GIIAS 2021: Kia Seltos Tambah Varian Baru, Ada Pilihan Mesin Diesel

GIIAS 2021: Kia Seltos Tambah Varian Baru, Ada Pilihan Mesin Diesel

PT Kreta Indo Artha menambah dua varian baru Kia Seltos yakni GT-Line dengan mesin 1.4 Turbo GDI dan Kia Seltos 1.5 CRDi. Keduanya melengkapi model Kia Seltos yang dirilis pada tahun lalu dan mengisi segmen SUV 5-penumpang.

Kia Seltos GT-Line sendiri merupakan varian tertinggi yang dibekali dengan mesin 4-silinder 1.4-liter turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 hp dan torsi puncak mencapai 242 Nm yang dialirkan ke roda depannya melalui transmisi otomatis 7-kecepatan DCT. Sementara itu, Kia Seltos dengan varian diesel dibekali mesin 4-silinder 1.5 CRDi yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 115 hp dan torsi puncak mencapai 250 Nm.

Pabrikan asal Korea itu membenamkan beberapa fitur pendukung. Kia Seltos didukung dengan beberapa mode pengendaraan seperti Sport, Eco, Normal, Mud, Snow dan Sand. Hal tersebut untuk memberikan kapabilitas terhadap handling dan daya cengkram kendaraan di berbagai medan jalan.

PT Kreta Indo Artha menghadirkan dua varian baru ini untuk mengakomodir kebutuhan konsumen di segmen SUV 5-penumpang. Di Tanah Air sendiri pasar SUV kompak ini cukup ramai yang diinvasi dari berbagai pabrikan. Kia Seltos harus berhadapan dengan pemain lama seperti Honda HR-V, Toyota Corolla Cross hingga Mazda CX-30.

Namun Kia Seltos membekali beberapa fitur dan tampilan yang tak kalah menarik. Bagian wajah dipercantik dengan lampu depan dengan teknologi Auto Light Full LED dan Sunroof yang memberikan kesan elegan pada eksteriornya. Sementara itu fitur-fitur pendukung seperti layanan hiburan dengan layar sentuh berukuran 8-inci floating yang didukung konektifitas nirkabel ke smartphone.

Bagaimana dengan harga? Kia Seltos GT Line dibanderol dengan harga Rp 415 juta sementara varian Kia Seltos 1.5 CRDi dijual seharga Rp 389 juta.

Konsumen sudah dapat memesan Kia Seltos dalam beragam pilihan warna untuk masing-masing model, seperti Silky Silver, Flare Red, Aurora Black Pearl, Snow White Pearl dan Astra Blue untuk Grand Carnival; Aurora Black Pearl, Steel Siver dan Glacier White Pearl untuk Kia Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI; serta warna Aurora Black Pearl, Glacier Whie Pearl, Punchy Orang, Intense Red dan Steel Silver untuk Kia Selto 1.5 CRDi.

Peluncuran Kia Seltos pada ajang GIIAS 2021 juga bertepatan dengan penggunaan logo dan slogan Kia terbaru di Indonesia. Nantinya seluruh model dan diler Kia akan menggunakan logo baru yang menggambarkan semangat baru pabrikan dalam industri otomotif global.

“Keikutsertaan kami untuk pertamakalinya di ajang GIIAS pada tahun 2021 ini, menegaskan komitmen Indomobil bagi Kia untuk terus menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru, serta mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup serta memberikan aspirasi dan inspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil Kia di Indonesia,” kata Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha. (Ndo/Raju)

Baca juga:  GIIAS 2021: 6 Fakta Menarik Kia Grand Carnival, Nomor Dua Paling Berguna

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil