jakarta-selatan
kali dibagikan

Bukan Soal Tampang, Mitsubishi Triton Tawarkan Ketangguhan

  • 16 Agt, 2019
  • 1361 Kali Dilihat

Mitsubishi Triton disegarkan dengan desain anyar. Wajah baru yang mirip Xpander itu, menguatkan aura mewah dan tangguh. Meski begitu, Naoya Nakamura, President Director MMKSI menyebut, Triton menawarkan kemampuan andal, meski desainnya bukan yang paling bagus sekalipun.



"Image desain terkadang memang berbeda dengan rasa yang ditawarkan. Itu sudah biasa dalam kehidupan sehari-hari. Nah, New Triton, kalau boleh saya katakan, meski tidak punya desain cantik sekalipun, kemampuannya tetap punya kualitas terbaik," ujar Nakamura saat bertemu media pada acara test drive New Triton di sirkuit off road BSD, Tangerang Selatan (15/8).


Sementara Triton baru, dikembangkan dengan bahasa desain modern Mitsubishi. Meski begitu, pasar Triton sangat besar pada segmen niaga. Sedang pasar ritel atau pembeli pribadi, sangat kecil jumlahnya. Itu jadi pertimbangan MMKSI dalam menyajikan Triton baru. Seperti diketahui, yang terpenting pada segmen fleet adalah daya tahan dan kemampuan produknya. Tampang urusan berikutnya.



"Triton 90 persen pasarnya komersial, seperti perkebunan dan tambang. Karena dominasi itu, kami harus menjaga kepuasan konsumen. Jadi memang yang ditingkatkan pada desain eksterior. Tapi kemampuan dan rasa berkendara kami pertahankan kualitas terbaik, sama seperti sebelumnya. Sehingga kami bisa tetap memberi produk yang optimal bagi konsumen segmen pasar fleet," ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI pada kesempatan sama.


Untuk membuktikan kemampuan Triton, MMKSI menggelar test drive di sirkuit off road BSD. Undangan diberikan, untuk loyalis pengguna, calon pembeli potensial, pihak diler dan media. Dari serangkaian aksi, terbukti kemampuan Triton sangat andal. Apalagi sistem gerak empat rodanya. Baik saat digunakan speed off road, melintas jalan tanah tak ramah, melewati genangan air sampai tanjakan dan turunan terjal, bisa dilalui dengan mudah oleh pikap New Triton.


Berbicara kemampuan, Triton baru ada yang ditawarkan bermesin sama dengan Pajero Sport. Khususnya varian atas kabin ganda Exceed dan Ultimate. Mesin 4-silinder turbodiesel 2.442 cc itu, menyemburkan daya 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm. Penyalur daya ada manual dan otomatis 6-speed. Khusus varian Ultimate cuma ada otomatis.


Penggerak 4WD didukung Super Select 4WD-II. Menawarkan perpindahan mode penggerak dengan dial putar antara 2WD (2H), 4WD 4H, 4HLc dan 4LLc. Tambahkan mode berkendara off road dan hill descent control (HDC), mempertegas kemampuan Triton Ultimate di berbagai kondisi jalan. Mulai dari jalan aspal licin, jalan berbatu dan menanjak sampai jalan terjal penuh lumpur, pasir atau salju, Triton diklaim bisa diajak ke mana saja. (Tom/Odi)


Baca Juga: Biaya Kepemilikan Mitsubishi Triton Diklaim Lebih Murah Dari Kompetitor

Harga dan Promo Varian Triton

  • HDX MT Single Cab 4WD | Rp 338 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 48 Juta
    Angsuran Rp 9 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
  • HDX MT Double Cab 4WD | Rp 396 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 63 Juta
    Angsuran Rp 9 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • GLS MT Double Cab 4WD | Rp 419 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 69 Juta
    Angsuran Rp 10 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Exceed MT Double Cab 4WD | Rp 453 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 75 Juta
    Angsuran Rp 11 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mitsubishi Triton

Lihat video terbaru Mitsubishi Triton untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mitsubishi Pilihan

  • Populer
  • Komparasi