• Wishlist

GIIAS 2019: SUV Coupe Mewah Audi Q8 Resmi Diluncurkan, Ini Harganya

GIIAS 2019: SUV Coupe Mewah Audi Q8 Resmi Diluncurkan, Ini Harganya

Memanfaatkan momen GIIAS 2019, Audi resmi meluncurkan Q8, SUV mewah bergaya coupe empat pintu. Kasta tertinggi dari lini SUV Audi itu, menawarkan kemewahan, performa, sporty dan kecanggihan khas Audi. Diungkap Jonas Chendana, COO PT Garuda Mataram Motor, Q8 dijejali berbagai kelengkapan, sistem konektivitas canggih dan ketangguhan di medan off-road.

2019 Audi Q8 Front Angular

"Akhirnya Audi Q8 ini hadir di bumi Indonesia. Inilah SUV papan atas untuk menambah lini Audi di Indonesia. SUV terbaru ini resmi mulai dipasarkan pada GIIAS dan menambah jajaran dari seri Q3, Q5 dan Q7," ungkap Jonas dalam sambutannya. Dijelaskan lebih lanjut, Q8 sangat cocok digunakan ketika berlibur maupun berbisnis. "Buat kustomer yang mau mengekspresikan dirinya, yang paling tepat adalah SUV Q8 ini karena fiturnya sangat luar biasa," paparnya lagi.

Dijelaskan oleh Adhi Setiadhy, After Sales Manager Garuda Mataram Motor, bagian depan masih memakai grille single frame dengan delapan segi. "Ukurannya cukup besar sehingga menonjolkan sifat bertenaga dari Q8," tegas Adhi. Mengapit grille, ada lampu utama yang sudah menggunakan teknologi LED matrix. Sedang bagian samping menarik, lantaran kaca jendela tidak menggunakan bingkai atau frameless.

Penggunaan jarak sumbu roda panjang, hampir 3 meter, digabung dengan overhang belakang pendek, menguatkan kesan sporty. Di buritan, lampu belakang sudah LED sepenuhnya. Lampu seinnya sudah sequential, berkedip mengalir sesuai arah kiri atau kanan. Filosofinya, Q8 menggabungkan kemewahan dari sedan A8 dan aura sporty dari R8.

Bagian kabin tampil bersih dan sederhana, tanpa menghilangkan kesan premium. Bisa dijumpai, pusat komando andalan MMI dengan dua layar terpisah horizontal. Layar atas berukuran 10,1 inci, berfungsi sebagai pusat infotainment dan dilengkapi sistem navigasi bertampilan 3D. Layar bawah, 8,6 inci, dengan fungsi pengaturan seperti AC dan kursi.

Jantung mekanisnya, mesin V6 3,0 liter bertenaga 340 hp dan torsi besar hingga 500 Nm. Penyalur dayanya, transmisi otomatis 8-speed tiptronic. Output kemudian disalurkan ke penggerak empat roda quattro kebanggaan manufaktur. Mesin konvensional dikombinasikan dengan sistem mild hybrid MHEV, mengintegrasikan baterai lithium-ion dan belt alternator starter (BAS) menjadi kelistrikan utama 48 volt.

Tersedia delapan pilihan warna: Deep Black, Carrara White, Samuray Grey, Florest Silver, Dragon Orange, Argus Brown, Galaxy Blue dan Cobra Beige. Harga SUV mewah Audi Q8 Rp 2,455 miliar on the road Jakarta dan sekitarnya. (Tom/Van)

Baca Juga: Mazda 3 Resmi Meluncur di GIIAS, Harga Mulai Rp 489,9 juta

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store