Ford Focus

Gambar Ford Focus
4.2 / 5
based on 1 reviews
0 Shares

Ford Focus Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1498 cc, Bensin, 18.8
    • 1498 cc, Bensin, 18.8

Iklan

Video Ford Focus

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Focus

  • Dark-blue

  • Metallic-silver

  • Metallic-red

  • Metallic-blue

  • Metallic-black

Review Ford Focus

Tinjauan Umum

Ford Focus merupakan produk Ford yang paling laris terjual di berbagai wilayah. Baik hadir dalam bentuk evolusi model generasi pertama ataupun dalam bentuk penyegaran secara total, Focus dapat dengan mudah ditemukan di jalanan Indonesia. Posisi yang telah diraih oleh Focus dewasa ini, tidak lain lagi karena imej kuat yang telah dibangun oleh perusahaan selama ini. Dengan nilai sejarah yang sangat tinggi, asal muasal mobil ini sangatlah terlihat jelas. Popularitas Focus juga dibangun dari fitur eksplisit serta performa yang ditawarkan untuk para pelanggannya. Penanganan yang lebih baik, kenyamanan yang responsif, serta berbagai fitur keselamatan, menjadikan Focus sebagai hatchback keluarga atau sedan yang sempurna untuk dikendarai. Guna menawarkan yang terbaik di kelasnya, Focus dipersenjatai dengan mesin 2.0 L Ti-VCT GDI, yang menawarkan daya maksimum sebesar 170 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum sebesar 202 Nm pada 4450 rpm. Focus facelifted terbaru juga memudahkan pengemudi dengan berbagai sistem bantuan, konektivitas, teknologi mutakhir di konsol tengah, serta nuansa interior yang sangat menggembirakan para penumpangnya. Selain itu, ekstriornya juga sangat agresif, maskulin, seakan menegaskan bahwa mobil ini bertenaga kuat dan penuh kenyamanan Perusahaan memadukan tenaga dan performa dengan fungsi keselamatan dan kemananan yang lebih baik untuk para penumpangnya, yang mencakup fitur 6 airbag, sistem Anti-Lock Braking, Electronic Brake-Force Distribution System (EBD), Hill Launch Assist (HLA) , Stabilitias Eletric untuk beradaptasi di tikungan, dan Active City Stop.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Mesin mutakhir dari Ford Focus mampu menghasilkan tenaga lebih serta jarak tempuh yang lebih banyak. Mesin Ti-VCT kapasitas 2.0 L dapat mencapai tingkat efisiensi hingga 15 km/Liter.

Tenaga

Mesin GDI 2.0 L Ti-VCT ditanamkan secara khusu guna menghantarkan daya yang cukup untuk pengemudi. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 170 Ps pada 6600 rpm dan torsi maksimum sebesar 202 Nm pada 4450 rpm, lebih tinggi daripada kebanyakan hatchback yang beredar di pasar.

Akselerasi dan Daya Angkut

Tampilannya yang perkasa sekaligus mencirikan performa Focus dalam menghantarkan akselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 9,5 detik. Kecepatan puncak masih dalam hitungan yang layak, yaitu 170 km/jam.

Eksterior

Hal paling pertama yang akan menarik perhatian anda adalah tampilan baru dari Ford Focus. Bahkan dalam posisi diam sekalipun, mobil ini terkesan bertenaga kuat dan lekuk tubuh atletis Z dengan lampu utama yang stylish memberikan Focus sebuah sentuhan gerak tanpa henti. Struktur bodi dikonstruksi dengan bahan baja boron yang empat kali lipat lebih kuat dari baja biasa, tapi tetap memberikan bobot mobil yang ringan, sehingga menghasilkan kekuatan serta efisiensi untuk memotong aliran udara dengan baik. Tampilan belakang Focus lebih ramping, dan dipadukan dengan lampu ekor yang lebih ramping, sehingga melahirkan suatu tampilan hatch yang baru. Desain kinetik Ford telah ditingkatkan dalam Focus teranyar dan lebih perkasa, garis-garis siluet memberikan nuansa tenaga pada setiap sudutnya. Lampu utama bi-xenon dengan lampu LED day running lights, membungkus bodi mobil, yang menyerupai mata naga tajam, sementara itu lampu ekor dipadukan dengan goresan desain yang mengalir pada mobil.

Ukuran Eksterior

Baik dalam bentuk hatchback ataupun sedan, keduanya hadir dalam dimensi signifikan untuk ‘memamerkan’ dirinya di jalan. Sedan berukuran 4534 x 1823 x 1483 mm dan jarak dasar roda sepanjang 2648 mm. Sementara itu, hatchback berukuran 4538 x 1823 x 1483 mm dengan jarak dasar roda yang sama dengan kelas sedan.

Interior

Baik dalam bentuk sedan ataupun hatchback, interior Focus memberikan anda semacam sensasi pilot. Kokpit modern membuat anda merasa nyaman tanpa gangguan. Semua yang harus anda kontrol berada di ujung jari dan terlihat jelas, sehingga level kenyamanan untuk pengemudi tetap dapat terjaga. Ford meyakini bahwa pengerjaan yang menakjubkan dan ketelitian pada setiap detail sangatlah penting dan efektif. Seiring dengan hal ini, kombinasi warna dan desain yang modern menciptakan interior yang elok, rapi, dan tidak menjenuhkan. Ramping, desain terbaru, dan material berkualitas tinggi menawarkan kesenangan yang tak terbatas untuk para penumpangnya.

Kenyamanan Interior

Tujuan utama Focus bukanlah untuk membuat interior tampil modern, melainkan mempertahankan kesederhanaannya dengan karakter yang sangat berarti. Penyegaran pada Ford Focus dilakukan dengan tambahan layar sentuh multimedia 4.2 inch SYNC yang diletakkan pada konsol tengah dan peningkatan kualitas sistem secara signifikan yang tidak ditemukan pada versi pendahulunya. Kontrol laju, key-less start, dan tampilan kontemporer yang merupakan hasil dari de-cluttering, tapi semakin menjadikannya berkelas. Roda kemudi anyar 3-spoke kelihatan lebih handal dan cocok dengan karakter sporty dari mobil tersebut. Pengaturan kursi yang dapat disesuaikan dalam dua cara untuk penumpang dan empat cara untuk pengemudi meningkatkan fungsi kenyamanan untuk para penumpangnya selama berada dalam Focus. Untuk mempertahankan aliran cahaya dalam mobil, Focus dibekali dengan Power sunroof pada kedua modelnya.

Ukuran Interior

Walaupun mobil ini didesain dengan menonjolkan tampilan kompak, tapi mobil tersebut menawarkan ruang yang berkapasitas memadai untuk membawa bagasi dalam jumlah besar. Ruang boot dari hatchback berkapasitas 316 liter dan 374 liter untuk sedan.

Mesin dan Performa

Dapur pacu Focus sangatlah bertenaga dan handal dalam berbagai medan. Mesin 2.0 liter Ti-VCT GDI I-4 transmisi otomatis dibenamkan dalam sedan dan hatchback, yang bekerja dengan injeksi bahan bakar eleltrik untuk menghasilkan performa yang lebih baik. Ddaya maksimum sebesar 170 Ps pada 6600 rpm dan torsi maksimum sebesar 202 Nm pada 4450 rpm. Performa yang signifikan dari mobil ini ditunjang oleh komponen sasisnya dengan suspensi geometrik, pengontrol kekakuan control arm bush stiffness, dan peredam yang terintegrasi guna meningkatkan adaptasi dengan berbagai kondisi jalan.

Stereo dan Aksesoris

Salah satu nilai plus dari mobil Ford adalah sistem hiburannya. Layar multifungsi 4.2 inchi yang canggih didukung dengan sistem musik Soni yang dapat memutar AM/FM, CD/DD, dan juga kompatibel dengan gadget digital, melalui USB dan AUX. Fitur SYNC yang dipasangkan dalam kabin, mendukung koneksi Bluetooth dan Kontrol Suara. Selain itu, Ford juga hadir dengan aplikasi mobile, sehingga masing-masing individu dapat memiliki perangkat tangan yang terhubung dengan berbagai fungsi hiburan yang populer.

Roda

Jenis hatchback dan sedan dibekali dengan pelek roda 17 inchi dengan ukuran ban 215/50 R17 yang memberikan pengalaman berkendara lebih mumpuni pada berbagai jenis medan.

Pengereman dan Penanganan

Ford menjamin bahwa sistem pengereman dan penanganan mobil harus cukup efektif dalam meningkatkan pengalaman berkendara untuk pengemudi. Guna menjamin penanganan yang stabil, stir bertenaga elektrik bekerja secara efektif dengan sistem suspensi yang terdiri dari McPherson strut, coil spring pada bagian depan, twist beam dengan coil spring di bagian belakang. Dengan meningkatkan kemampuan untuk meredam air, mobil tersebut cukup dapa dihandalkan untuk terbebas dari genangan banjir dan lubang-lubang, yang juga didukung dengan penyerap hidrolik telescopic double acting. Rem cakram juga dibekali dengan Sistem Anti-Lock Braking (ABS), Sistem Electronic Brake Force Distribution System (EBD), dan Brake Assist (BA) yang mendukung pengereman efektif dalam berbagai kondisi.

Keselamatan dan Keamanan

Dibandingkan dengan kendaraan lainnya, keseriusan Ford Focus dalam melindungi penumpang dan pengemudi tidak dapat dipandang sebelah mata , terutama dengan berbagai fitur keselamatan canggih yang ditanamkan di dalamnya. Material baja berbobot ringan memberikan daya tahan yang cukup kuat pada Ford ketika terjadinya tabrakan. Airbags depan, samping, dan jendela bekerja secara efektif guna menjamin keselamatan penumpang. Selain itu, fitur keselamatan lainnya di mobil ini mencakup Program Stabilitator Elektrik (ESP), Dukungan Rem Elektronik (EBA), sensor parkir, alarm parameter, Active City stop, dan immobilizer.

Pro

  • Performa Handal
  • Hemat biaya dan efektif
  • Jarak tempuh yang memadai

Kontra

  • Ruang boot yang kecil
  • Kapasitas kabin yang berkurang
  • Tidak mampu beradaptasi di tingkungan

Download Brosur

Download brosur Ford Focus untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Ford lainnya

Berita Ford Focus

Hennessey Performance Dongrak Tenaga Focus RS

Dirilis pada | | 1039

Bagi kebanyakan orang angka 345 hp terbilang lebih dari cukup atau sudah berlebihan. Tapi ada yang masih belum puas sehingga ingin lebih dan lebih lagi meskipun berada dalam tubuh sebuah compact hatchback. Para tuner pun saling adu gengsi memperlihatkan kemampuan mereka dalam menciptakan tenaga kuda sebanyak-banyaknya. Adalah Ford Focus RS dan Henn...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Ford Motor Perkenalkan Ford Focus Edisi Hitam dan Merah di Eropa

Dirilis pada | | 643

JAKARTA: Ford Motor Company memproduksi Ford Focus sejak 1988. Mobil tersebut mendapat pembaruan dan modifikasi berkala untuk bersaing dengan mobil lainnya di segmen mobil kompak. Beberapa waktu yang lalu, Ford Motor memperkenalkan Ford Focus sport edisi spesial di pasar global. Sekarang, perusahaan sudah hadir dengan membawa edisi Hitam dan Merah ...BACA BERITA SELENGKAPNYA

2016 Ford Focus vs Mazda 2 vs Hyundai Elantra GT – Perbandingan hatchback Performer

Dirilis pada | | 635

JAKARTA : All New Ford Focus Fokus pada Segment Hatchback Performer dengan Tenaga lebih dan AntusiasmeAll New Ford Focus akhirnya berada pada panggung sentral di 2015 Gaikindo Indonesia International Auto Show dengan fitur update, desain, dan kenyamanan. Produsen mobil asal Amerika, Ford membawa versi terbaru dari Ford Focus, yang diekspektasi akan...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Perbedaan Kualitas Nyaman Saat Manuver Dngn Mobil Japan

By Agusmulyadi Posted on 07 Jun 16, 10:00 AM

Pros

Cons

Kaki-Kaki Empuk, DItikungan Patah Joss, Lekukan Body Cenderung Futuristik, Jauh Klo Kelas Mesin Japan Company Pokoknya (y)

Was this review helpful? Yes / No

2 of 2 users found this review helpful.