Saudara Wuling Almaz, Baojun RS-3 Resmi Dijual dengan Harga Murah

Saudara Wuling Almaz, Baojun RS-3 Resmi Dijual dengan Harga Murah

Baojun mengumumkan peluncuran SUV sporty RS-3 (29/10). Posisinya tepat di bawah Baojun 530 aka Wuling Almaz. Empat varian tersedia dan langsung dijual di 600 showroom resmi Cina. Harga termurah RMB 71.800 (Rp 142 jutaan) hingga tipe tertinggi RMB 89.800 (Rp 178 jutaan). Sangat terjangkau bukan? Dengan uang sebesar itu di sini, Anda hanya bisa mendapat, katakanlah mobil LCGC.

wuling baojun

Hebatnya, RS-3 mewarisi DNA baru plus teknologi cerdas. Ia dilengkapi versi teranyar sistem konektivitas Baojun, yang mengintegrasikan seluler dan fitur dalam kendaraan. Anda dapat menemukan posisi mobil, mengunci dan membuka kunci kendaraan, menyalakan AC, serta tindakan lain. Cukup melalui sentuhan jari di smartphone.

Fitur perintah suara macam WIND pun tersedia. RS-3 dibekali sistem pengenalan suara canggih. Sehingga pelanggan dapat mengirim pesan suara dan ditranslasikan ke pesan teks melalui WeChat. Tujuannya agar Anda tetap fokus mengemudi dan terhindar dari gangguan. Sistem ini bisa diperbarui atau upgrade over-the-air.

wuling baojun RS-3

Selain itu, RS-3 mengadopsi sistem bantuan pengemudi garapan Bosch. Teknologi ADAS Level-2 tersisip, mencakup sebagian besar skenario mengemudi harian demi mengurangi kelelahan. Terutama selama lalu lintas padat. Sistem adaptive cruise control juga dapat diaktifkan pada kecepatan hingga 130 km/jam.

Desain

Apresiasi buat perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling Automobile. Desain terbaru ini bahkan menurut kami jauh lebih premium ketimbang Almaz. Lihatlah wajah eloknya. Konfigurasi terdiri dari strip LED sebagai lampu siang hari. Lalu diikuti lampu utama, yang tertanam ke bagian tengah ujung depan.

Untuk menegaskan kesan dinamis, Baojun RS-3 punya garis pinggang tinggi. Lengkungan fender berlapis plastik hitam. Bagian pilar mobil pun dilapis kelir gelap, untuk menonjolkan kesan atap mengambang. Dimensinya jua kompak. Ia mempunyai panjang 4.300 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.625 mm dan sumbu roda 2.550 mm.

Di ujung belakang, crossover ini memiliki desain yang amat mencolok. Elemen pencahayaan dua level diadopsi pula di buritan. Anda bisa melihat dua strip LED horizontal berada di atas lampu vertikal di bawah. Lampu melintang, dihubungkan potongan trim hitam, yang menaungi logo baru Baojun. Jadi menonjolkan kesan lebar pada kendaraan.

interior baojun RS-3

Mesin

RS-3 ditenagai mesin bensin 1,5 liter naturally aspirated. Hasil pembakaran internal menyuplai tenaga 103 PS. Kemudian engine 1,2 liter turbo mengembuskan daya 130 PS. Keduanya menggunakan opsi transmisi sama. Manual enam speed dan CVT. RS-3 terbaru ialah model keempat dalam portofolio produk Baojun yang dirilis tahun ini. Sebelumnya pabrikan meluncurkan RS-5 SUV, RM-5 MPV dan sedan RC-6. (Alx/Odi)

Baca Juga: Wuling Almaz Facelift 2020 Dijual Mulai Rp 150 Jutaan

Model Mobil Wuling

  • Wuling Almaz
    Wuling Almaz
  • Wuling Almaz RS
    Wuling Almaz RS
  • Wuling Cortez CT
    Wuling Cortez CT
  • Wuling Confero S
    Wuling Confero S
  • Wuling Formo
    Wuling Formo
  • Wuling Cortez
    Wuling Cortez
  • Wuling Confero S 2021
    Wuling Confero S 2021
Mobil Wuling

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Wuling Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Wuling