GIIAS 2022 Surabaya Tampilkan Teknologi Otomotif Terbaru

GIIAS 2022 Surabaya Tampilkan Teknologi Otomotif Terbaru

 

KEY TAKEAWAYS

  • 13 merek yang berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya dan lebih dari 20 kendaraan termasuk kendaraan listrik akan hadir

    Bertempat di Grand City Convex mulai 14 sampai 18 September 2022, GIIAS Surabaya menjadi rangkaian kedua penyelenggaraan GIIAS The Series 2022
  • Setelah sukses dengan penyelenggaraan di ICE, BSD, kini GIIAS melakukan tour dari kota ke kota. Kota pertama yang dituju adalah Surabaya dari 14 sampai 18 September 2022 mendatang. Bertempat di Grand City Convex, GIIAS Surabaya menjadi rangkaian kedua penyelenggaraan GIIAS The Series 2022. Agenda pameran otomotif tersebut selalu menjadikan Surabaya agenda rutin untuk memperkenalkan model dan teknologi terbaru.

    Nantinya ada 13 merek yang berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya dan lebih dari 20 kendaraan termasuk kendaraan listrik akan hadir. Semuanya membawa teknologi dan produk terbarunya untuk diperlihatkan pada Arek Suroboyo. Beberapa diantaranya Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling. Ada juga industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor Honda, Benelli dan Keeway. Semuanya mempersiapkan beragam produk untuk membuat pameran otomotif ini semakin ditunggu masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya.

    “Masyarakat Jawa Timur dapat merasakan secara langsung teknologi kendaraan terbaru di area test drive selama pameran GIIAS Surabaya berlangsung. Kami berharap antusiasme dan keingintahuan dari masyarakat dapat dipenuhi pada penyelenggaraan GIIAs Surabaya tahun ini,” ucap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo dalam keterangannya, Selasa (13/9/2022).

    Teknologi terbaru di antaranya kendaraan listrik yang mejeng selama pameran. Di sini, pengunjung dapat mencoba produk-produk elektrifikasi secara langsung lewat area test drive. Area ini akan terletak pada area outdorr Grand City Convex. Pengunjung yang ingin mencoba kendaraan impian dan telah memiliki tiket masuk GIIAS Surabaya hanya perlu mendaftarkan diri pada aplikasi Auto360 untuk melakukan test drive maupun test ride.

    Baca Juga: Pameran GIIAS 2022 Dibanjiri Lebih dari 330 Ribu Pengunjung

     

    GIIAS Surabaya 2021

    Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengungkapkan Gaikindo berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat lewat GIIAS The Series. Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan listrik akan menunjukkan gerak pertumbuhan industri otomotif nasional.

    “Penting bagi Gaikindo untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi otomotif masa depan, terutama tentang kendaraan listrik. Khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu kekuatan industri otomotif nasional, akan menjadi faktor kuat yang akan dapat mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” ucap Nangoi.

    Penyelenggaraan GIIAS di Surabaya juga menjadi salah satu perhatian pemerintah, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Hal itu juga dibuktikan dengan selalu hadirnya dua kementerian terkait yakni Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia lewat pameran dari tahun ke tahun.

    “Lewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, Gaikindo ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur juga sangat menjanjikan, sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan pemerintah,” ucap Nangoi.

    Pameran ini dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB pada hari kerja. Jadwal operasional pada akhir pekan mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. Tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia di Appstore dan Playstore. Harga tiket masuk adalah Rp20.000 untuk hari kerja (Rabu sampai Jumat) dan Rp30.000 untuk akhir pekan (Sabtu sampai Minggu).

    Setelah Surabaya, kota berikutnya yang akan disambangin GIIAS adalah Medan pada 5 sampai 9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel & Convention. Kota terakhir Makassar mulai 16 sampai 20 November 2022 di Four Point. Harapannya, penggemar produk otomotif terbaru di masing-masing kota dapat merasakan sentuhan teknologi beragam produk baru lewat pameran di kotanya sendiri. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: Lebih dari 1.500 Unit Kendaraan Elektrifikasi Terjual di GIIAS 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature