• Wishlist

Bisnis Digital Astra Dibenahi, Memudahkan Akses Pelanggan

Bisnis Digital Astra Dibenahi, Memudahkan Akses Pelanggan

Serasi Autoraya (Sera), anak perusahaan Astra International, memperbaiki bisnis digital mereka. Grup Sera yang berkecimpung di bisnis rental, lelang dan jual beli mobil bekas, melakukan perbaikan dan penyempurnaan pada situs web dan aplikasi untuk smartphone. Dikatakan, sebagai jawaban kebutuhan pelanggan dan tantangan pasar, Sera memanfaatkan penerapan teknologi terkini.

"Inovasi yang dilakukan oleh Sera Group adalah bentuk respons kami pada tren konsumen yang sekarang lebih mengutamakan akses informasi dan transaksi secara online menggunakan smartphone. Kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan lewat fitur-fitur terbaru yang memudahkan mereka, kapanpun dan di manapun mereka berada," ungkap Firman Yosafat Siregar, Presiden Direktur Sera, di Jakarta (9/5).

Ada tiga produk digital baru dari Sera: IBID Live Auction, TRAC To Go dan mobil88 e-Store. Semuanya memaksimalkan teknologi aplikasi dalam mengikuti lelang, meminjam mobil dan mencari mobil bekas. IBID Live Auction, sesuai namanya, memungkinkan pengguna mengikuti lelang langsung dari mana saja. Diklaim proses lelang real time, sehingga bisa dilakukan siapa saja dan dari lokasi di manapun mereka berada, selama bisa online. IBID Live Auction menawarkan real time notification/tracking transaction process, membandingkan beberapa mobil sekaligus, menyimpan favorit dan melihat tampilan foto 360 derajat untuk interior mobil.

Layanan baru lain, TRAC To Go. Aplikasi itu menawarkan layanan sewa mobil, bus dan antar-jemput bandara dalam satu genggaman. Keberagaman dan fleksibilitas ditawarkan Trac To Go. Misal bisa memilih jenis kendaraan untuk antar jemput bandara, serta bebas memilih lokasi penjemputan. Sewa bus juga jadi lebih mudah, mulai dari jenis kecil 13 kursi sampai bus besar berdaya angkut 59 penumpang. Untuk sewa mobil, bahkan bisa memilih dengan atau tanpa sopir. Tak ketinggalan, syarat mendaftar yang dimudahkan.

Terakhir, mobil88 e-store. Sejatinya seperti e-commerce untuk mobil bekas yang dipunya mobil88. Aplikasi ini ingin mengarahkan pembelian mobil bekas dari showroom atau diler, menjadi sepenuhnya online. Mulai dari mencari, melihat, menginspeksi, booking online dan layanan test drive sampai transaksi, dilakukan semua dari situs web atau aplikasi mobil88 e-store. Pelanggan tinggal menunggu mobilnya dikirim ke rumah. Fitur baru, ada kalkulator kredit untuk simulasi pembiayaan, pembanding mobil, tampilan foto komprehensif dan detail.

"Kami di sini supaya konsumen Astra mobil bekas, lelang dan penikmat rental mobil bisa mendapatkan tambahan layanan yang diharapkan memenuhi tiga unsur: cepat, aman dan mudah. Jadi itu tujuannya, mengapa hari ini kami luncurkan tiga sekaligus. Rasanya transformasi Astra bukan hanya di bisnis konvensional, tapi juga merambah di bisnis digital. Ke depan pun Asrta harus sanggup menyediakan layanan yang memanjakan konsumen," tutup Firman. (Tom/Odi)

Baca Juga: Astra Digital Hadirkan 4 Produk, Permudah Pembelian Hingga CariParkir