Jangan Lalai, Ini Pentingnya Servis Perdana Pada Mobil Baru

Jangan Lalai, Ini Pentingnya Servis Perdana Pada Mobil Baru

Servis secara berkala menjadi kewajiban pemilik mobil untuk menjaga kondisi kendaraannya. Pemegang merek bahkan sudah menyediakan berbagai layanan kepemilikan untuk menjaga kondisi kendaraan lewat program servis berkala dan menggratiskan beberapa hal terkait servis berkala ini.

KEY TAKEAWAYS

  • Pentingnya servis pertama pada mobil baru

    Memastikan semua bagian
  • Kerap dilupakan adalah servis berkala pertama pada 1.000 kilometer atau maksimal satu bulan setelah kendaraan diterima dan digunakan. Bagi pemilik mobil baru ada baiknya tidak menyepelekan tahapan pertama ini.

    Auto2000 menjelaskan, servis perdana di satu bulan pertama dilakukan untuk memastikan bagian-bagian mobil berfungsi optimal. Ini setelah digunakan pelanggan dalam kurun waktu satu bulan atau dalam jarak tempuh sekitar 1.000 kilometer, sesuai persyaratan dari produsen. Servis perdana ini jadi momen penting untuk memastikan mobil baru benar-benar dalam kondisi prima.

    Auto2000

    Baca juga: Cara Menghemat BBM saat Harganya Makin Mahal

    Bagian yang diperiksa meliputi fungsi kelistrikan dan mendeteksi seluruh system dengan bantuan alat scanner. Selain itu juga dilakukan pengecekan seluruh komponen lain seperti kuantitas dan kualitas oli, fungsi pendukung lain seperti lampu mobil dan wiper, hingga pemeriksaan sektor bawah mobil sampai baut-baut. Ini termasuk komponen interior atau ruang kemudi, sistem kemudi, sistem keamanan, kelistrikan. AC, seatbelt dan head unit.

    Pada servis perdana ini juga konsumen dapat menanyakan berbagai hal yang dirasakan belum jelas pada saat penyerahan kendaraan. Ini juga berkat penggunaan kendaraan selama satu bulan, dan merasakan pengoperasian kendaraan pada umumnya. Misal penggunaan berbagai fitur keselamatan nan canggih, cara mengoperasikan dan mengoptimalkan head unit sampai cara mengeluarkan ban cadangan bila kondisi darurat.

    Pada produk Toyota, layanan servis pertama ini tidak mengeluarkan biaya. Saat ditemukan kendala, nantinya akan dilakukan penggantian parts secara cuma-cuma. Ini dengan catatan kerusakan komponen tersebut karena proses produksi, bukan disebabkan kesalahan penggunaan mobil.

    Auto2000

    Auto2000 juga memberikan tambahan keuntungan bagi pemilik Toyota yang melakukan servis berkala perdana 1.000 kilometer atau satu bulan. Terdapat kesempatan mendapatkan extended warranty selama 1 tahun atau 20.000 kilometer. Syarat perpanjangan ini didapat dengan melakukan servis perdana 1.000 kilometer atau maksimal 1 bulan setelah mobil dipergunakan. Ini juga yang menjadi alasan service perdana wajib hukumnya bagi pemilik kendaraan, agar servis berkala lainnya dapat dirasakan dengan maksimal utamanya yang berada dalam cakupan garansi kepemilikan.

    “Ini masuk dalam program T-Care, di mana konsumen memiliki hak gratis servis berkala sampai servis ke-7 atau maksimal tiga tahun / 60.000 kilometer. Bila persyaratan tidak dipenuhi, maka peluang mendapatkan perpanjangan garansi akan hilang. Penting bagi konsumen menjalankan servis perdana untuk menjaga kondisi kendaraan yang baru dibeli. Konsumen juga dapat melakukan booking servis berkala di Auto2000 Digiroom atau lewat layanan THS-Auto2000 Home Service,” ucap Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Head Auto2000 dalam keterangannya. (STA/TOM)

    Sumber: Auto2000

    Baca juga: Mengerti Kondisi Sekring Agar Tidak Menyebabkan Kebakaran

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature