GIIAS 2022: Siap Dipasarkan, MG Perlihatkan Lagi SUV Listrik ZS EV

GIIAS 2022: Siap Dipasarkan, MG Perlihatkan Lagi SUV Listrik ZS EV

MG Motor Indonesia kembali memperlihatkan MG ZS EV di GIIAS 2022, Senin (15/8/2022). Berbeda dengan penampilan perdana di pameran otomotif 2021 lalu, statusnya kini siap dijual di Indonesia. Kehadiran kendaraan listrik ini bersanding dengan SUV MG Extender dan kendaraan EV MG 5 EV yang hadir di lantai pameran MG.

KEY TAKEAWAYS

  • MG ZS EV di GIIAS 2022

    Merupakan versi terbaru dan kabarnya siap dijual di Indonesia
  • “Kami memiliki harapan New MG ZS EV sebagai mobil elektrik berbasis SUV pertama yang MG hadirkan untuk Indonesia, akan meredefinisi ekspektasi mereka akan pengalaman berkendara ramah lingkungan yang maksimal dan menyenangkan,” ucap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

    Sayangnya, dalam kesiapan penjualan ini, pihak MG Indonesia sendiri belum membocorkan kapan SUV EV ini bisa dimiliki konsumen. Termasuk soal harga yang informasinya masih disimpan rapat-rapat.

    MG ZS EV

    Perkenalan yang setengah hati ini membuat rasa penasaran calon pemilik EV di Indonesia menjadi lebih panjang. Pihak MG Indonesia sendiri berani memasukkan kendaraan listrik tersebut dengan melihat pertumbuhan pasar EV yang menjanjikan. Penjualan MG di seluruh pasar global sendiri sudah mencapai 2 juta unit, termasuk disumbangkan model-model EV mereka yang hadir di berbagai pasar otomotif dunia.

    Baca juga: Detail Spek MG Extender, Berani Melawan Hilux dan Triton?

    “Dan itu menjadi motivasi MG untuk bisa meraih pencapaian yang sama di Indonesia dengan menghadirkan deretan jenis mobil yang mampu memenuhi beragam segmen. Terlebih melalui keunggulan teknologi akan terus mendorong MG menjadi yang terdepan di Indonesia,” ucap Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia.

    MG ZS EV

    Model yang hadir di pameran GIIAS kali ini merupakan model terbaru. Tepatnya pada Oktober 2021, MG merilis versi penyegaran MG ZS EV dengan beberapa ubahan yang membuat kendaraan listrik ini lebih menarik. Sebut saja grille-less khas mobil listrik namun dengan detail yang membuat kendaraan ini lebih futuristik. Headlamp berteknologi LED dengan DRL, pelek model aero berukuran 17 inci dan desain menarik stoplamp dengan LED membuat SUV ini mampu menarik perhatian baik saat diam maupun bergerak di jalan raya.

    Di atas kertas, dimensinya menawarkan panjang 4.323 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.649 mm dengan sumbu roda 2.585 mm. Mobil ini memiliki bobot sekitar 1,5 ton dan ground clearence 161 mm. Konsumen di Thailand mendapatkan beberapa pilihan warna bodi yakni como blue, scarlet red, black knight, cosmic silver dan arctic white.

    MG ZS EV

    Soal performa, MG ZS EV menggunakan permanent magnet synchronous motor dan baterai bertipe lihtium ion. Tenaga yang dihasilkan sekitar 177 tk dengan torsi sebesar 280 Nm. Kapasitas baterainya sekitar 50,3 kWh yang mampu membawa penumpang sejauh 403 kilometer berdasarkan pengujian NEDC.

    Fitur keamananya cukup lengkap. SUV EV ini menggunakan rangka full spcae, pengereman ABS EBD dan BA, stability control system, curve brake control, traction control system, serta hill start assist system. Selain itu MG ZS EV sudah menggunakan teknologi follow me home light, tire pressure monitor system dan autonomous emergency braking system. Produk ini juga sudah mendapatkan fitur i-SMART yang menghubungkan pemilik dengan kendaraan lewat sambungan pada head unit. Beberapa fiturnya antara lain perintah suara dan navigasi yang memudahkan pengalaman berkendara.

    Soal harga, di Thailand MG ZS EV ditawarkan mulai 949.000 baht atau sekitar Rp395 jutaan lewat varian D alias terendah. Varian X ditawarkan 1.023.000 baht atau sekitar Rp426 jutaan. (STA/TOM)

    Baca juga: GIIAS 2022: Daihatsu Ungkap Keinginan Jual Rocky Hybrid, Tunggu Studi dan Analisa Selesai

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi MG ZS

    • Tampak Depan Bawah MG ZS
    • Tampak belakang serong ZS
    • Tampak Grille ZS
    • Pelek ZS
    • Tampak depan medium MG ZS
    • Dashboard ZS
    • Setir MG ZS
    • Sunroof MG ZS
    MG ZS
    Rp 289,8 - 329,8 Juta Cicilan : Rp 6,61 Juta

    Model Mobil MG

    • MG 5 GT
      MG 5 GT
    • MG ZS
      MG ZS
    • MG HS
      MG HS
    Mobil MG

    Jangan lewatkan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil MG ZS Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil MG ZS

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil MG ZS dari Carvaganza