jakarta-selatan
Bahasa en | id

Royal Enfield Bullet 500

Ubah Motor
1 Rating | 1 Review
Rp 81,3 Juta
Harga Bullet 500
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Bullet 500
Kapasitas 499 cc
Tenaga Maksimal 27.2 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran Elektronik Digital Ignition
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Tidak
Jenis Transmisi Manual
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Bullet 500 : Dari Para Ahli

Kelebihan Bullet 500
  • Dengan harga Rp 85juta mendapatkan motor bermesin 500 cc
  • Model sedikit lebih modern bagi yang tidak berselera pada motor klasik
  • Posisi mengemudi lebih nyaman
  • Sudah menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection
Kekurangan Bullet 500
  • Getaran mesin tetap ada
  • Rem belakang masih teromol
  • Hanya ada satu pilihan warna

Informasi Terkini Bullet 500

Bullet 500 menjadi varian termurah Royal Enfield di kelas 500cc. Sayangnya, hanya ada satu pilihan warna yaitu “Jet Black”. Motor ini sangat disayangkan masih menggunakan rem tromol di roda belakangnya, sedangkan varian Classic sudah mengadaptasi rem cakram di kedua rodanya.

Royal Enfield Indonesia menjualnya dengan harga OTR Jakarta Rp 85.000.000. cukup murah bukan untuk ukuran motor kelas 500cc?

Harga Royal Enfield Bullet 500 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 81,3 Juta*
Harga OTR
499 cc, 27.2 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Bullet 500?

Tanyakan pada sesama pengguna Bullet 500 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Sementara itu, lihat juga pertanyaan untuk Royal Enfield Bullet 500

Harga Royal Enfield Bullet 500 di Kota Populer

Gambar Royal Enfield Bullet 500

Warna Royal Enfield Bullet 500

Bullet 500 tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, Forest Green and Marsh Grey

  • Black

  • Forest Green

  • Marsh Grey

Video Royal Enfield Bullet 500

Lihat video terbaru Royal Enfield Bullet 500 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Royal Enfield Bullet 500 Dengan Motor Sejenis

Review Royal Enfield Bullet 500

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Motor bikinan Royal Enfield memiliki harga yang terjangkau. Inilah yang termurah di antara produk Royal Enfield lainnya, di kelas mesin 500 cc. Nama Bullet 500, sebetulnya sudah ada sejak 1931 dan diproduksi di Inggris. Hingga akhirnya di era 60an, Bullet 500 dilanjutkan Royal Enfield India dan diproduksi seluruhnya di sana hingga sekarang.

Dari bagian tengah ke depan, Bullet 500 memiliki tarikan garis yang sama dengan varian Classic 500. Bedanya ada pada tangki, yang diberi kelir lebih modern dan menggunakan emblem plat besi pada tangkinya. Dari bagian tengah ke belakang, baru motor ini memiliki ciri khasnya sendiri.

Sentuhan modern sedikit terasa dalam desain. Bullet memiliki desain yang lebih mengotak. Terlihat di bagian fender belakang yang sedikit menyiku. Tetapi stoplamp dan covernya, sama dengan milik Classic 500. Royal Enfield Bullet menggunakan jok model sambung dengan lekukan meninggi ke belakang. Artinya, Anda bisa berboncengan.

Mesin yang digunakan sama persis seperti Classic 500, satu silinder 499 cc. Masih mengandalkan pendingin udara, yang merupakan bagian dari nilai klasik yang dipertahankan. Tenaga dan torsinya? Sama persis seperti Classic 500. Angka sebesar 27,8 PS diraih pada 5.250 rpm yang sangat biasa, tapi torsi besar 41,3Nm sudah muncul di putaran mesin rendah.

Fitur

Berbeda tampilan dengan Classic 500, pada panel instrumen tersedia speedometer analog dan voltmeter analog. Tidak ada indikator lain lagi yang menghiasi dashboard. Stangnya dibuat agak lebar serta menjorok ke dalam. Hal ini membuat posisi mengemudi lebih nyaman, lantaran tangan dapat menjangkau stang dengan mudah.

Dipasangkan suspensi teleskopik berdiameter 35 mm di depan, dengan travel yang mencapai 130 mm. suspensi ini mampu meredam guncangan dari jalanan bergelombang dengan baik. Selain itu, di bagian belakangnya juga tertanam dua buah shock absorber berwarna krom, yang memiliki 5 setelan sekaligus. Enaknya suspensi seperti ini, kita dapat menyesuaikan dengan bobot yang diangkut. Karena efek rebound dari peredam, berpengaruh pada kenyamanan dan pengendalian.

Rangkanya pun menggunakan model downtube tunggal berbahan baja kuat. Di atas rangka, ditutup jok dan tangki berkapasitas 13.5 Liter.

Desain

Garis desain klasik, dipertahankan juga pada Bullet 500. Tapi sedikit sentuhan modern, menjadikannya menarik dan patut dipertimbangkan. Walaupun spesifikasinya identik, tapi gayanya sangat berbeda dengan Classic 500.

Model pada tangki, sebetulnya ada dalam satu tarikan garis yang sama dengan Classic 500. Bedanya, motor ini diberi kelir yang lebih masa kini dan emblem dari plat besi. Bagian headlamp depan dengan topi (cap), dan fender setengah lingkaran juga tertera dalam Bullet 500. Bedanya, bagian belakang memiliki fender yang mengotak.

Kalau Anda berpikiran motor ini sepertinya berat, tidak salah. Bobotnya mencapai 194 kg. Itu akibat minimnya penggunaan material ringan. Panjangnya mencapai 2.140 mm dengan lebar 790 mm dan tinggi 1.090 mm. Ground clearance cukup meyakinkan dengan angka 135 mm.

Mesin & Konsumsi BBM

Spesifikasi mesin pada jajaran Royal Enfield 500cc cenderung sama. Digerakkan mesin satu silinder, 499cc, tenaga dan torsi yang dihasilkan sama saja. Karakter torsi pada putaran bawah pun tetap ada di Bullet 500 yang terkail 41,3 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan tenaga maksimumnya mencapai angka yang sama, 27,8 PS pada 5.250rpm. Tidak lupa teknologi Electronic Fuel Injection, mampu memberikan supply bensin yang lebih baik dan efisien.

Pengereman

Untuk sektor pengereman, teknologi lama masih bersemayam di motor ini. Memang pada bagian depan, sudah ditanam cakram dengan diameter 280 mm dengan kaliper dua piston. Tapi menilik ke bagian belakang, masih terlihat rem model mangkok atau teromol sebesar 153 mm.

Review Pengguna Royal Enfield Bullet 500

4
Berdasarkan 1 Review
  • 5 0
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • I
    Intan 18 Okt, 2019 untuk Royal Enfield Bullet 500
    Jarang yang beli

    Bullet kelihatannya kurang populer. Kebanyakan yang beli tuh versi Classic. Tapi entah kenapa saya sih lebih suka Bullet. Soalnya masih terhitung retro, gak terlampau klasik. Desainnya kalau menurut saya kaya motor 80an. Joknya juga enak banget, buat boncengan sama istri, ada penyangga punggung di belakang. Jadi aman walaupun jalan jauh. Sebenernya kalau model tangki dan lain-lain mirip sih sama motor Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Royal Enfield Bullet 500

Motor Royal Enfield Pilihan

Dealer Royal Enfield Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih