• Wishlist

Demi Kepuasan Pelanggan, Daihatsu Kembali Gelar Kompetisi Teknisi Bengkel

Demi Kepuasan Pelanggan, Daihatsu Kembali Gelar Kompetisi Teknisi Bengkel

Gelaran adu kemampuan Daihatsu National Technical Skill Contest (DNTSC) 2020 kembali digelar. Bertempat di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta, peserta dari berbagai kota ikut meramaikan jalannya acara. Pengembangan skema kontes anyar diyakini bakal meningkatkan kualitas hasil kompetisi.


Ajang tahunan yang konsisten dihelat sejak 1985 ini bermisi dalam peningkatan kapabilitas teknisi. Jelas sesuai tajuk soal pengerjaan dan eksekusi perbaikan handal nan berkualitas. Ujung dari tujuan pun tak lain adalah demi kepuasan pelanggan. Bagaimana tidak, melalui ajang ini, Daihatsu sekaligus menyiapkan personil Service Advisor agar konsumen kian nyaman saat merawat mobil.


Adu tangkas teknisi bengkel Daihatsu nasional


Terbukti dari berbagai kategori yang dilombakan. Mencakup teknisi, foreman, dan SA. Kontes ini dilakukan secara bertahap mulai dari seleksi internal tiap bengkel, tes teori online, dan berlanjut sampai tes praktek di regional masing-masing. Barulah para finalis bertanding di Jakarta pada 10-11 Februari ini. Perlu diketahui, perlombaan diikuti bengkel di seluruh Indonesia dengan seleksi di 8 area meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, sampai Indonesia Timur.


Baca Juga: Cara Daihatsu Mempertahankan Peringkat Kedua Penjualan Nasional


Jumlah peserta sendiri bermula dari total 2009 orang. Seleksi ketat terlaksana hingga akhirnya menyisakan 24 orang, terbagi atas 8 tim. Ada pengembangan dari kompetisi sebelum. Diantaranya kini terdapat pengujian dinamik berikut role play. Tak hanya itu, alat tes yang digunakan sudah mulai memanfaatkan teknologi digital seperti digital scan tool dan e-service manual. Dari segi peralatan juga telah menggunakan smart tools.


Apresiasi pasti ada, para pemenang DNTSC 2020 berhak atas trofi, medali, dam overseas trip ke Jepang. Di samping itu, mereka juga berkesempatan untuk menjadi delegasi Indonesia di ajang International Technical Skill Contest 2021 nanti. Finalis dari kontes di Malaysia pada Juli 2020, dan Jepang yang berlangsung Oktober 2020 bakal jadi pesaingnya.


Kontes ini merupakan seri ke 29 sejak perdana dihelat pada 1989. Ini merupakan inovasi Daihatsu guna mengasah skill keterampilan individu dan kekompakan tim. Lamanya keberadaan kompetisi menunjukkan komitmen Daihatsu untuk terus melayani pelanggan dengan lebih baik. Semua pelaksanaan tentu dilakukan dengan standar khusus yang sudah ditetapkan dan terus dikembangkan.


Bertujuan tingkatkan kualitas pelayanan


"Kami berharap, melalui kontes ini motivasi dan kemampuan teknosi semakin meningkat untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan Daihatsu," Pungkas Anjar Rosadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor. (Krm/Tom)


Baca Juga: Siap-siap, Daihatsu Sirion Facelift Rilis pada Maret 2020 di Indonesia