jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil

Pilihan Mobil Bekas

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Renault Lodgy

Warna Renault Lodgy

Lodgy tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Purple

Video Renault Lodgy

Lihat video terbaru Renault Lodgy untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Renault Lodgy

  • Overview Lodgy

Overview Lodgy

Ringkasan

Bersama pameran gemerlap GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2015, pabrikan otomotif Perancis akhirnya berkesempatan meluncurkan MPV terbarunya, Lodgy di bumi Indonesia dengan penuh percaya diri, siap untuk bersanding melawan pesaing-pesaingnya dalam segmen MPV kelas rendah. Seiring dengan perkembangan pasar MPV di Indonesia, mobil ini bisa jadi merupakan salah satu alasan bagi pabrikan ini untuk merebut peluang MPV di negara ini. Ini adalah pertama kalinya Renault Indonesia menghadirkan MPV di tanah pertiwi ini. MPV terkini dari Perancis ini diciptakan dengan basis platform Duster yang telah dikenal, khususnya dalam segmen MPV di seluruh penjuru dunia. Lodgy Indonesia dilengkapi dengan tampilan unik pada bagian depan dan belakangnya. Fasia depannya disematkan gril tiga-lapis yang dipadukan dengan krom, lampu proyektor besar, gril radiator elok, bemper depan dua nada warna serta piringan landasan berwarna silver. Sedangkan pada bagian belakangnya tersemat lampu-lampu ekor besar dengan bentuk menawan yang diletakkan vertikal. Sisipan krom juga dapat terlihat jelas di bagian belakang mobil ini, seakan ingin mempesona semua mata yang memandangnya. Pada elemen lampu besarnya juga menggunakan LED Cahaya Siang Hari. Penambahan lainnya dapat terlihat pada spoiler atap dan velg roda berlingkar 16-inci yang mempertegas aura kedinamisan MPV ini, yang tentunya menjadi tambahan alasan untuk membelinya. Rancangan kluster instrumen, tuas persneling dan pusat konsol yang tersemat juga tidak kalah mempesona, yang terinspirasi dari SUV ternama milik perusahaan ini, sang Duster. Mobil ini menyediakan pengaturan 7-dudukan atau 8-dudukan. Pada bagian depan tersedia dua kursi, khusus untuk mobil 7-dudukan, kursi pada bagian tengahnya dipasangkan kursi kapten dengan dudukan tangan, sedangkan untuk mobil 8-dudukan, di baris tengah dan belakang disusun seperti kendaraan MPV umumnya, yaitu masing-masing 3 kursi di baris tengah dan belakang. Untuk bagian mekanik depan, mobil ini mengusung mesin diesel 1,5-Liter DCi, yang juga dapat dilihat pada mobil populer Duster. Mesin ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan dua output berkekuatan yang berbeda. Versi dasarnya mampu menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 85 PS sedangkan varian lainnya mampu menggempur kekuatan hingga 110 PS. Mesin dengan output berkekuatan rendah dipadukan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan, sedangkan mesin lainnya memfungsikan girboks 6-percepatan, dan keduanya dapat menyalurkan kekuatan hingga ke roda-roda depannya. Dengan tampilan unik, interior bergaya dengan pilihan dua nada warna serta mekanis yang mumpuni, memang telah menjadikan MPV ini mampu untuk memanaskan arena segmen MPV di Indonesia.

Jarak Tempuh dan Pemakaian Bahan Bakar

MPV ini hanya menawarkan trim diesel untuk saat ini, namun dengan kemampuan yang tergolong lumayan, dan mampu menggempur daya output yang berbeda dan dipadukan dengan teknologi injeksi bahan bakar common rail terbaru, mobil ini mampu memberikan angka mengagumkan pada daya pacu, namun dengan konsumsi bahan bakar yang hemat. Perusahaan ini mengklaim bahwa versi dasar (85PS) mampu menempuh jarak sejauh 21.04 km/l sedangkan mesin yang lebih bertenaga mampu menempuh jarak sejauh 19.98 Km/l.

Kekuatan

Ditenagai dengan mesin diesel 1,5-Liter berteknologi injeksi bahan bakar common rail, menjadikan mobil ini seliar kuda dengan kemampuan menyemburkan dua output tenaga, dan tenaga penggerak 4-silindernya dapat menggempur kekuatan hingga maksimal 85 PS bersamaan dengan torsi puncak sebesar 200 Nm. Selain ini semua, untuk versi Lodgy yang lebih tinggi dipastikan mampu menghasilkan kekuatan maksimal sebesar 110 PS bersamaan dengan detak torsi sebesar 245 Nm.

