jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Tricity

Ubah Motor
Model mobil ini sudah tidak ada

Informasi terkini Yamaha Tricity

Yamaha Tricity adalah motor unik dengan tiga roda. Tapi jangan bayangkan motor ini sebagai motor yang 'ribet', karena Yamaha membekalinya dengan beragam teknologi canggih yang memudahkan. MEsinnya berkapasitas 155 cc, yang telah dilengkapi dengan teknologi BlueCore dan pengaturan katup VVA. Mesin ini menghasilkan 15 PS dengan torsi maksimum 14 Nm, dengan transmisi otomatis CVT. Karena itu, pengendaraannya akan terasa halus, dengan mesin yang responsif. Bobotnya mencapai 165 kg. Untuk berbelok, Yamaha Tricity memiliki teknologi Leaning Multi Wheel (LMW), sedangkna kepraktisannya diwakili oleh bagasi besar dan posisi berkendara yang nyaman.

Video Yamaha Tricity

Lihat video terbaru Yamaha Tricity untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Yamaha Tricity

Warna Yamaha Tricity

  • Cyber Blue

  • Milky White

  • Oxford Grey

Review Yamaha Tricity

Overview

Jarang ada motor seperti Yamaha Tricity ini. Pesaing langsungnya hanya Piaggio MP3 buatan Eropa, dan kelasnya lebih tinggi. Kalau melihat harga. Yamaha Tricity adalah motor roda tiga yang tidak ribet, kalau mengikuti bahasa gaul, meski pada awalnya terdengar komppleks. Ini karena mesinnya 155 cc, serupa dengan NMax ataupun Aeroxx. Dan sudah dibekali teknologi penggerak katup VVA.

Yang terdengar kompleks adalah suspensinya. Seperti MP3, motor ini memiliki dua roda di depan, dan satu roda di belakang. Khusus untuk Tricity, dibekali teknologi Leaning Multi Wheel. Namun tidak seperti Piaggio MP3 yang mengadopsi suspensi single arm di setiap roda depan, Tricity menggunakan double fork. Artinya, ada dua fork di depan. Hal ini memudahkan Yamaha untuk membuat dan merakitnya, tapi akan menuntut perawatan lebih dari konsumennya.

Secara dimensi, Yamaha Tricity adalah motor tiga roda yang ringkas. Bentuknya tidak terlalu panjang, dan karena menggunakan suspensi doubel fork, Yamaha bisa mengatur roda depan untuk saling berdekatan. Ini akan memudahkan Tricity untuk menyelip diantara lalu lintas.

Selain itu, posisi berkendara dirancang ergonomis. Dan dengan dimensinya yang compact, pergerakannya bisa lebih lincah di perkotaan. Sayangnya, belum ada kepastian kapan Tricity akan resmi dijual di Indonesia. Motor ini dirakit di Thailand untuk pasar Asia (di luar Jepang). Namun performa penjualannya kurang begitu sukses di Negeri Gajah Putih itu.

Untuk lebih jelasnya, kami akan melakukan pengujian lebih lanjut terhadap Yamaha Tricity yang di Jepang dihargai Rp 54 jutaan ini. Berapa harganya? Yamaha Indonesia belum mengungkapkan hal ini, tapi sepertinya jauh di bawah Piaggio MP3.

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Kelebihan

Unik dengan tiga roda.

Pengendaraan lebih stabil dengan dua roda di depan.

Kekurangan

Konstruksi suspensi roda depan terlihat rumit.

Motor roda tiga penerimaan pasar biasanya tidak istimewa. Tapi ini harus dibuktikan saat Tricity meluncur nanti.

Berita Yamaha Tricity

Polaris Perkenalkan Generasi Baru Slingshot

Polaris Perkenalkan Generasi Baru Slingshot

Polaris siap meluncurkan generasi terbaru Slingshot. Model ini meluncur September di Amerika Serikat. Berbagai ubahan diberikan dan membuat model motor roda tiga ini makin menarik untuk dimiliki. Men Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 01, 2017 | Dilihat 456 Kali
Community First, Cara Yamaha Kenalkan Matik Terbarunya

Community First, Cara Yamaha Kenalkan Matik Terbarunya

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), agen pemegang merek motor Yamaha di Tanah Air, kini memberikan sentuhan baru dalam strateginya memperkenalkan line-up terbaru. Ya, menyandang nama Community First Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Des 07, 2016 | Dilihat 465 Kali
Yamaha Tricity Mulai Dipasarkan Januari Tahun Depan

Yamaha Tricity Mulai Dipasarkan Januari Tahun Depan

Kepincut dengan Yamaha Tricity dan ingin meminangnya? Sabar saja, kabarnya pihak prinsipal dari perusahaan otomotif roda dua berlambang garputala ini telah mengumumkan jadwal pemasarannya. Merujuk dar Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Nov 24, 2016 | Dilihat 741 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer