Inilah Perbedaan Varian Suzuki Ignis

Inilah Perbedaan Varian Suzuki Ignis

City car Suzuki Ignis

Jakarta – Suzuki Ignis segera meluncur tak lama lagi. Kabarnya, gacoan baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menggantikan posisi Suzuki Splash ini, terwujud pada pertengahan April 2017. Tanda-tanda itu terasa kian dekat tatkala para wiraniaga Suzuki mulai gencar menawarkan ke publik. Daftar inden telah dibuka, bahkan skema pembelian melalui lembaga pembiayaan pun juga tertera.

Tidak seperti Maruti Suzuki di India yang menawarkan Ignis dengan banyak varian, Suzuki Indonesia hanya memberi pilihan tiga varian saja, GL MT, GLX MT dan GLX AMT. Untuk tipe GL cuma ada pilihan transmisi manual 5-kecepatan saja, sedang untuk GLX terdiri dari transmisi manual dan otomatis. Transmisi matik yang dihadirkan bukanlah model konvensional ataupun CVT, melainkan Automated Manual Transmission (AMT) seperti di Karimun Wagon R.

Ignis di GIIAS 2016

Harga juga bocor duluan sebelum peluncuran. Untuk Suzuki Ignis GL MT dilabeli harga Rp 139,5 juta, Suzuki Ignis GLX MT sebesar Rp 159,5 juta, dan Ignis GLX AMT seharga Rp 169,5 juta. Tergolong kompetitif di antara pesaingnya di segmen compact hatchback 1,2-liter. Tapi sebelum Anda memutuskan membeli, ada baiknya mempelajari dulu perbedaan setiap varian Suzuki Ignis.

Berdasar sumber dari tenaga penjual Suzuki, antara Ignis varian GL dan GLX cukup memiliki banyak perbedaan. Dari tampilan luar sudah dapat ditebak beda keduanya. Di Ignis GLX, terdapat head lamp projector dan fog lamp serta grille berhiaskan krom. Di spion samping terdapat tambahan lampu sein, dan di atap ada roof rail untuk memudahkan pengaplikasian roof bar. Sementara tipe GL lebih minim ornamen krom dan tanpa adanya roof rail dan fog lamp.

interior suzuki Ignis

Tampilan dalamnya juga cukup mudah dikenali melalui fitur yang diberikan. Di tipe GLX sudah menggunakan tombol start engine sebagai pengganti penggunaan anak kunci. Selain itu, tampilan Multi-Information Display (MID) tergolong lengkap disertai tombol audio switch control di kemudi dan adanya koneksi Bluetooth pada head unit. Sayang, model head unit bukan berupa monitor layar sentuh seperti di India.

Ignis GLX juga sudah menganut AC otomatis dengan climate control sementara tipe GL masih manual biasa. Pernak pernik lainnya dapat dibedakan pada tuas transmisi di GLX yang sudah memakai lis krom dan terdapat pengaturan tinggi di bangku pengemudi.

Colage fitur Ignis

Suzuki tergolong tidak pelit memberikan fitur pada mobil yang mereka sebut sebagai small SUV ini. Di tipe GLX sudah dilengkapi electric foldable mirror dan sensor parkir 2 titik. Fitur keselamatan standar juga sudah memadai dengan adanya dual airbag dan rem dengan sistem ABS, EBD dan BA di tipe GL dan GLX.

Persamaan lain, keduanya tentu saja dari sektor tenaga penggerak yang tergolong “bandel” dan irit. Mesin K12 4-silinder berkapasitas 1,2-liter, DOHC, dengan teknologi VVT. Mesin ini menghasilkan tenaga 83 PS dan torsi 113 Nm yang sangat cukup untuk pemakaian di perkotaan.

Semakin penasaran dengan mobil ini? Update terus informasinya hanya di OTO.com. Baca Juga: Suzuki Ignis Masuk Nominasi Mobil Terbaik Dunia Sumber Foto: Carcrox, Netcarshow

Jelajahi Suzuki Ignis

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Ignis Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki Ignis

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang