Empat MPV Menarik Yang Dijual Di GIIAS 2016

Empat MPV Menarik Yang Dijual Di GIIAS 2016
Gambar
Review Pengguna

Tangerang: Bentuk MPV adalah kendaraan yang masih menjadi pilihan nomor satu saat membeli mobil. Ajang GIIAS 2016 tentunya menjadi tempat para MPV ini ‘tebar pesona’ dan merayu calon konsumen dengan segala kelebihannya.

Namun kemampuan dan daya beli yang berbeda-beda mengharuskan pabrikan menggelontorkan MPV dengan tingkat kelengkapan dan spesifikasi yang berbeda-beda. Mulai dari LCGC hingga yang mewah. Kami sajikan empat MPV yang mewakili segmen yang berbeda tersebut, namun memiliki satu kesamaan: Menampung banyak orang.

Kia Sedona

Sedona meuncur di GIIAS 2016

Tidak bisa dihindari, inilah salah satu kemunculan MPV baru yang menarik. Kia pernah sukses dengan Carnival, yang kemudian juga berganti nama menjadi Sedona. Inilah bentuk generasi terbaru dari Sedona yang menganut bentuk MPV 7-seater besar, yang diperkenalkan pertama kali di Amerika Serikat awal tahun ini.

interior Sedona

Desain eksteriornya terlihat menarik dan dinamis, layaknya sebuah Kia modern. Di moncongnya tersemat grille Tiger Nose khas Kia, yang diapit sepasang lampu depan dengan reflektor. Bergeser ke samping, posturnya yang besar terlihat jelas, lengkap dengan pintu geser elektrik lebar untuk memudahkan akses keluar masuk penumpang di dua baris belakang. Sedangkan pintu bagasi membuka secara konvensional ke atas, memberikan akses luas untuk memasukan barang.

Di bagian kabin, dashboard yang minim lekukan memberikan kesan luas di bagian depan. Sedangkan bangku baris kedua yang menyambung mampu memuat tiga orang dengan leluasa. Akses ke bangku belakang yang berkapasitas dua orang dimudahkan dengan sekali tarik tuas di bangku baris tengah, untuk membuka akses.

Sedona dijual dalam dua varian yaitu Platinum dan Ultimate dengan harga masing-masing Rp 426 juta dan 482 juta.

Daihatsu Sigra/Toyota Calya

Sigra di GIIAS 2016

Kami menggabungkan MPV kelas LCGC ini menjadi satu karena memang keduanya adalah produk yang sama. Khusus ntuk Sigra, Astra Daihatsu memberikan dua pilihan kapasitas mesin yaitu 1,0 liter dan 1,2 liter. Sedangkan Calya dihadirkan dengan mesin 1,2 liter saja, yang memang dibuat oleh Toyota. Mesin terakhir itu yang menarik, karena telah dibekali dengan katup variable Dual-VVTi.

Dashboard Sigra

Sebagai mobil LCGC, tentunya ukuran keduanya juga lebih kecil dari MPV lainnya disini. Namun tetap mampu menampung tujuh penumpang melalui tiga baris bangku yang dimilikinya. Interiornya, yang disini diwakili oleh Sigra, terlihat cukup menarik dengan desain dashboard yang cukup rapi. Walaupun karena alasan ekonomis, materialnya juga tidak bisa dikatakan yang terbaik. Namun secara keseluruhan baik Calya maupun Sigra memiliki kualitas dan berbagai kelebihan yang cukup menjanjikan. Dan rivalnya patut waspada dan segera berbenah.

Calya di GIIAS 2016

Toyota Calya dijual mulai dari Rp 129, 65 juta hingga Rp 150 juta. Sedangkan Daihatsu Sigra dijual lebih murah, yaitu dimulai dengan Rp 106,6 juta untuk Sigra bermesin 1.000 cc, hingga 147,35 juta.

VW Caravelle T6

Caravelle tampil beda dengan dua warna bodi

Dari kelas premium, Anda tidak akan melewatkan Caravelle yang satu ini. Warna ‘two tone’ yang diusungnya adalah warna khusus untuk memperingati 60 tahun VW Transporter, dimana paduan warna tersebut adalah andalan VW T1, atau yang lebih dikenal sebagai VW Dakota.

Bentuknya memang tidak berbeda dengan Caravelle lainnya, demikian juga dengan kenyamanan kelas satu di kabinnya. Pengaturan kursi yang sangat fleksibel, termasuk bisa diubah berhadap-hadapan menjadikannya salah satu MPV yang memiliki utilitas tinggi.

Dari sisi teknis, T6 Special Edition ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini telah dilengkapi dengan teknologi TSI, dan mampu menyemburkan tenaga hingga 204 PS, dengan torsi maksimum 350 Nm.

Selain itu, tersedia beragam mode pengendaraan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sayangnya, mobil ini hanya tersedia 5 unit di Indonesia, dalam bentuk Short Wheel Base (SWB) yang dijual dengan harga Rp 1,650 milyar, dan Long Wheel base (LWB) yang dijual Rp 1,750 milyar.

Baca Juga: 40 truk makanan siap menjamu Anda di GIIAS 2016

Jelajahi KIA Grand Sedona

KIA Grand Sedona Rp 656,7 - Rp 692,4 Juta Cicilan : Rp 14,98 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store