Astra Digital Hadirkan 4 Produk, Permudah Pembelian Hingga CariParkir

Astra Digital Hadirkan 4 Produk, Permudah Pembelian Hingga CariParkir

Tren digital di Tanah Air terus mengalami pertumbuhan. Ini mendorong PT Astra Digital International untuk terus menciptakan inovasi yang membantu masyarakat, khususnya generasi milenial. Meski baru beroperasi setahun, perusahaan itu menciptakan empat produk. Apa saja?



“Kami ingin menyapa masyarakat Indonesia dengan beragam inovasi dan produk yang membantu keseharian. Sekaligus mempersiapkan diri menyambut era digital,” ucap Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional, Djap Tet Fa di Jakarta, Rabu (24/04).


Produk pertama, Seva.id. Layanan berbasis website, menghadirkan kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli atau menjual kendaraan. Unitnya tak hanya baru, tapi bekas dan komersial. Terdapat pula fitur untuk melakukan booking service dan pembelian suku cadang. Layanan ini dapat terwujud, bekerjasama dengan diler-diler resmi di bawah Astra Group: Auto2000, Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra hingga Peugeot. Turut pula menggandeng value chain lainnya, yaitu ACC, Shop & Drive, Astra Life, Asuransi Astra dan Astraworld.


Aplikasi kedua, Sejalan. Pada dasarnya layanan ini merupakan ride sharing yang mempertemukan pengemudi dengan penumpang dengan rute searah. Tujuannya sudah pasti untuk menghemat biaya, sekaligus untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di kota-kota besar. Menarikya, setiap perjalanan dilindungi asuransi jiwa dari Astra Life.


Sejalan juga bertindak sebagai travel agregator untuk shuttle dan bus. Beberapa perusahaan travel di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur ikut berpartisipasi. Melalui aplikasi ini pelanggan bisa melakukan booking tempat duduk.


Fasilitas selanjutnya, CariParkir. Sesuai namanya, fungsinya sebagai pencari lokasi parkir, baik kendaraan roda dua maupun empat. Aplikasi ini sudah bisa diunduh melalui perangkat Android dan iOS. CariParkir bekerjasama dengan banyak mitra yang tersebar di Jabodetabek, lokasi di sekitar stasiun, mall, pintu tol, terminal dan gedung perkantoran.


Lewat CariParkir, pengguna bisa mengetahui perincian lokasi parkir, seperti alamat, harga dan waktu opreasional. Semakin menarik karena terdapat servis motor di lokasi yang bekerjasama dengan AHASS. Namun pelayanan itu baru bisa ditemukan di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur.


Movic, produk terakhir dan terbaru dari Astra Digital yang merupakan platform rental marketplace penyewaaan. Mengusung slogan “Mo Untung? Movic Aja”, aplikasi ini mengizinkan seseorang untuk menyewakan atau menyewa kendaraan. Setidaknya sudah ada 2.200 pilihan unit tersedia di 36 kota di Tanah Air.


Ragam promosi menarik pun disuguhkan. Untuk Seva.id ada Stock Clearance yang menawarkan mobil baru stock lama (VIN 2017 dan 2018), pengiriman satu hari dan mobil bekas berkualitas di Pilihan Expert. Kemudian untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Astra Digital menghadirkan “LebaranUntukSemua yang berlaku dari April hingga Mei. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Akomodir Taksi Listrik, Pemerintah Janjikan Tambah Stasiun Pengisian

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store