• Wishlist

IIMS 2017: Tata Motors Perkenalkan Dua Varian Baru

IIMS 2017: Tata Motors Perkenalkan Dua Varian Baru

Jakarta - Sebagai bentuk komitmen terhadap masyarakat Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meluncurkan dua varian baru pick-up. Tata Super Ace HT dan Tata Xenon HD, merupakan dua bintang baru Tata Motors di gelaran IIMS 2017. Dua mobil dari segmen light commercial itu, mendapat sedikit ubahan mekanis yang menjadikannya lebih tangguh. Tata Super Ace HT dan Tata Xenon HD adalah dua jagoan baru Tata Motors di IIMS 2017.




[caption id="attachment_64555" align="alignnone" width="650"]Tata Super Ace HT IIMS 2017 01 Tata Super Ace HT[/caption]

"Tata Super Ace HT untuk menjawab kebutuhan konsumen atas kendaraan yang tangguh untuk menghadapi tanjakan terjal. Kami sadar banyak jalanan di Indonesia memiliki kontur jalanan dengan tanjakan terjal dan kami mendengarkan saran mereka. Tim engineering kami di Indonesia dan India bekerjasama secara khusus untuk mengembangkan varian terbaru ini." kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI saat meluncurkan.


Tata Motors memberikan mesin diesel baru serta rasio gear yang lebih tinggi, menjadikan Tata Xenon HD semakin andal saat menghadapi jalan menanjak. Mesin 3.0 Liter Turbo Direct-Injection bertenaga 72 PS dengan torsi puncak 275 Nm. Xenon HD dilengkapi dengan Turbo Intercooler dan RAR 4.55.


Sementara Tata Super Ace HT juga mendapat rasio gear lebih tinggi. Jantung mekanisnya menggunakan mesin diesel, 1.400 cc dengan transmisi manual 5-speed. Mesin ini berdaya 70 PS pada 4.500 rpm dan menghasilkan torsi puncak 135 Nm pada 2.500 rpm. Tata Super Ace HT (High Torque)


"Dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan torsi yang besar dari mesin diesel yang baru, kami yakin Super Ace HT dapat mengubah dinamika pasar pikap berkapasitas angkut 1 ton. Selain itu, varian ini juga memiliki interior berwarna hitam yang terlihat lebih premium,” tambah Biswadev.




[caption id="attachment_64556" align="alignnone" width="650"]Tata Xenon HD IIMS 2017 01 Tata Xenon HD[/caption]

"Mobil ini kami buat untuk operasional daerah-daerah yang curam dan berat medannya. Ada masukan dari konsumen dan kita lihat beberapa aplikasi juga membutuhkan itu, seperti daerah pegunungan di Jawa Barat. Dengan ini kita sudah uji jadi misal tadinya tanjakan cuma bisa gigi 1 sekarang bisa gigi 2," tutup Wilda Bachtiar selaku Marketing Manager TMDI.


Tata Xenon HD dibanderol Rp 326,5 Juta, sementara Tata Super Ace HT hanya berbeda sekitar Rp 5 - 7 Juta dari versi normalnya.


Baca juga: Mencicipi Ketangguhan Tata Xenon XT Di Medan Offroad

Jelajahi Tata Super Ace

Tata Super Ace Rp 123,9 Juta Cicilan : Rp 2,83 Juta

Bandingkan & Rekomendasi