Akselerasi & Daya Pacu

Varian 110 PS dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan, yang dapat melesat pada kecepatan hingga 100 Km/jam dari titik diam dalam kisaran 13 detik, dan mampu menembus hingga kecepatan tertinggi pada 170 Km/jam. Selain itu, kendaraan untuk versi 85 PS mampu berpacu dari titik nol hingga 100 km/jam dalam 15 detik dan mampu mencapai kecepatan puncak pada 160 Km/jam.

Eksterior

MPV satu-satunya dari Renault Indonesia ini dihadirkan di bumi pertiwi ini dengan desain unik dari pabrikan mobilnya, sehingga memang membuatnya lebih menarik dibandingkan MPV kelas rendah lainnya di segmen ini. Krom menawan juga tampak menghiasi bagian eksteriornya, pada area depan dan belakang sehingga memberikan kesan elok menggoda. Fasia depannya menyodorkan aura sport dengan sematan gril tiga-lapis yang berpadu serasi dengan krom dan lencana merek yang tertanam di bagian tengah, lampu proyektor besar dengan LED DRL, gril radiator bergaya, bemper depan dua nada warna dan piringan landasan berwarna silver, yang semuanya berpadu untuk memberikan kesan anggun pada MPV ini. Berkenaan dengan eksteriornya, anda pun akan terkesima dengan lampu-lampu ekor vertikal berbentuk unik, dan bemper dua nada warna pada bagian depan serta sepasang reflektor. Semua elemen ini memang merupakan standar fitur eksterior seperti yang digunakan ORVM dan dengan pegangan pintu yang sewarna dengan tubuhnya, serta indikator pada spatbor yang menambah aspek keselamatan pada MPV ini.

Pengukuran Eksterior

MPV ini memiliki keseluruhan dimensi dengan panjang 4498mm, lebar 1751mm dan tinggi 1697mm. Meskipun jarak ketinggian tanahnya tidak tergolong tinggi dan tercatat setinggi 174mm, namun, mobil ini memiliki jarak dasar roda yang tinggi, yaitu 2810mm sehingga mampu memberikan pengalaman pengendaraan yang tetap nyaman untuk rute-rute panjang bagi para penumpangnya.

Interior

MPV ini memiliki kabin lapang yang dapat dengan mudah menampung hingga maksimal 8 atau 7 penumpang (tergantung variannya), tepat seperti yang diharapkan masyarakat dari MPV standar dunia. Dibekali dengan 7 dan 8-dudukan, MPV ini mampu memberikan konsumennya lebih banyak pilihan. Varian 7-dudukan tentunya dapat memberikan kesan megah bagi para penumpang di barisan tengah karena dilengkapi dengan kursi kapten dan dudukan tangan, sedangkan untuk Lodgy varian 8-dudukan mampu menampung enam penumpang di barisan kedua dan ketiga dan dua penumpang di kokpit. Kursi pengemudi dilengkapi dengan opsi yang dapat disesuaikan sehingga dapat membantu pengemudinya untuk menyesuaikan ketinggian kursi sesuai kebutuhan. Kesan sport pada Interiornya dapat dilihat dari skema dua nada warna yang diusungnya, yang juga dipadukan serasi dengan aksen-aksen metalik, dan balutan lapisan berbahan kulit, seta beberapa fitur penting seperti kotak penyimpanan dan tombol-tombol kontrol pada dasbor. Setir dengan tiga-jari-jari juga terpasang sempurna dengan logo merek ditengahnya dan aksen metalik mewah. Deretan fitur berguna juga tidak terlupakan, dan ini meliputi pegangan gelas, pelindung matahari, soket listrik dan karpet lantai untuk penyimpanan dan memudahkan para penumpangnya.

Kenyamanan Interior

Untuk menambahkan kenyamanan di dalam mobil, MPV ini menawarkan varian 7-dudukan, yang dilengkapi dengan dua kursi kapten pada baris tengah dengan dudukan tangan yang mampu memberikan kemewahan bagi penumpangnya. Kenyamanan pengemudinya pun tidak luput dari perhatian perusahaan, dan mereka menambahkan fungsi penyesuaian ketinggian pada kursi pengemudi, dengan tambahan bantalan pinggang dan dudukan tangan untuk meyakinkan pengendaraan yang menyenangkan dan nyaman. Fitur-fitur seperti dukungan power steering, dudukan gelas, sistem AC manual, ruang penyimpanan, ORVM elektrik, filter kabin, jendela elektrik, serta ventilasi udara pada atap untuk baris tengah dan ketiga, yang semuanya berpadu serasi di dalam mobil. Semua fitur yang disebutkan di atas memang bukan merupakan standar untuk semua varian, melainkan tergantung dari masing-masing variannya. Selain ini semua, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol cruise, kursi-kursi yang dapat dilipat dan dipindahkan pada baris ketiga, baki pesawat dan fitur tumble pada baris tengah dan belakang.

Pengukuran Interior

Memasuki bagian kabinnya, anda pun dapat langsung merasakan kelapangan areanya, walaupun struktur mobil ini terkesan compact. Mobil ini dapat dengan mudah menampung minimum 7 dan maksimal 8 penumpang dalam sekali jalan, termasuk pengemudinya. Fitur mengagumkan lainnya, adalah daya tampung mobil ini yang tercatat sebesar 207 liter dan dapat ditingkatkan hingga 589 liter. Ruang bagasi pun dapat ditambah dengan melipat kursi pada barisan kedua, sehingga mampu memberikan daya tampung sebesar total 1861 liter.

Mesin dan Kinerja

Dengan besutan mesin diesel 1,5-Liter berteknologi injeksi bahan bakar common rail dan 4-silinder, mobil ini mampu menggempur kekuatan maksimal hingga sebesar 85 PS pada 3750 rpm bersamaan dengan torsi puncak sebesar 200 Nm pada 1900 rpm. Selain itu, untuk Lodgy dengan versi tertinggi mampu menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 110 PS pada 4000 rpm bersamaan dengan detakan torsi sebesar 245 Nm pada 1750 rpm. Mesini ini dipadukan dengan girboks manual 5-percepatan atau girboks manual 6-percepatan yang mampu menjamin kinerja luar biasa dahsyat.

Stereo dan Asesoris

MPV ini membesut sistem hiburan MEDIANAV 7-inci, yang mampu mengoperasikan beberapa pilihan koneksi yang berbeda, termasuk Bluetooth, USB, dan AUX untuk memanjakan para konsumennya sehingga dapat menikmati hiburan sesuai keinginan masing-masing. Untuk varian standar, juga menyertakan sistem musik 2-DIN yang mengoperasikan pemutar CD dan sistem audio Arkamys canggih. Velg roda berbentuk wajik bergaya, juga disediakan bagi konsumennya untuk menambah aura kedinamisan mobil ini. Kamera parkir mundur juga disematkan untuk membantu kendaraan ini parkir pada posisi sulit tanpa harus kerepotan.

Roda

Untuk varian teratas, mobil ini menyematkan velg roda alloy elok berlingkar 15-inci, sedangkan untuk varian lainnya menggunakan velg rim baja berlingkar 15-inci dengan sampul roda berukir indah. Velg tersebut dibalut dengan ban berukuran 185/65 R15.

Pengereman dan Perawatan

Sistem pengereman yang difungsikan masih berjenis ortodoks, dengan rem drum di bagian belakang dan sepasang cakram berventilasi di bagian depan. Selain itu juga disematkan sistem pengereman anti-terkunci dengan EBD yang mampu membuat pengereman menjadi lebih halus dan bebas-resiko. Fitur-fitur ini melengkapi standar bagi semua variannya, namun fitur dengan bantuan power steering hanya tersedia untuk varian teratas MPV ini. Gandar depan mobil ini dipadukan dengan penopang McPherson dan bagian belakangnya dipadukan dengan suspensi tiang torsi.

Keselamatan dan Keamanan

Keselamatan telah menjadi prioritas teratas bagi perusahaan ini dan hal ini dibuktikan dengan difungsikannya berbagai deretan aspek keselamatan di dalam mobil, meliputi airbag depan ganda, sensor parkir belakang, ABS dengan EBD, child lock belakang, sabuk pengaman 3-poin ELR, peringatan pintu terbuka, lampu proyektor besar untuk memperluas jarak pandang, pengunci pintu otomatis, pembuka kunci pintu otomatis bila terjadi benturan, penghapus kabut belakang, wiper penghapus belakang dan immobilizer mesin yang akan mengamankan MPV ini dari pencurian.

Pro

  • MPV sarat-kekuatan
  • Hemat konsumsi bahan bakar
  • Kabin luas dan bagasi lapang

Kontra

  • Desain unik, tidak banyak digemari
  • Ban berkualitas rendah
  • Terlalu mahal

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Mobil Renault Pilihan

Dealer Renault Terdekat

Modifikasi Mobil

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya