jakarta-selatan
kali dibagikan

Bentley Flying Spur Generasi Baru, Kemewahan Paripurna untuk Konglomerat

  • 17 Jun, 2019
  • 679 Kali Dilihat

Bentley Motors merilis generasi terbaru, Flying Spur. Kendaraan empat pintu tercanggih di dunia itu, tetap mempertahankan kombinasi performa limousine mewah dan aura sedan sport.



"Seperti peluncuran Continental GT, new Flying Spur dibangun dari dasar yang mendorong segala batasan teknologi dan keahlian untuk memberikan perfoma dan kesempurnaan dengan level tertinggi," ujar Adrian Hallmark, Chairman dan Chief Executive dari Bentley Motors dalam keterangan resmi (13/6).


Didesain dan dibuat di Crewe, Inggris, Bentley Flying Spur Generasi Baru menampilkan aplikasi unik dari teknologi mutakhir dan modern. Desain interior yang dibuat pun khusus untuk pengguna dari kalangan konglomerat.


Desain Terbaru


New Flying Spur menampilkan desain lekukan modern melalui proporsi desain yang elegan dan berotot. Grand Touring sports, sedan generasi terbaru ini, sudah menggunakan lampu depan LED matriks dengan efek potongan Kristal. Ditambah lapisan krom dan pembungkus lampu belakang bermotif “B”.


Maskot ‘Flying B’ menghiasi bagian hidung dari new Flying Spur untuk pertama kalinya. Di 100 tahun Bentley, maskot ini didesain ulang untuk satu abad ke depan sebagai evolusi dari desain sebelumnya. Maskot ini muncul secara elektronik, terhubung dengan welcome lighting dan system keyless entry pada saat pengemudi mendekati kendaraan.


Pilihan roda 21 inci ditawarkan sebagai standar. Sementara pilihan lainnya ada 22 inci dari Milluner. Kedua ukuran roda, tetap mengedepankan personality dan kegagahan unik Flying Spur.


Mobil ini dibangun dengan platform baru. Memliki panjang 5.316 mm, lebar 1.978 mm dan tinggi 1.484 mm. Flying Spur terbaru, was diharapkan mampu memuaskan pemiliknya ketika berlama-lama di dalam kabin. Bobot keseluruhan 2.437 kg. Generasi ini lebih panjang 130mm dari model sebelumnya, sehingga menghasilkan kabin lebih lega.


Interior Terbaik



Menampilkan keahlian Bentley dalam menciptakan kabin modern yang tidak ada tandingannya dari segi kemewahan dan inovasi. Memiliki kursi yang sangat nyaman dengan pilihan 15 warna jahitan. Menghadirkan desain twin-flute dengan peningkatan fungsionalitas, termasuk pemanas, ventilasi, multi-mode pijat, bantalan yang dapat disesuaikan.


Kulit bermaterial terbaru dan jahitan unik model berlian Mulliner Driving Specification sebagai pilihan lain. Ini digunakan untuk pertama kalinya di sebuah kendaraan.


Kursi belakang memberikan kemewahan yang dapat memanjakan penumpang. Seperti sandaran tangan yang dapat dilipat dan headrest bisa dilepas secara manual. Sandaran kepala itu dapat disimpan saat tidak digunakan untuk visibilitas maksimum.


Di bagian dasbor tertanam layar sentuh 12,3 inci. Terdapat pula remote kontrol layar sentuh untuk penumpang belakang. Targetnya menciptakan kabin modern, inovatif dan tempat paling mewah yang berjalan.


Kekuatan Mesin



Pada sektor dapur pacu, new Flying Spur versi 6.0 liter Bentley diperkuat twin-turbocharged W12. Dikawinkan dengan transmisi 8-percepatan ZF dual-clutch yang sama dengan Continental GT. Hasilnya perpindahan gigi yang lebih halus dan cepat. Mesin 12-silinder paling modern, konfigurasi unik ‘W’ berarti mesin ini jauh lebih pendek dibanding mesin V12.


Mesin ini mampu memproduksi tenaga sebesar 635 PS (626 bhp) dan torsi 900 Nm (664 lb.ft). Bahkan Bentley mengklaim mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya 3.8 detik sebelum mencapai top speed 333 km/jam.


Handling Terbaik


Pengendalian dan keseimbangan ditambahkan dengan active All-Wheel Drive, All-Wheel Steering dan Bentley Dynamic Ride. Membuat mobil ini mudah dikendalikan, sehingga pengendara dapat merasakan performa mobil lebih maksimal.


Generasi ketiga Flying Spur menggunakan three-chamber air springs yang mengandung 60% lebih banyak volume udara dibandingkan model sebelumnya. Hal ini memungkinkan tingkat kekakuan pegas pada level sporty hingga kesempurnaan limousin, tergantung mode yang dipilih pengemudi.


Ada pula empat setelan ketinggian yang bekerja secara terus menerus. Ia dapat mengukur jarak antara as dengan badan kendaraan. Jika sistem mendeteksi ada perbedaan dibandingkan tinggi normal, maka volume di pegas dikoreksi dan dikembalikan ke tinggi normal.


Dengan kekuatan tenaga mesin begitu besar, New Flying Spur dibekali rem cakram berdiameter 420mm. Baik depan maupun belakang menggunakan kaliper dengan merk Bentley. Berwarna hitam mengilap sebagai standar dan merah glossy sebagai opsi.


Fitur Canggih


New Flying Spur menawarkan rangkaian Driver Assistance Systems, termasuk Traffic Assist, City Assist dan Blind Spot Warning. Night Vision dan Head Up Display membantu pengemudi fokus pada jalanan di depan. Sementara Top View Camera memberikan pandangan yang lebih luas dari kendaraan dan keadaan sekitar. Sudah dilengkapi dengan reverse traffic warning dan fitur self-parking.


Untuk memanjakan pengemudi dan penumpang, sudah ada All-new Touch Screen Remote dibuat dari material terbaik. Mereka mnyebutnya “is made from beautifully-crafted materials”. Mengintegrasikan hampir semua fitur hanya dalam satu konsol. Memberikan akses ke beragam aplikasi, termasuk mengontrol seluruh tirai, fungsi pijat kursi belakang, pengaturan ACbagian belakang dan dapat digunakan untuk cahaya kabin.


New Flying Spur ini dilengkapi dengan pilihan warna yang beragam. Setidaknya ada 17 warna yang bisa dipilih konsumen untuk melengkapi karakter dari mobil ini.


Tentunya bagi kalangan konglomerat dan pengusaha sangat dianjurkan membeli mobil ini. Untuk harganya belum dikonfirmasi, tetapi ada kemungkinan lebih dari £ 160.000 atau lebih kurang RP 2,573 Miliar. Jika masuk ke Indonesia, dipastikan nominalnya berkali lipat.


Semoga Bentley di Indonesia bisa memboyong sedan canggih ini ke Tanah Air. Setidaknya, kita harus bersabar karena ada kemungkinan baru pada 2020 mobil ini melantai di Negara kita. (Bgx/Van)


Baca Juga: Menilik Gagahnya Mercedes-Benz G-Class Edisi 4 Dekade

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Bentley Flying Spur

Lihat video terbaru Bentley Flying Spur untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Bentley Pilihan

  • Populer
  • Komparasi