jakarta-selatan
Bahasa en | id

Hyundai i20

Ubah Mobil
Model Mobil ini sudah tidak ada

Pilihan Mobil Bekas

i20 : Dari Para Ahli

Kelebihan i20
  • Punya wheelbase yang lumayan panjang di kelasnya
  • Penyegaran total dengan desain yang sama sekali baru
  • Mesin dan dimensinya pas untuk penggunaan sehari-hari
Kekurangan i20
  • Konsumsi BBM tidak terlalu istimewa. Biasa saja. Desainnya meski baru tapi terlalu mainstream untuk pasar hatchback yang menuntut kedinamisan
  • Kualitas material interior bisa ditingkatkan seharusnya.
Get Best Deals

Jual mobil Anda dengan harga terbaik.

  • Pembeli yang sudah terverifikasi
  • Daftarkan mobil Anda secara gratis.
  • Consumer base terbesar di Indonesia.
Daftarkan mobil Anda

Informasi Terkini Hyundai i20

UPDATE 30 AGUSTUS 2017 - Hyundai i20 salah satu hatchback unik. Saat pertama muncul, mobil ini menggebrak dengan opsi mesin bensin dan diesel. Jarang ada pabrikan yang tawarkan hatchback bermesin diesel. Kini, Hyundai Mobil Indonesia kembali menyodorkan i20. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menawarkan promosi khusus selama Juli hingga September 2017. Merek yang terkenal dengan desain yang atraktif ini memberikan diskon tambahan Rp 2 juta bagi calon pembeli. Promosi ini tersedia untuk semua model Hyundai di berbagai daerah di Indonesia.

Warna Hyundai i20

i20 tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Sleek Silver, Phantom Black, Passion Red, Polar White and Pristine Blue Metallic

  • Sleek Silver

  • Phantom Black

  • Passion Red

  • Polar White

  • Pristine Blue Metallic

Gambar Hyundai i20

Mau beli i20 cash?
Harga Cash Promo

Video Hyundai i20

Lihat video terbaru Hyundai i20 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Dapatkan pinjaman sekarang juga

Butuh Dana? Dapatkan Kredit Multiguna

  • Bunga rendah
  • Proses cepat
  • Syarat dokumen mudah
Dapatkan Penawaran

Review i20

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Kiprah Hyundai i20 di Indonesia seperti ombak. Setelah generasi pertama sempat muncul beberapa saat, kemudian digantikan oleh Hyundai Grand Avega, dan kini hadir lagi dengan segala pembaharuannya.

Hyundai Mobil Indonesia memboyong i20 dalam satu tingkatan trim (GL) dengan dua varian yaitu i20 bertransmisi manual 6-speed dan satu lagi yang bertransmisi otomatis dengan empat percepatan. Tidak ada perbedaan secara tampilan dari kedua varian itu. Desain i20, seperti produk Hyundai yang lain, mengusung tema Fluidic Sculpture yang selalu bernuansa tegas. Menurut Hyundai, tema desain ini membuat mobil selalu dinamis, bahkan saat sedang diam sekalipun. Lebih unik lagi, generasi kedua Hyundai i20 tidak didesain di Korea Selatan, melainkan di rumah desain Hyundai yang ada di Jerman.

Biar bagaimanapun, Hyundai i20 adalah hatchback yang selalu punya keunikan. Kalau Anda ingat, saat pertama hadir, HMI membawa serta varian diesel yang luar biasa bertenaga. Namun karena pasar Indonesia (saat itu) masih bingung dengan mobil kecil bermesin diesel, penjualannya jadi tidak begitu bagus. Kini, belajar dari pengalaman itu, i20 hanya tersedia dalam satu pilihan mesin bensin empat silinder, dengan kapasitas 1,4 liter. dan hilang sudah keunikan itu.

Meski demikian, Hyundai i20 memiliki ukuran wheelbase yang lebih besar ketimbang kompetitornya. Hal ini menjanjikan interior dengan kelegaan mumpuni di kelasnya

Interior & Fitur

Di bagian interior, Hyundai membekali i20 dengan desain yang sama sekali baru. Meski tidak ada peningkatan dari kualitas material yang digunakan, tapi desain baru ini terlihat menyenangkan. Dashboardnya terlihat minimalis, dan segalanya dipusatkan di tengah.

Pengaturan AC masih mengandalkan kenop, dan belum ada kendali digital. MEski begitu, untuk sistem hiburan, i20 sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh yang bisa menampilkan peta navigasi, lengkap dengan port (colokan) USB. Pengendalian multimedia dan MID (Multi Information Display, layar informasi berkendara) sudah bisa dilakukan dari setir, jadi konsentrasi mengemudi bisa lebih terjaga.

Seperti dikatakan tadi, interiornya terbilang lega untuk sebuah hatchback berkat sumbu roda (wheelbase) yang mencapai 2.570 mm. Atau 40 mm lebih panjang dari Honda Jazz. Selain itu, sandaran kursi belakang juga bisa terlipat untuk menambah kapasitas bagasi, meskipun tidak akan rata dengan lantai.

Eksterior

Desain Fluidic Sculpture 2.0 yang digunakan menghasilkan tampang mobil hatchback yang terlihat garang. Grille lebar terlihat sangat dominan di bagian depan, dengan lampu utama berdesain seperti mata elang yang mengapitnya. Sayang, lampu utama ini masih berisikan bohlam halogen. Fog lamp terpampang di bagian bawah bumper, lengkap dengan DRL (Day-time Running Light, lampu siang) yang sudah dibekali teknologi LED.

Tarikan garis desain terlihat mulai dari ujung belakang lampu depan, hingga ke lampu belakang. Garis ini akan terlihat jelas pada i20 warna apapun yang Anda pilih. Tapi hanya sampai disitu guratan yang terbilang berani dan unik. Sementara itu di bagian belakang, i20 juga terlihat tegas dengan desain lampu belakang bersudut lancip. Pilar C terlihat melandai, dan dibalur warna hitam untuk menciptakan efek atap mengambang (floating roof). Sedikit saran, kalau mau kesan ini terlihat lebih tegas, gunakan kaca film yang warnanya mendekati.

Hyundai i20 dibekali pelek berukuran 16 inci berdesain modern. Ban yang membungkusnya berdimensi 195/55.

Secara keseluruhan, desain i20 memang mengikuti perkemabangan selera. Namun itu juga yang membuatnya seperti lemah. Tidak ada keunikan yang menonjol dari mobil ini. Tapi itu hanya pendapat kami. Soal desain terserah selera masing-masing.

Mesin & Konsumsi BBM

Hyundai cukup jeli untuk menghadirkan i20 bermesin 1,4 liter. Mesin bernama Kappa ini dikenal sebagai mesin yang lumayan bandel. Selain digunakan oleh i20, Kia Rio terbaru juga menggunakan mesin yang sama. Itu karena Hyundai dan Kia adalah satu grup usaha dari sananya.

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 100 ps dengan torsi maksimum 133 Nm. Tidak istimewa memang tapi ini sudah cukup untuk digunakan sehari-hari. Apalagi, mesin Kappa memiliki konstruksi yang terbuat dari alumunium yang ringan. Otomatis bobot mobil juga berkurang.

TEnaga dan torsi kemudian disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6-speed atau otomatis 4-speed. Kami pernah menguji i20 bertransmisi otomatis ini, dan respon tenaganya memang agak lambat karena memang karakter mesin dibawah 1,5 liter biasanya memang begitu. Mesin ini baru terasa menyenangkan saat mulai berputar melewati 3.000 rpm. Untuk mengakali itu, jika Anda memilih varian bertransmisi otomatis, gunakan paddle shifter yang ada di balik setir, dan pindahkan gigi secara manual.

Berdasarkan pengujian yang kami lakukan di Hyundai i20 bertransmisi otomatis, konsumsi BBM-nya juga tidak terlalu istimewa. Konsumsi BBM dalam kota tercatat 10,7 kpl, sedangkan luar kota yang mayoritas melalui jalan tol hanya bisa meraih 16,9 km/liter dengan berkendara normal. Jujur, kami berharap bisa mendapat kejutan lebih dari itu. Mungkin ceritanya akan lain jika menggunakan i20 manual.

Dealer Hyundai Terdekat

Dealer Hyundai di Kota Populer

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih