Gap Mengecil, Rifat Sungkar Tuntaskan SS4 dan Duduk di Klasemen ke-4 AXCR 2022

Gap Mengecil, Rifat Sungkar Tuntaskan SS4 dan Duduk di Klasemen ke-4 AXCR 2022

SS4 kemarin dimulai dari Khu Mueang, sebelah timur bandara Buriram, Thailand. Jalur utamanya adalah jalan tanah datar di tengah perkebunan karet nan luas. Seluruh peserta berangkat sesuai urutan hasil SS3 yang digelar satu hari sebelumnya. Dari tim Mitsubishi Ralliart, Rifat Sungkar (Indonesia) di Triton bernomor #118 start di posisi ke-4. Lalu Chayapon Yotha (Thailand) di mobil #105 start di posisi ke-7.

KEY TAKEAWAYS

  • SS4 AXCR 2022 di Thailand

    Rifat Sungkar berhasil mengisi posisi ke-4
  • Asal tahu, SS4 terdiri dari dua putaran sepanjang 70 km. Sebagian besar arena balapan terdiri dari jalan tanah datar, berlumpur, kerikil dan aspal. Permukaan tanah berlumpur di beberapa tempat terjadi akibat hujan lebat pada malam sebelumnya. Sehingga menimbulkan genangan air sedalam lebih dari 50 cm. Tahapan ini menuntut pembalap maupun mobil reli tetap fleksibel dalam menghadapi berbagai kondisi jalan.

    SS4 AXCR

    Baca juga: Rifat Sungkar Rampungkan SS2 Leg 1 AXCR 2022 dengan Tiga Ban dan 3 Suspensi Rusak!

    Chayapon di mobil #105, masih mempertahankan posisi terdepan. Secara keseluruhan ia melaju stabil di SS3 pada hari sebelumnya. Performanya menunjukkan ketenangan dan strategi tepat supaya menghindari genangan air besar dan mencegah kerusakan mobil. Dia finis ke-6 di SS4 dengan catatan 2:00:17. Jarak waktu untuk finisher keseluruhan posisi ke-2, mobil #102 Toyota Hilux Revo, adalah 7 menit 46 detik. Kemudian finisher keseluruhan posisi ke-3, mobil #116 Toyota Fortuner, 9 menit 54 detik.

    Rifat terus meningkatkan peringkat keseluruhannya. Ia fokus mengemudi hati-hati agar tidak merusak mobil. Ketika tiba waktunya, dia menunjukkan gaya mengemudi agresif dan finis ke-5 di SS4 dengan catatan waktu resmi 1:59:43. Artinya naik satu posisi ke-4. Terdapat selisih waktu 3 menit 49 detik dari rival #116 posisi ke-3 di klasemen sementara.

    SS4 AXCR

    "Chayapon mempertahankan keunggulan keseluruhannya. Kemudian Rifat menaikkan peringkat. Sehingga kami dapat melewati pertengah reli dalam performa baik. Kondisi jalan berubah dari waktu ke waktu di etape. Namun kekuatan Triton, dari all-wheel control technology and off-road drivability telah memberi kami hasil yang baik. Rifat telah menunjukkan performa bagus. Jadi saya harap dia akan terus memberikan yang terbaik untuk mencapai garis finis," papar Hiroshi Masuoka, Mitsubishi Ralliart Director.

    LEG4 atau SS5 mulanya dijadwalkan 90 km plus etape di dekat perbatasan dengan Kamboja. Namun jalurnya diubah pada menit terakhir dan digelar sejauh 80 km dari titik awal SS3. Sementara ini pemimpin klasemen, Chayapon, memiliki keunggulan waktu lebih dari 7 menit dan harus rampung secara hati-hati. Di sisi lain, lawan lain #108 hanya tertinggal 2 detik dari Rifat. Sehingga sang rival diperkirakan bakal berusaha keras untuk menyalipnya di etape hari ini.

    (ALX/TOM)

    Baca juga: Hasil SS3 Sesuai Target, Posisi Rifat Sungkar Naik di Kejuaraan AXCR 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Mitsubishi Triton

    Model Mobil Mitsubishi

    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi Outlander PHEV
      Mitsubishi Outlander PHEV
    Mobil Mitsubishi

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mitsubishi Triton Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mitsubishi Triton

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Pickup Truck

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mitsubishi Triton dari Carvaganza