Baojun RS-7, Kakak Wuling Almaz Berbentuk Mirip MPV dan Bermesin Turbo

Baojun RS-7, Kakak Wuling Almaz Berbentuk Mirip MPV dan Bermesin Turbo

Tiada hari tanpa melahirkan mobil anyar. Predikat itu cocok dilekatkan pada pabrikan Cina SAIC-GM-Wuling. Beberapa bulan lalu, mereka mengenalkan rentetan produk. Mulai dari RS-3, RS-5, RM-5 dan RC-6. Dan kali ini, sudah ada bocoran unit baru dengan nomenklatur RS-7. Wujudnya mirip MPV, namun di sana disebut sebagai pengisi antara medium dan large SUV. Ia mengusung daya pacu turbo.

Mobil baru mengadopsi bahasa desain mutakhir dari Baojun. Bisa Anda lihat, kisi-kisi udara heksagonal dan bergaya water fall. Di tengah grille, tertempel lencana perusahaan. Lampu depan tampak menyipit plus DRL dan pencahayaan serba-LED. Garis dan rancangan area lampu kabut di bawahnya, membuat wajah depan lebih agresif. Sangat berdampak secara visual.

Bagian samping dirancang dengan pola garis pinggang atas dan bawah. Kontur tubuh sebetulnya lebih halus ketimbang gaya RS lain. Lalu jendela belakang pilar-B diberi kaca privasi, pelek 19 inci juga dilapis cat gelap. Dari segi ukuran bodi, RS-7 memiliki panjang 4.930 mm, lebar 1975 mm, tinggi 1775 mm dan wheelbase 2.900 mm. Konfigurasinya enam dan tujuh penumpang. Berbekal jarak sumbu roda itu, RS-7 dipastikan punya kabin lapang. Jauh lebih lapang ketimbang Almaz sekalipun.

Profil keseluruhan dari buritan RS-7 cenderung membulat. Tidak mengadopsi desain runcing tipe populer. Lampu belakang di kedua sisi diatur secara horizontal dengan mika putih. Selain itu, mobil baru dilengkapi dengan dekorasi knalpot dua sisi kromium. Bagian itu, mirip dengan punya Almaz, dengan kemungkinan corong knalpot asli tersembunyi di balik bumper. 

Di varian atas Baojun RS-7, bocoran spesifikasinya lengkap. Ia dibekali panoramic sunroof, sensor depan, keyless entry system, lane departure warning, automatic wiper, body stability system dan 360 ° panoramic imaging system. SUV berparas MPV ini ditenagai mesin 1.5L turbocharged. Engine yang dipakai sama dengan Almaz. Namun daya maksimumnya sampai 177 Hp dan memenuhi standar emisi setara Euro 6 di Cina. Belum ada info lebih perinci. Namun diprediksi pakai transmisi manual enam speed dan CVT.

Adik-adiknya di seri RS sudah pakai teknologi canggih. Jadi selazimnya, RS-7 memiliki peranti serupa. Misal unit dilengkapi sistem konektivitas Baojun versi teranyar. Software bisa mengintegrasikan seluler dan fitur dalam kendaraan. Anda dapat menemukan posisi mobil, mengunci dan membuka kunci kendaraan, menyalakan AC serta tindakan lain. Cukup melalui sentuhan jari di smartphone.

Kemudian teknologi ADAS Level-2 terpasang, mencakup sebagian besar skenario mengemudi harian demi mengurangi kelelahan. Dan yang tak kalah penting, sistem perintah suara macam WIND di Almaz sudah jadi barang wajib. Itulah cara Baojun untuk memberi kesan pada orang-orang, soal akomodasi dan kepraktisan berkendara. (Alx/Tom)

Sumber: auto.sina.com.cn

Baca Juga: Saudara Wuling Almaz, Baojun RS-3 Resmi Dijual dengan Harga Murah