jakarta-selatan
Bahasa en | id

KIA Optima

Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 177 hp
Mesin 2359 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 4 Kursi
Ground Clearance 129 mm
 
Menampilkan informasi mengenai KIA Optima 2.4 MPI AT - Petrol

Harga KIA Optima

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
2.4 MPI AT
4 Kursi, 177 hp, 2359 cc Petrol
   
2.0 MPI MT
5 Kursi, 160 hp, 1999 cc Petrol
   
2.4 MPI MT
4 Kursi, 177 hp, 2359 cc Petrol
   
2.0 MPI AT
4 Kursi, 160 hp, 1999 cc Petrol
   

Bandingkan KIA Optima dengan Mobil Sejenis

VS

Video KIA Optima

Lihat video terbaru KIA Optima untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar KIA Optima

Warna KIA Optima

  • Bright Silver

  • Cherry Black

  • Clear White

  • Sliver

Review KIA Optima

Tinjauan

Pendahuluan

Diperkenalkan sebagai sedan ukuran sedang pertama dari Kia, generasi pertama Optima tidak terlalu bisa meyakinkan para pelanggannya seperti yang dilakukan oleh merk-merk Jepang dalam hal hasil akhir yang halus, keandalan, kenyamanan dan harga jual kembali yang tinggi. Generasi kedua tidak memiliki perubahan yang signifikan, namun generasi ketiga benar-benar berada di ranah yang berbeda. Generasi ini hadir dengan gaya yang rapi, banyak memiliki fitur sebagai standar, pemilihan mesin yang baik dan nilai penting lainnya yang membuat Kia menjadi pilihan utama bagi pelanggan di Indonesia.

Mesin, Jarak Tempuh dan Varian

Di bawah kap mesinnya, terdapat mesin MPI 2,4 liter yang cukup mampu sehingga dapat mencapai keluaran tenaga hingga 180 DK dan tenaga putaran maksimum 231 Nm pada 6000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan sekuensial, dengan paddle shift untuk perpindahan gigi. Selain itu, terdapat pilihan untuk merubah cara gigi berpindah sehingga didapatkan pengalaman berkendara yang halus. Untuk masalah akselerasi, Optima yang baru dapat melaju dari nol hingga 100 kpj dalam waktu 9,5 detik dengan kecepatan maksimal 244 kpj. Jarak tempuhnya sendiri tidak terlalu istimewa, sama seperti kompetitor lainnya, dengan konsumsi bahan bakar 10,2 km tiap liternya.

Eksterior

Mengingat segmen mobil ini, dan usaha Kia merubah pandangan konsumen tentang merknya yang selalu memiliki style yang berani dan fitur tajam, eksterior selalu menjadi faktor yang sangat penting. Lampu depan LED dibuat lebih panjang dan runcing dengan sensor cahaya. Kisi depan berbentuk sarang lebah dengan aksen khrom yang memesona, penempatan lampu kabut yang pas dan bemper dengan warna senada dengan bodi mobil memberikan tampilan yang mengesankan. Ukuran mobil, 4845mm x 1830mm x 1455mm (P x L x T) dan wheelbase sepanjang 2795 mm memberikan ruang kabin yang cukup lega untuk penumpang. Ukuran bagasinya cukup luas, 437 liter.

Interior

Interior Kia Optima yang baru mirip dengan Hyundai Sonata, untuk membedakannya, Kia menambahkan nuansa Eropa untuk memberi Optima kesan mobil mahal meskipun nyatanya memiliki harga yang bisa dibilang murah. Fitur-fitur seperti kursi pengemudi yang bisa diatur secara manual dengan penopang pinggang elektrik, kursi belakang yang bisa dilipat secara terpisah, kursi belakang dengan sandaran tangan, roda kemudi dan sandaran kepala yang bisa diatur menambah kenyamanan pada mobil ini. Sementara dual zone automatic air conditioning system yang canggih, bagasi dan tutup tangki bensin yang dioperasikan secara elektronik, autopilot dengan kontrol steering dan sistem infotainment multi fitur menambah nilai estetika mobil ini lebih jauh lagi. Optima juga memiliki layar sentuh yang cukup lebar dengan sistem audio yang dilengkapi dengan 4 speaker dan 2 tweeter untuk memenuhi dahaga bermusik pengendaranya. Tak lupa bagasi 437 liter yang cukup besar untuk tempat barang-barang.

Fitur Keselamatan, Pengereman dan Fitur Lainnya

Mobil ini memiliki berbagai fitur keselamatan untuk menjamin keselamatan dan keamanan optimal bagi pengendaranya. Fitur-fitur itu termasuk ventilated disc brake di bagian depan dan rem dengan cakram padat di bagian belakang yang terhubung dengan Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Brake Assist. Fitur keselamatan lainnya termasuk Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), HAC (sistem untuk membantu saat mobil berada dalam jalan menanjak), parking sensor di bagian depan dan belakang serta setir dengan progressive power assistance. Airbag di bagian depan, samping dan tirai membantu menjaga keselamatan pengendara dalam kondisi ekstrim.

Kesimpulan

Kia Optima memiliki tampilan yang elegan, kokpit yang nyaman dan modern diikuti dengan pengalaman berkendara yang mulus. Fitur keselamatan yang dapat diandalkan meningkatkan posisi Optima di pasar Indonesia.

Berita KIA Optima

Kia Rilis PHEV Pertama Mereka

Kia Motors Corporation (KMC) memiliki visi yang sama dengan pabrikan lainnya dengan ingin terlibat dalam mewujudkan mimpi mobil ramah lingkungan. Kemudian visi itu diikuti oleh misi untuk menurunkan e Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 25, 2016 | Dilihat 1731 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer