Mau Ganti Pelek Daihatsu Rocky atau Toyota Raize? Perhatikan Tips Berikut ini

Mau Ganti Pelek Daihatsu Rocky atau Toyota Raize? Perhatikan Tips Berikut ini

Boleh dibilang, duo crossover mungil Toyota Raize dan Daihatsu Rocky memiliki gaya rupawan. Arahan desain global yang mereka usung harus diakui aman untuk berbagai jenis selera. Akan wajar bila digandrungi banyak kalangan. Belum lagi perhiasan nuansa sporty di trim tertentu untuk memenuhi keberagaman candu gaya.

Kendati begitu, bisa jadi sebagian masih merasa lenggok Daihatsu Rocky maupun Toyota Raize belum sesuai standar kegantengan. Atau, dengan sorotan enjin turbo, mungkin mau membuat penampilan jauh lebih menekankan kesan atletis. Minimal terlihat modis dan sesuai gairah tersendiri. Tentu banyak jalan untuk mendongkrak penampilannya. Paling mudah bisa ganti sepatu. Nuansa sporty pun dapat ditegaskan lebih baik.

Tak pernah salah untuk mengganti pelek demi menekankan nilai jual desain orisinal. Seperti diakui Aldhy Rais selaku Community Manager HSR. “Raize dan Rocky adalah mobil yang saat ini sedang naik daun, bahkan salah satunya harus inden pemesanan hingga 9 bulan ke depan. Dengan desain yang sudah sporty, maka tak salah apabila melakukan perubahan pada pelek untuk menambah kesan sporty pada mobil tersebut,” pungkas Aldhy dalam keterangan resmi.

Menurutnya, mengganti pelek mobil baru seperti Raize dan Rocky sah saja untuk dilakukan. Namun tidak bisa asal, harus mengikuti ketentuan standar yang benar dan aman. Soal ini, HSR Wheels punya tips memilih pelek seperti dijelaskan Aldhy. “Ukuran pelek standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu Ring 16 dan Ring 17. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan pelek aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal 2 inci saja. Jangan sampai melakukan ubahan dengan pelek yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar,” lanjutnya.

Setiap ubahan harus diperhatikan dengan baik. Alih-alih mau bergaya, bukan tidak mungkin yang didapat hanyalah kesulitan belaka. Entah itu merusak komponen bodi atau malah mengurangi kenyamanan bahkan membahayakan keselamatan penumpang. Wajib cocok spesifikasi dan tidak sampai terlalu dipaksakan pula.

Baca juga: Rekomendasi Varian Paling Pas dalam Memilih Toyota Raize 1.0 Turbo

HSR Wheel

Opsi dari HSR Wheels

Nah, untuk Raize dan Rocky, HSR punya beberapa rekomendasi untuk dicoba. “Untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sendiri ada beberapa pelek HSR yang bisa digunakan. Diantaranya ada HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01, dan HSR KONGA,” pungkas Fahmi Andrian sebagai Kepala Cabang Metro Rims. Seleksi ini dapat dikenakan lantaran sudah banyak digunakan oleh pengguna duo SUV mungil tersebut.

“Untuk lebih jelasnya, pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa main ke dealer resmi HSR Wheel seluruh Indonesia untuk konsultasi masalah pelek secara gratis. Tim kita juga akan memberikan beberapa rekomendasi pelek yang cocok untuk kedua mobil ganteng tersebut," tutup Aldhy. (Krm/Raju)

Baca juga: Selisih Kurang dari Rp 1 juta, Pilih Daihatsu Rocky 1.0 R TC ADS atau ASA?

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil