Daihatsu Xenia Varian Tertinggi, Dapat Apa Saja?

Daihatsu Xenia Varian Tertinggi, Dapat Apa Saja?

Daihatsu Xenia terbaru mendapat tambahan varian. Tipe dengan mesin 1,5 liter kini mengisi kasta tertinggi. Variannya 1.5 R Deluxe dengan opsi transmisi manual atau otomatis. Soal harga, Xenia 1.5 R Deluxe dibanderol Rp 218,05 juta untuk transmisi manual dan Rp 228,95 juta pilihan otomatis 4-speed. Apa saja fiturnya?

Sebagai varian tertinggi, Xenia 1.5 R Deluxe punya semua fitur yang tersedia di tipe bawahnya. Dari eksterior depan, ada lampu depan LED, aksen krom di grille dan lampu kabut dengan bezel. Di penampilan samping, pelek 14 inci desainnya paling beda. Jendela samping juga dibingkai krom bagian atasnya. Sedang side visor dan pilar hitam jadi standar semua tipe varian. Xenia termahal juga punya antena model sirip ikan hiu, spion dengan lampu sein LED terintegrasi, spoiler dengan lampu rem LED dan body kit lengkap di sekujur tubuh.

Dari interior, trim sama seperti varian lain dengan desain 2-tone pada dasbor. Hanya beda kelengkapan. Sebagai standar, ada tombol AC digital, AC Double blower, head unit 2DIN layar sentuh dan power outlet di depan dan baris kedua. Varian 1.5 R Deluxe ditambah sun visor dengan cermin untuk penumpang depan, seat back pocket (pengemudi dan penumpang depan), kontrol audio pada palang kemudi, pengaturan posisi kemudi (tilt) dan jaring pengaman barang pada bagasi.

Meski semua sudah memakai headunit layar sentuh, fiturnya agak berbeda. Khusus varian tertinggi sudah lebih canggih dengan ketersediaan koneksi Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur itu biasa ada di segmen mobil lebih mahal. Selain itu, varian atas juga dilengkapi tweeter untuk memperkaya keluaran suara dari sistem audio 6-speaker di kabin.

Fitur safety juga berbeda. Varian tertinggi mendapat fitur keselamatan terlengkap. Mulai dari dual SRS airbags, pengingat safety belt pengemudi dan pintu, safety belt dengan pretensioner dan force limiter, side impact beam, kunci pintu otomatis dengan sensor kecepatan, immobilizer, sensor parkir dan kamera parkir mundur. Spesial varian tertinggi, ada rem dengan ABS dan EBD.

Jantung mekanis memakai mesin 2NR-VE. Mesin 4-silinder 1.496 cc Dual VVT-i berdaya maksimal 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm pada 4.200 rpm. Pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Suspensi depan MacPherson Struts dengan per keong dan stabilizer. Sedang di belakang 5-link rigid-axle dengan per keong.

Untuk pilihan warna, tersedia dalam semua warna yang ditawarkan. Ada pearl white, blue metallic, bronze metallic, scarlet red metalic, rocky grey metallic, classic silver metallic, icy white dan black metallic. (Tom/Odi)

Baca Juga: Cocok Buat Harian, Pilih Daihatsu Ayla Baru atau Sirion Bekas?

Jelajahi Daihatsu Grand Xenia

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Grand Xenia
    Daihatsu Grand Xenia
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
Mobil Daihatsu

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Daihatsu Grand Xenia Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu Grand Xenia

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang