jakarta-selatan
Bahasa en | id

Triumph Street Twin

Ubah Motor
Rp 275 Juta
Harga Street Twin
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Street Twin
Kapasitas 900 cc
Tenaga Maksimal 54.3 hp
Opsi start Kick & Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Informasi Terkini Street Twin

Triumph Street Twin Tersedia dalam lima pilihan kelir yaitu aluminium silver, jet black, crystal white, cranberry red, dan matt black. Tidak ada kombinasi dua warna untuk mengejar kesan sporty. Ia dibanderol kurang dari Rp 300juta tapi dalam keadaan OFR. Meski harganya terlihat fantastis, tapi ini tak menjadikannya mahal karena kompetitor lain memiliki banderol yang jauh di atasnya. 

Harga Triumph Street Twin 2020

Harga Triumph Street Twin 2020 mulai dari Rp 275 Juta hingga Rp 326 Juta. Simak daftar harga Street Twin 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Triumph Street Twin Standard Rp 275 Juta*
Harga OTR
900 cc, 54.3 hp, Kick & Electric, Bensin
Triumph Street Twin A2 Restricted Licence Version Rp 326 Juta*
Harga OTR
900 cc, 47 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Street Twin?

Tanyakan pada sesama pengguna Street Twin atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Triumph Street Twin di Kota Populer

Rp 275 - Rp 326 Juta
Rp 275 - Rp 326 Juta
Rp 275 - Rp 326 Juta
Rp 275 - Rp 326 Juta
Rp 275 - Rp 326 Juta

Gambar Triumph Street Twin

Warna Triumph Street Twin

Street Twin tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, Aluminium Silver and Cranberry Red

  • Black

  • Aluminium Silver

  • Cranberry Red

Video Triumph Street Twin

Lihat video terbaru Triumph Street Twin untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Triumph Street Twin Dengan Motor Sejenis

Review Triumph Street Twin

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Pasar motor klasik modern premium di Tanah Air memang punya daya tarik tersendiri. Dengan tampilan tak lekang oleh zaman, ia mampu bersaing dengan motor jenis sport kelas atas yang saat ini beredar luas. Tak sekadar jual tampang, motor retro mewah juga mampu memikat para kalangan elit pecinta moge premium.

Salah satu produsen sepeda motor premium yang punya ragam moge bergaya klasik modern, yakni Triumph. Di jajaran motor bertampang retro, pabrikan asal Inggris punya Street Twin yang menjadi model paling laris. Meski berstatus model termurah, ia tetap memberikan kenikmatan berkendara maksimal.

Tampilan keseluruhannya, terinspirasi dari Bonneville lansiran 1959. Memiliki tampang paling mewah dan dinamis. Bisa dibilang, salah satu model paling sukses. Menghadirkan tenaga mirip saudaranya yang kaya torsi, kontrol dan kenyamanan kelas wahid, teknologi canggih, dan tetap bergaya premium.

Karakter otentik klasik modern juga ditonjolkan olehnya. Dari model lampu, tangki hingga jok memvisualisasikan ikonik abadi. Street Twin tergolong motor paling kontemporer, menyenangkan, dan mudah dikendarai. Didukung mesin berkapasitas 900 cc yang unik, suara yang khas, dan gaya serupa DNA Bonneville.

Motor ini dijual dalam tiga pilihan warna, seperti Jet Black, Matte Ironstone dan Korosi Red. 

Fitur

Untuk teknologi, Triumph Street Twin diklaim lebih unggul dibanding kompetitor yang ada. Ia dimanjakan dua mode berkendara yang dapat dipilih, yaitu Road dan Rain. Demi menjaga keamanan berkendara, didukung kontrol traksi yang bisa dihidup-matikan dan ABS (Anti-lock Braking System) dual channel hadir sebagai fitur standar. Serta Torque Assist Clutch yang memberikan pengalaman berkendara makin menyenangkan. Ditambah lagi penggunaan injeksi ride-by-wire, membuat motor ini mampu menandingi motor sport zaman sekarang.

Walau gayanya retro, motor asal Hinckley ini juga dilengkapi dengan deretan fitur terkini. Terdapat USB socket di balik kursi dan sudah menggunakan immobilizer. Paling keren ada sistem pemantau tekanan ban (TPMS). Bentuk spidometer mengusung model klasik. Wujudnya bulat dan isinya merupakan hasil kombinasi dari analog dan digital. Tetap memberikan kondisi motor secara informatif. Lampu depan masih pakai bohlam biasa, tapi lampu belakang sudah berteknologi LED. Bentuknya oval nan klasik.

Desain

Street Twin merupakan motor sport modern yang menonjolkan ciri khas motor klasik. Mengusung konsep retro modern yang punya desain lebih sporty daripada saudaranya. Tampak pula knalpot ganda yang bertengger di kedua sisi motor ini. Lapisan warna hitam di bagian mesinnya juga menguatkan karakter motor urban asal Inggris tersebut.

Tangkinya punya bentuk yang serupa dengan model Bonneville. Membulat dinamis dengan lekukan di bagian ujung bawah untuk paha mengapit. Joknya sama-sama mengadopsi kursi tandem, namun beda bentuk. Kursi buat pengendara lebih rendah dibanding pembonceng, untuk memberikan sensasi berkendara sporty. Kendati beda, tetap membuat sang rider nyaman duduk di atasnya. Ditambah penggunaan kulit berwarna hitam di sadelnya menjadikan motor ini terlihat eksotis.

Walau menggunakan setang lebar 785 mm, diyakini dapat membantu pengendara dalam menyalip kendaraan lain tanpa kesulitan. Riding position juga tidak menyulitkan dan cukup nyaman, karena tinggi kursinya hanya 750 mm. Buat rider dengan tinggi 170 cm masih bisa duduk di atasnya dengan mudah.

Bentuk mesin rapi dan detail. Tetap mempertahankan sasis baja tradisional yang menambah kesan old fashion. Motor ini termasuk ringan dibandingkan moge klasik lain. Mempunyai berat kering 198 kg, sehingga mampu berakselerasi di jalan tanpa kesulitan.

Suspensi depan masih konvensional lansiran KYB berdiameter 41 mm dengan jarak travel 120 mm. Sayang tidak ada fitur untuk penyetelan redaman. Belakangnya menggunakan merek yang sama tipe twin shock dengan jarak travel 120 mm. Dengan preload yang bisa disetel. Kendati masih model lawas, mampu memberikan kestabilan maksimal saat melewati jalan tidak rata.

Pelek depan berukuran 18-inci yang dibalut dengan ban ukuran 100/90, dipadukan dengan kulit bundar 150/70-17 bagian belakang. Tak ada kesan jinjit saat mengendarainya.

Mesin & Konsumsi BBM

Dibekali mesin berbasis Bonneville dengan isi silinder 900 cc DOHC, 8-valve (katup), Twin Silinder. Menghasilkan raungan mesin yang kasar namun padat. Untuk model terbaru mendapatkan ubahan pada konfigurasi melalui penyematan poros engkol low-inertia dan kepala berkompresi tinggi. Spesifikasi diameter langkah 97,6 x 80 mm. Hasilnya mampu menghembuskan tenaga puncak 65 hp di putaran 7.500 rpm dan torsi 80 Nm di 3.800 rpm. Daya dari dapur pacunya ditransfer ke roda melalui sistem transmisi 5 percepatan dengan kopling torque-assist.

Sistem emisi buang yang dihasilkan sudah kompatibel dengan regulasi Euro 4. Serta suhu mesin dari mesin yang besar itu dapat direduksi dengan baik. Berkat penggunaan radiator Liquid Cooled sebagai pendinginnya.

Pengereman

Sistem pengeraman mempercayakan single disc berdiameter 310 mm. Dijepit dengan 4 kaliper lansiran Brembo pada bagian depan. Belakang menggunakan cakram tunggal 225 mm dengan kaliper 2 piston dari Nissin. Sudah mengusung ABS di kedua penghenti laju. Tak perlu khawatir kala berkendara di jalan raya, walau harus melakukan pengereman mendadak.

Pertanyaan seputar Triumph Street Twin

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Triumph Street Twin?

Fitur keselamatan Triumph Street Twin

Feature Value
ABS Ya
Sandaran kursi Tidak
Launch Control Tidak
Traction Control Ya
Leg Guards Tidak
Engine Check Warning Ya
Mode Berkendara Street, Road
Wheel lock depan/belakang Tidak
Penutup lubang kunci Tidak
Apakah Triumph Street Twin tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Triumph Street Twin tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
Varian Triumph Street Twin mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Triumph Street Twin adalah A2 Restricted Licence Version seharga Rp 326 Juta. Varian Triumph Street Twin:

Varian Harga
Standard Rp 275 Juta
A2 Restricted Licence Version Rp 326 Juta

Motor Triumph Pilihan

Dealer Triumph Terdekat

Berita Triumph Street Twin

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih