Asuransi Kresna Mitra Gelar Pameran Otomotif

Diterbitkan Pada Mei 19, 2017 Oleh Ardiantomi di Oto

Ada bermacam cara membantu pertumbuhan industri otomotif. Itu yang menjadi landasan Kresna Insurance (PT Asuransi Kresna Mitra Tbk) sebagai salah satu penyedia jasa Asuransi di Indonesia untuk mengadakan pameran otomotifnya sendiri.


Dengan tajuk Kresna Auto Show (KAS), pameran otomotif kecil itu diselenggarakan di daerah perkantoran Kresna Tower, tepatnya di kawasan SCBD, Jakarta, dari 10 hingga 19 Mei 2017.


Menurut Jemmy Atmadja, selaku Direktur PT Asuransi Kresna Insurance, Kresna Auto Show KAS) merupakan bentuk dukungan perusahaannya terhadap industri otomotif di Indonesia. Khususnya, merupakan dukungan kepada mitra bisnis dealer mobil yang berkolaborasi dengan perusahaan pembiayaan.


Kresna4


Berbeda dengan dua pameran otomotif berskala internasional yang ada di Indonesia (GIIAS dan IIMS), Kresna Auto Show dibuat lebih terbatas dengan target pasar di kalangan Kresna Group.


”Kita memulai mengadakan pameran mobil di lingkungan Kresna Group, di lingkungan keluarga kita sendiri dulu. Kita memberikan sesuatu yang berbeda memasarkan kendaraan bermotor dengan sentuhan yang lebih, yang mendapat dukungan rekan-rekan diler dan perusahaan finance. Kalau kita berdiri sendiri tidak bisa, kita perusahaan asuransi,” tambah Jemmy.


Kresna2


Bentuk pamerannya sendiri cukup sederhana sekaligus unik, dengan unit mobil dipamerkan di pelataran Kresna Tower, sehingga orang-orang bisa melihat langsung, bahkan melakukan pengujian atau test drive.


Dengan konsep itu, dikatakan, pengunjung menjadi lebih santai dalam bertanya dan berkonsultasi mengenai mobil dan dukungan pembiayaan maupun asuransinya. Karena KAS masih terbatas untuk internal Kresna Group dan rekanan bisnis, konsumennya dijanjikan promo-promo menarik serta kemudahan pengurusan dalam pembelian. Dalam urusan pembiayaan, KAS menggandeng perusahaan pembiayaan Mandiri Tunas Finance. Sementara untuk merek mobil turut serta Suzuki, Honda, Toyota dan Mitsubishi.


Selama dibuka hingga hari penutupan, tercatat lebih dari 20 SPK yang didapat oleh diler, belum termasuk dengan surat minat yang memang konsumen masih menunda untuk mengurusnya langsung namun memiliki niat untuk melakukan pembelian. Sementara untuk impact yang didapat oleh Kresna sendiri, lebih condong kepada brand image. Sebagai salah satu perusahaan asuransi mobil, Kresna Mitra ingin menonjolkan peran asuransi terhadap bisnis otomotif cukup signifikan.


Kresna


Meskipun skalanya kecil dan masih dalam lingkungan internal, pihak penyelenggara dan rekanan cukup puas dengan hasilnya. Bahkan salah satu klien rekanan, meminta adanya lanjutan dari Kresna Auto Show namun digelar di tempat kantor yang berbeda.


Jemmy kemudian memberi konfirmasi bahwa KAS akan kembali digelar di kota-kota besar yang ada cabang dari Kresna Group. Di antaranya Surabaya dan Bandung yang rencananya juga digelar tahun ini. "Hari ini terakhir, namun melihat animo dan permintaan, sepertinya harus melanjutkan. Artinya, permintaan terus meningkat walaupun event sudah berakhir. Mungkin kita ke Surabaya, ada masukan pembelian di sana cukup tinggi, serta Jawa Barat tepatnya di Bandung,” tutup Jemmy. (Ardiantomi/VAN)

Iklan

Berlangganan Buletin