Kawasaki ER-6n

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Kawasaki ER-6n
  • Warna
  • +

Harga Kawasaki ER-6n

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Kawasaki ER-6n

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna ER-6n

  • Kuning

  • Red

  • Green

  • Black

  • Hitam

Review Kawasaki ER-6n

Sorotan Utama


Kawasaki meluncurkan motor naked streetfighter – ER-6N pada tahun 2005. Motor ini menggantikan model besutan Kawasaki sebelumnya, ER-5, yang gagal mendapatkan respon positif di pasar. Dibandingkan dengan versi pendahulunya, ER-6N lebih sarat dengan berbagai teknologi canggih. Motor ini dipersenjatai dengan mesin berkekuatan tinggi, yang menghasilkan tenaga sebesar 72 PS, 22PS lebih banyak ketimbang ER-5. Selain dibekali jantung pacu baru, motor ini juga didukung dengan sistem suspense yang telah disempurnakan, sasis yang lebih ramping dan berbobot ringan, serta ABS sebagai fitur opsional dan gaya desain yang tajam.

Pendahuluan


Merek sepeda motor asal Jepang – Kawasaki selalu berpegang teguh pada prinsip inovasi pada produknya yang harus dilakukan secara berkesinambungan, demi meraih level tertinggi dalam hal mobilitas. Mulai dari motor sport premium hingga kendaran sehari-hari perkotaan, produk Kawasaki selalu pelopor utama di pasar. Kawasaki telah mengadopsi filosofi yang sama pada ER-6N. Street-fighter yang agresif dan stylish telah mendapatkan beragam pembaharuan, dengan mesin 649cc yang telah diimprovisasi dan didukung dengan sasis baru yang lebih ramping dan daya dorongan yang kuat untuk pengendalian yang gesit, hadir dengan desain yang lebih tajam sehingga membuat siapapun yang melihatnya akan terkesan, dan yang paling penting, dibanderol dengan harga yang sangat ekonomis, sehingga sangat cocok untuk berbagai kalangan yang memiliki tingkat daya beli yang berbeda satu sama lain. Baik untuk para pemula yang bakal merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan dari motor ini ataupun pengendara amatir yang dapat menikmati kemudi tanpa kegelisahan dan penuh rasa aman, tidak diragukan lagi, paket yang ditawarkan oleh ER-6N sangatlah menggoda.

Desain


Pabrikan motor ternama asal Jepang, Kawasaki terkenal akan kepiawaiannya dalam merancang motor yang tidak hanya terlihat menawan di atas kertas, namun juga pada saat berlaga di jalanan. Semua model yang keluar dari pabrikan hijau ini, mengusung bahasa desain yang sangat dinamis, yang membuatnya terlihat unik dari motor lainnya di jalanan. ER-6N mengusung ciri khas Kawasaki. Bodinya yang tinggi hingga tampilan depan yang sarat dengan garis tajam dan jernih. ER-6N menonjolkan karakter yang sangat dahsyat. Lampu utama terang dengan desain baru yang berbentuk angular, menekankan karakternya sebagai street-fighter yang tajam. Berbasis pada kerangka perimeter pipa ganda terbaru, kerangka bodinya sangatlah elok. Agar terlihat semakin sporty, motor ini telah dilengkapi dengan kursi terpisah, grab rail yang dengan impresif dipasang pada panel bodi belakang, serta lampu ekor LED yang stylish dengan lensa jernih yang meningkatkan karakternya secara menyeluruh. Dibangun dari kerangka berbahan baja dengan daya tarik tinggi, serta diamond tubular, Kawasaki ER-6N mengusung ukuran 2110mm x 770mm x 1110mm (PxLxT) yang membuatnya terlihat sangat mencolok. Motor ini memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1410 mm sehingga membuatnya mudah untuk dikendalikan, bahkan pada saat melewati medan yang sulit.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, & Performa


Tenaga yang dihasilkan oleh ER-6N bersumber dari mesin kapasitas 649cc, pendingin cairan, putaran empat tak, ganda parallel, DOHC. Mesin ini juga digunakan pada motor tourer Kawasaki Ninja 650 dan cruiser Vulcan S. Dapur pacu ini dapat menyemburkan tenaga maksimum sebesar 72,1 PS pada putaran 7500 rpm denagan letupan torsi puncak mencapai 64Nm pada 6500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6 kecepatan dengan finder netral positif. Dapur pacu ini menghasilkan performa yang sangat mulus dan responsif, terutama pada rentang putaran rendah dan medium. ER-6N berakselerasi dengan mulus dari posisi diam dan memiliki daya dorongan yang kuat ketika berakselerasi. Teknologi Injeksi Bahan Bakar Digital, menghasilkan tingkat efisiensi bahan bakar yang signifikan sehingga anda bisa lebih berhemat, tidak perlu sering ke pom bensin.

Pengendalian


Untuk ergonomis yang rileks dan pengendalian yang menakjubkan, Kawasaki telah membekali ER-6N dengan sejumlah perangkat demi meningkatkan kenyamanan pengemudi. Motor streetfighter ini berbasis pada kerangka perimeter pipa ganda yang canggih, terbuat dari baja dengan daya tarikan yang tinggi. Keseimbangan rigiditas pada kerangka pipa ganda dan lengan ayun membuat sistem pengendalian lebih mudah dioperasikan serta lebih ringan. Motor ini juga dibekali dengan kursi dua lapis yang sangat tebal dan empuk, sehingga menawarkan kenyamanan tinggi bagi pengemudi, sekaligus memudahkan pengemudi untuk menggapai tanah. Posisi berkendara pada ER-6N dirancang sedemikian rupa demi meningkatkan rasa percaya diri pengemudi. Sinergis yang ideal antara stang, kursi, dan sandaran kaki menghasilkan posisi yang nyaman dan natural untuk pengemudi dari berbagai kalangan usia. Untuk mengurangi vibrasi, stang juga disematkan dengan karet.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Kawasaki memastikan semua modelnya dibekali dengan aspek keselamatan yang lebih baik untuk meningkatkan performa yang lebih mumpuni. Sama halnya dengan produk lain besutan pabrikan asal Jepang ini, ER-6N didukung dengan mekanisme pengereman yang canggih. Berkat rem cakram ganda 300 mm dengan kaliper piston ganda yang disematkan pada bagian depan dan rem cakram petal berukuran 220 mm pada bagian belakang, motor ini dapat menghasilkan tenaga pengereman secara efektif, bahkan pada saat melaju dalam kecepatan tinggi. Sistem pengereman ini semakin disempurnakan dengan disematkannya unit ABS yang berkinerja tinggi. Untuk mengendalikan kinerja suspense dengan baik, motor ini dijejali garpu teleskopik berukuran 41 mm pada bagian depan dan peredam getaran tunggal Offset laydown dengan preload yang dapat disesuaikan pada bagian ujung belakang.

Kesimpulan


ER-6N merupakan streetfighter yang sangat ideal untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari di perkotaan. Dibekali dengan berbagai perangkat canggih, didukung dengan sistem pengendalian yang menakjubkan dan mesin yang memadai, ER-6N juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi anda yang sedang mencari kendaraan super kencang, ER-6N tidak akan mengecewakan anda.