jakarta-selatan
kali dibagikan

Audi TT Tidak Akan Memproduksi Transmisi Manual Lagi di Tahun 2017

  • 21 Jul, 2015
  • 987 Kali Dilihat

JAKARTA: Dunia telah semakin unggul dalam performa kecepatan dan kegesitan. Inilah yang memacu setiap orang untuk berani bermimpi untuk mendapatkan mobil yang mampu melesat dengan kecepatan luar biasa, di mana mereka dapat bermain dengan tombol-tombol persneling sebanyak yang mereka inginkan. Namun, tombol-tombol persneling ini nantinya hanya akan dapat dilihat dalam lembaran sejarah karena kebanyakan konglomerat otomotif dunia telah berpindah ke moda otomatis yang lebih nyaman. Cara pengoperasian ini juga telah dilakukan oleh Raksasa Jerman Audi, yang akan mengusung mobil TT nya hanya dengan jenis Otomatis di tahun 2017.

Kabar ini memang telah berhembus dalam industri otomotif dan sudah hampir pasti bahwa model yang akan dibesut nanti kemungkinannya tidak lagi memiliki versi manual. Pada saat ini, spesifikasi TT RS yang melaju di Amerika memang memakai transmisi manual sedangkan model untuk pasar Eropa memiliki kopling ganda dengan tujuh kecepatan. Untuk model 2017, yang akan diusung adalah transmisi Volkswagen DQ500 dengan kopling ganda tujuh kecepatan seperti yang juga dimiliki oleh RS3 Sportback.

Dengan perubahan pada girboksnya, tentunya juga akan mempengaruhi kekuatan lajunya. Versi mesin TT RS yang tersembunyi di bawah kapnya sebesar 2.5 liter dengan 5-silinder dan mampu menyemburkan tenaga 360 hp dengan torsi 343 lb-ft. Informasinya memang tidak dilansir dengan rinci, namun dengan gambaran kekuatan tersebut dapat dibayangkan daya hingga 400 hp dengan kekuatan torsi yang mengimbanginya. Puncaknya, kecepatan yang dipacu mampu mencapai 60 mph dalam 4.1 detik dan melambat dengan sempurna untuk menjaga kestabilan gerak TT.

Model prototipe dari mobil ini akan dipamerkan di Frankfurt Motor Show, pada bulan September 2015. BMW M2 dan Porsche Cayman akan menjadi calon pesaing potensial untuk mobil Audi terbaru ini dan tentunya akan mewarnai persaingan yang menarik di jalan raya.  

  • Diterbitkan Oleh
    OTO

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Audi TT Coupe

Lihat video terbaru Audi TT Coupe untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Audi Pilihan

  • Populer
  • Komparasi