Honda Mulai Produksi Massal All New WR-V di Pabrik Karawang

Honda Mulai Produksi Massal All New WR-V di Pabrik Karawang

Setelah perkenalan perdana awal November lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan mulainya produksi massal Honda WR-V. Produksi perdana ini ditandai dengan seremoni di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022). Mulainya produksi ini menandai dimulainya pengiriman model terbaru Honda ke diler-diler resmi mereka di seluruh Indonesia.

KEY TAKEAWAYS

  • Pabrik Honda di Karawang resmi produksi WR-V

    Siap memenuhi pemesanan konsumen secepatnya
  • Kotaro Shimizu, Presiden Direktur PT HPM mengungkapkan pihaknya bangga menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V. Mulainya produksi perdana ini artinya pihak Honda siap untuk memenuhi kebutuhan konsumen secepatnya.

    "Kami percaya, fasilitas produksi Honda Indonesia yang memiliki standar kualitas tinggi dapat memenuhi ekspektasi dari konsumen di Indonesia dan internasional dalam waktu mendatang," ucap Shimizu dalam keterangannya.

    Produksi perdana Honda WR-V

    Honda WR-V mendapat sambutan baik dari konsumen. Dengan angka pemesanan hingga saat ini sudah lebih dari 1.500 unit yang berasal dari seluruh Indonesia. Honda WR-V melengkapi lini SUV Honda yang sudah hadir lebih dulu seperti CR-V, HR-V dan BR-V.

    Baca juga: HPM Sebut Sudah 80 Persen Mobil Honda Jalani Recall di Indonesia

    Pabrik Honda di Karawang sudah memproduksi Honda Brio, HR-V, BR-V, City Hatchback RS, CR-V dan Mobilio. Produksi WR-V dilakukan dengan standar produksi berkualitas tinggi dan teknologi terbaru yang diadopsi dari produksi model-model unggulan sebelumnya.

    Pusat produksi Honda berdiri di atas lahan seluas 51,52 hektar dan memiliki beragam fasilitas produksi berstandar global. Beberapa model dan komponen yang diproduksi di pabrik PT HPM telah diekspor ke berbagai negara di dunia. Sejak pertama kali ekspor April 2019 lalu, PT HPM berhasil mengekspor Honda Brio sebanyak 22.680 unit. All New BR-V sebanyak 2.941 unit sudah ke luar negeri sejak Maret 2022 lalu.

    Produksi perdana Honda WR-V

    WR-V hadir dengan karakter SUV khas dari Honda seperti ground clearence tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih. WR-V dirancang dengan gaya sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di segmennya.

    Produk WR-V melewati serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi di jalanan Indonesia. Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan khususnya untuk anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran kompak. Produk ini cocok digunakan di perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.

    (STA/TOM)

    Baca juga: Melihat Peluang Suzuki Grand Vitara di Indonesia, Cocok Gantikan SX4 S-Cross?

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Honda WR-V

    Model Mobil Honda

    • Honda Brio
      Honda Brio
    • Honda HRV
      Honda HRV
    • Honda WR-V
      Honda WR-V
    • Honda BRV
      Honda BRV
    • Honda Civic Type R
      Honda Civic Type R
    • Honda CRV
      Honda CRV
    • Honda Mobilio
      Honda Mobilio
    • Honda City
      Honda City
    • Honda City Hatchback
      Honda City Hatchback
    • Honda Civic RS
      Honda Civic RS
    • Honda Accord
      Honda Accord
    Mobil Honda

    Jangan lewatkan

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Honda WR-V Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Honda WR-V

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda WR-V dari Carvaganza