Mau Servis atau Modifikasi Suspensi, Jangan Asal Pilih Bengkel!

Mau Servis atau Modifikasi Suspensi, Jangan Asal Pilih Bengkel!

Bagian kaki-kaki, khususnya suspensi penting untuk mendapat perhatian khusus. Makanya kalau mau servis atau memodifikasinya, juga diperlukan bengkel spesialis. Sudah banyak bengkel spesialis kaki-kaki atau suspensi. Tapi perlu memilih yang pengerjaannya benar. Kebanyakan orang salah pilih dan ingin dikerjakan dengan cepat. Padahal, untuk servis atau modifikasi suspensi tak bisa instan kalau mau hasilnya maksimal.

KEY TAKEAWAYS

  • Memilih bengkel suspensi yang tepat

    Jangan cari yang kerja asal cepat
  • Untuk modifikasi kaki-kaki, beragam jenisnya. Ada yang simpel mengejar kenyamanan. Lalu untuk meningkatkan performa sampai sekadar modifikasi penunjang gaya penampilan. Tanpa dikerjakan oleh bengkel yang tepat, bakal susah mendapatkan hasil yang diinginkan. Apalagi kalau dikerjakan terburu-buru. Malah bakal sering balik ke bengkel untuk perbaikan.

    bengkel kaki-kaki Garasi Oase

    Theodorus Denis selaku Manager Garasi Oase, salah satu bengkel spesialis kaki-kaki, menyebut pengerjaan dengan detail itu penting kalau urusan suspensi. Tak bisa terburu-buru. Jadi hasilnya bisa maksimal dan memuaskan.

    Baca juga: Beberapa Penyebab Aki Mobil Meledak, Perhatikan Hal Ini!

    "Jadi kami di sini mendahulukan kualitas dibandingkan kuantitas. Maksimal per hari kami terima 4-5 mobil untuk dikerjakan kaki-kakinya. Kami mengerjakannya enggak asal-asalan. Jadi prosesnya yang lama itu memang di quality control," ungkap Denis saat ditemui media di bengkel Garasi Oase, Tangerang Selatan (22/7).

    Denis menjelaskan lebih lanjut, dengan kontrol kualitas yang baik, juga memberi impak positif terhadap konsumen. Ditambah dengan garansi yang diberikan, diklaim sangat jarang konsumen kembali untuk komplain perbaikan. Disebut, Garasi Oase punya KPI di angka 10 persen yang kembali ke bengkel.

    bengkel kaki-kaki Garasi Oase

    "Sekarang dari seluruh konsumen Garasi Oase yang balik lagi itu hanya sekitar 6 persen saja. Karena mereka kami kasih garansi itu untuk suspensi 6 bulan sampai 1 tahun," imbuh Denis.

    Jasa yang ditawarkan di Garasi Oase pun beragam. Pengerjaan kaki-kaki seperti perbaikan sederhana sampai modifikasi. Meliputi potong per, kustomisasi, memendekkan sampai meninggikan yang biasanya untuk SUV atau kebutuhan mobil off-road. Semua diterima oleh bengkel di kawasan Tangsel itu. Sementara durasi pengerjaan, dengan klaim ketelitian, tergantung dari jenisnya. Sekadar perbaikan bisa dilakukan satu hari. Dengan catatan datang pagi, sore dijanjikan selesai. Sementara kustomisasi bisa memakan 2 sampai 3 hari pengerjaan.

    "Pengerjaannya sendiri kalau cuma troubleshooting itu datang pagi, sore bisa selesai. Tapi kalau kustom bisa 2-3 hari," pungkas Denis.

    bengkel kaki-kaki Garasi Oase

    Sebagai informasi, Garasi Oase berlokasi di Jl. WR Supratman No.66 Kampung Utan, Ciputat, Tangerang Selatan. Jam operasionalnya untuk bengkel mulai pukul 9 pagi sampai pekerjaan selesai. Selain itu, Garasi Oase juga menawarkan jasa cuci mobil unik menggunakan PH balanced. Diklaim dengan PH seimbang dari air dan sabun, bakal membersihkan kotoran pada mobil tanpa khawatir soal karat. (TOM)

    Baca juga: Perhatikan Hal Ini Kalau Tak Mau Electric Power Steering Cepat Rusak

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature