasional Turun 23,9 Persen Kuartal I 2024
    Faktor Ini yang Bikin Penjualan Mobil Nasional Turun 23,9 Persen Kuartal I 2024
    Anjar Leksana, 23 Apr, 2024
  • Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • 8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    Anjar Leksana, 03 Apr, 2023
  • Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Anjar Leksana, 28 Mar, 2023
  • Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Setyo Adi, 02 Jan, 2023
  • Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
    Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
    Anjar Leksana, 30 Des, 2022
  • Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Setyo Adi, 13 Mar, 2024
  • First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    Setyo Adi, 29 Feb, 2024
  • First Drive BYD Dolphin: Banyak Keunggulan dari Rival Sekelasnya
    First Drive BYD Dolphin: Banyak Keunggulan dari Rival Sekelasnya
    Anjar Leksana, 12 Feb, 2024
  • Test Drive BYD Atto 3: Kualitas Mengejutkan dan Banyak Gimik
    Test Drive BYD Atto 3: Kualitas Mengejutkan dan Banyak Gimik
    Anindiyo Pradhono, 09 Feb, 2024
  • Test Drive New Nissan Kicks e-Power: Fokus ke Efisiensi
    Test Drive New Nissan Kicks e-Power: Fokus ke Efisiensi
    Wahyu Hariantono, 29 Jan, 2024
  • Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Muhammad Hafid, 18 Mar, 2024
  • Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • 10 Mobil Polisi Paling Keren di Dunia
    10 Mobil Polisi Paling Keren di Dunia
    Muhammad Hafid, 09 Jan, 2023
  • Merasakan Langsung Mobil Listrik Volvo C40 Recharge di Tanah Kelahirannya
    Merasakan Langsung Mobil Listrik Volvo C40 Recharge di Tanah Kelahirannya
    Eka Zulkarnain H, 02 Jan, 2023
  • Transformasi Toyota Vios dari Generasi Pertama Hingga Sekarang
    Transformasi Toyota Vios dari Generasi Pertama Hingga Sekarang
    Anjar Leksana, 14 Okt, 2022
  • Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Anjar Leksana, 15 Jan, 2024

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*