Eksistensi Honda NSX Ditutup dengan Model Terbatas yang Sajikan Performa Ekstra

Eksistensi Honda NSX Ditutup dengan Model Terbatas yang Sajikan Performa Ekstra

Eksistensi Honda NSX segera berakhir. Tutup usia setelah nama historis era 90-an itu bangkit lagi sekitar lima tahun silam. Tidak dibiarkan pergi begitu saja, NSX Type S pun didatangkan sebagai ucapan perpisahan. Meluncur dalam jumlah terbatas, ia siapkan peningkatan performa sebagaimana inti badge performa Type S.

Type S sendiri mengindikasikan peningkatan performa kalau mencagu model JDM orisinal di era 1990-an. Belum diketahui sejauh mana, hanya disebut ini merupakan puncak dari rangkaian pengembangan Honda NSX generasi kedua. Sebagai informasi, NSX saat ini mengadopsi jantung hibrida antara V6 twin turbo 3.500 cc dengan tiga motor listrik, Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling-All Wheel Drive).

Acura NSX Type S

Dikombinasi, standarnya saja sanggup gelontorkan output sampai 573 hp. Untuk Type S, seperti dilansir dari Motor Authority, dikonfirmasi bahwa akan ada peningkatan ekstraksi mesin. Rumor beredar, konon mencapai 650 hp dari kombinasi V6 twin turbo dan motor listriknya. Di samping itu, NSX Type S juga menawarkan akselerasi lebih cepat plus handling cekatan.

Baca juga: Honda Civic Terbaru Siap Meluncur di Thailand 6 Agustus, Begini Spesifikasinya

Bukan hanya obat kuat. Berdasarkan teaser, NSX Type S akan kebagian ubahan rancangan. Dibikin lebih agresif, seperti bisa dilihat pada area bokong. Elemen pelat diffuser gahar langsung jadi sorotan, terlihat begitu sensual untuk rancangan tubuh NSX yang cenderung serius. Bokongnya lantas disudahi spoiler berlekuk. Begitu pula di depan, dapat diharapkan penyesuaian rancangan sehingga tampil lebih menawan.

Acura NSX Type S

Ya, dilansir dari Motor Authority, diumumkan kalau NSX MY2022 akan menjadi tahun penutup bagi sang supercar hybrid Honda. Seluruh model produksi ditujukan untuk edisi penutup istimewa, Type S. Hadir dalam jumlah terbatas, hanya 350 unit di seluruh dunia. Sebanyak 300 unit disebut khusus untuk market AS sementara kabar resmi menyebutkan 30 untuk Jepang. Bila benar demikian, tersisa 20 unit untuk pasar selain itu. Model penutup bakal lakoni debut 12 Agustus mendatang dalam gelaran Monterey Car Week di AS. Baru dilanjut dengan mulai dibukanya keran pemesanan.

Selesai sudah perjalanan NSX di generasi kedua ini. Mengingat kembali, NSX pertama datang sebagai jawaban tantangan Honda untuk menawarkan mobil super sport yang dapat dinikmati untuk berbagai situasi dan mudah dikendalikan. Sebuah eksperimen mid-ship untuk menghadirkan kontestan yang lebih baik dari Ferrari. Sempat hilang tak bersuara di 2005 dan akhirnya sang penerus datang di 2016 dan mejeng hingga saat ini. (Krm/Tom)

Sumber: Motor Authority

Baca juga: Detail Performa Honda HR-V Dirilis untuk Pasar Eropa, Hanya Tersedia dalam Format Hybrid e:HEV

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil