Final di Angkor Wat, Team Mitsubishi Ralliart Jadi Kampiun di AXCR 2022!

Final di Angkor Wat, Team Mitsubishi Ralliart Jadi Kampiun di AXCR 2022!

Babak terakhir Asia Cross Country Rally 2022 berlangsung di Siem Reap, Kamboja. Lokasi di Angkor Wat. Special Stage (SS6) cuma sejauh 48 km. Namun kondisi medan jauh lebih sulit dari lima lokasi lain. Semuanya telah rampung. Chayapon Yotha (Thailand) dari tim Mitsubishi Ralliart mempertahankan keunggulan catatan waktu sejak awal, 8 menit di atas para pesaingnya. Ia jadi kampiun dan Rifat Sungkar berada di urutan kelima secara total.

KEY TAKEAWAYS

  • Tim Mitsubishi Ralliart Juara di AXCR 2022

    Rifat Sungkar posisi kelima secara total
  • Di SS6 final lebih menuntut kecermatan dan keakuratan mengemudi. Jalan berupa tanah becek dengan lubang besar dan bekas roda yang dalam. Medan berlumpur, sulit untuk melepaskan kubangan. Beberapa lawat tidak dapat melarikan diri dari jerat lumpur dan gagal rampung dalam batas waktu 2 jam. Namun kunci kesuksesan tim Mitsubishi Ralliart adalah navigasi tepat dari co-driver, konsentrasi pengemudi dan kemampuan handling Triton.

    “Ini adalah upaya pertama kami untuk kembali ke dunia motorsport, membawa nama Ralliart. Dan ini adalah reli yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors. Kami rasa, sangat baik bagi kami untuk finis di peringkat atas, saya sangat senang. Tim telah meraih kemenangan secara keseluruhan. Mekanik dan teknisi membawa Triton dalam kondisi sempurna setiap hari. Pembalap serta rekan menampilkan performa terbaik. Kemenangan ini adalah hasil kerja tim dan akumulasi pengetahuan Mitsubishi Motors selama bertahun-tahun. Tim Mitsubishi Ralliart akan mempertimbangkan kemungkinan untuk kembali lagi tahun depan. Kemudian mempersiapkan struktur tim kami dan mobil reli. Kami ingin berterima kasih kepada semua penggemar dan sponsor kami atas kerja kerasnya,” ucap Hiroshi Matsuoka, Director Team Mitsubishi Ralliart.

    Mitsubishi AXCR 2022

    Baca juga: Gap Mengecil, Rifat Sungkar Tuntaskan SS4 dan Duduk di Klasemen ke-4 AXCR 2022

    Lewat ketepatan dan konsistensi mengemudinya. Chayapon dengan nomor lambung #105 memimpin secara keseluruhan kedua babak. Ia melaju dengan tenang sambil fokus untuk tidak melakukan kesalahan atau merusak mobil. Sehingga menyelesaikan SS6 di posisi ke-5. Dengan total waktu 8:22:42, ia meraih kemenangan keseluruhan di Asia Cross Country Rally 2022. Sekaligus menumbangkan dominasi Isuzu Suphan yang kerap jadi jawara.

    Posisi kelima bagi Rifat Sungkar (Indonesia) adalah torehan tersendiri. Maklum, baginya kejuaraan ini merupakan perdana, untuk reli lintas negara di level Asia. Sebab ia sebagian besar berpartisipasi dalam sprint reli (Kejurnas Rally). Meskipun kurang pengalaman, namun termasuk yang tercepat di setiap tahapan. Dan sanggup mengatasi permasalahan ban serta suspensi di babak pertama.

    “Saya menikmati reli lintas negara untuk pertama kalinya. Dan saya lega, dapat menyelesaikan semua tahapan dengan aman. Pengalaman ini memungkinkan saya menemukan masalah yang perlu saya perbaiki ke depan. Baik dalam hal keterampilan mengemudi maupun dan mobil reli. Sekali lagi, saya merasa Triton adalah mobil yang benar-benar tangguh, kuat dan andal. Sungguh menakjubkan, dapat berjuang melewati segala rintangan dengan mobil yang sangat mendekati standar pabrikan," terang Rifat Sungkar.

    (ALX/TOM)

    Baca juga: Hasil SS3 Sesuai Target, Posisi Rifat Sungkar Naik di Kejuaraan AXCR 2022 

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Mitsubishi Triton

    Model Mobil Mitsubishi

    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi Outlander PHEV
      Mitsubishi Outlander PHEV
    Mobil Mitsubishi

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mitsubishi Triton Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mitsubishi Triton

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Pickup Truck

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mitsubishi Triton dari Carvaganza