Chevrolet Captiva

Rp 425 - 489 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Chevrolet Captiva
0 Shares

Chevrolet Captiva Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Diesel

Iklan

Video Chevrolet Captiva

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Captiva

  • Metallic-silver

  • White-summit

  • Silver-metallic

  • Sapphire-black

  • Grey Mettalic

  • Brown-auburn

Review Chevrolet Captiva

Tinjauan Umum

Chevrolet Captiva merupakan kendaraan SUV yang diproduksi oleh pabrikan asal Korea Selatan, Daewoo, dan dijual oleh Chevrolet di seluruh dunia. Captiva hanya diperkenalkan di pasar Indonesia beberapa tahun yang lalu dan dewasa ini kembali dirilis di pasaran dalam model produksi 2015. Chevrolet Captiva terinspirasi dari model konsep Chevrolet S3X 2004 dan mengadopsi kerangka GM Theta. Secara keseluruhan, mobil ini mengusung nuansa desain yang sporty dan elegan, sehingga meningkatkan daya tariknya, dan tentunya menjadi salah satu faktor yang membuatnya selalu memiliki kontribusi yang terbesar dalam total volume penjualan Chevrolet. Kendati demikian, fiturnya yang menakjubkan tidak hanya ditemukan pada bodi luarnya, namun juga diusung hingga pada kabin dan aspek keselamatan. Terlepas dari tampilan dan fitur, mengenai hal performa, Captiva 2015 dipersenjatai dengan dua opsi mesin yang efisien, dimana varian pertama adalah mesin bensin, dan yang kedua adalah mesin diesel.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Seperti yang telah disebutkan di atas, Chevrolet Captiva tersedia dalam dua pilihan mesin – mesin diesel 2,0 liter dan mesin bensin 2,4 liter. Mesin diesel 2,0 liter DOHC DBW dengan Variable Geometry Turbocharger dan Intercooler dipadukan dengan pilihan sistem penggerak semua roda dan penggerak roda depan, keduanya didukung dengan transmisi otomatis enam kecepatan, serta menghasilkan tenaga dan besaran torsi yang sama, yakni sebesar 163 PS pada putaran 3800 rpm dan 400 Nm pada putaran 2000 rpm. Sementara itu, mesin bensin 2,4 liter DOHC DBW dengan Dual Continuous Variable Cam Phasing, dipadukan dengan transmisi otomatis enam kecepatan, yang mendistribusikan tenaga ke roda depan. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga sebesar 167 PS pada 5600 rpm dan torsi mencapai 230 Nm pada 4600 rpm. Selain itu, Captiva sangatlah kompatibel dalam menghantarkan tingkat efisiensi bahan bakar, yakni mencapai 20 kmpl untuk daerah perkotaan dan 28 kmpl di jalan tol.

Eksterior

Eksterior Captiva 2015 dapat dideskripsikan dalam tiga kata – stylish, sporty, dan elegan. Kombinasi yang langka namun menarik ini membuat Captiva mampu memikat siapapun yang melihatnya. Pada bagian depan, mobil ini mengusung gril ganda dengan logo Chevrolet yang bernuansa stylish pada bagian tengah, beserta lampu utama ganda Projektor Halogen yang dilengkapi fungsi otomatis on/off, lampu kabut depan, dan kap ramping dengan tepian yang menjorok keluar. Pada bagian samping, mobil ini hadir dengan pegangan pintu berlapis krom, roof rails, dekorasi jendela dengan krom, jendela berwarna, dan kaca spion yang dapat disesuaikan dan dilipat secara elektrik, dan fungsi pemanas. Bagian buritan sama menawannya dengan bagian depan, dan mengusung fitur seperti lampu utama kombinasi LED dan sisipan krom pada penutup bagasi serta pipa knalpot ganda.

Interior

Chevrolet mengusung dedikasi tinggi dalam merancang interior yang nyaman dan serba lengkap pada Captiva. Area pengemudi dibekali dengan penopang pinggang yang dapat disesuaikan dalam 8 cara dan kursi dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan dalam 2 cara; lingkar kemudi multifungsi yang dilapisi bahan kulit; serta instrumen yang berteknologi tinggi dan informatif. Melirik ke arena sebelah pengemudi, kursi dilengkapi dengan penopang pinggang yang dapat disesuaikan secara manual dalam 6 cara, serta juga mengadopsi konfigurasi 60:40 ketika baris kedua dilipat dan 50:50 ketika baris ketiga dilipat. Mengenai aspek hiburan, konsol tengah disematkan sistem suara ARKAMY 3D dengan 8 buah speaker. Fitur konektivitas tambahan mencakup iPod, Bluetooth yang disinkronkan dengan gadget, dan konektivitas CD/USB/AUX.

Keselamatan

Berbicara mengenai keselamatan, Chevrolet tentunya selalu menempatkan aspek ini sebagai prioritas utama. Captiva 2015 hadir dengan berbagai fitur keselamatan terbaik di kelasnya, yang tentunya selalu menjadi daftar fitur wajib pada sebuah mobil. Untuk opsi keselamatan pasif, mobil ini dibekali dengan fitur ABS, EBD, PBA, Program Stabilitas Elektrik, Hill Start Assist, Hill Descent Control, immobilizer mesin, sistem parkir belakang, dan side impact beam. Sementara itu, berbicara mengenai fitur keselamatan aktif, mobil ini didukung dengan sejumlah fitur, seperti kantung udara ganda dan samping, ISOFIX, dan sabuk pengaman.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Chevrolet Captiva merupakan kendaraan tujuh kursi yang sangat ideal, lengkap dengan beragam fitur praktis, sistem pengereman yang efisien, dan sistem pengendalian yang mumpuni. Salah satu kelemahan dari mobil ini hanyalah pada masalah kepemilikan dan biaya perawatan yang relatif tinggi dibandingkan dengan kompetitornya.

Download Brosur

Download brosur Chevrolet Captiva untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Chevrolet lainnya

Promo

Get the best offers for Chevrolet Captiva in your city

Berita Chevrolet Captiva

GM Indonesia Temui Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional

Dirilis pada | | 929

General Motors (GM) Indonesia kembali melakukan kegiatan bertemu langsung dengan para pelanggan Chevrolet di beberapa dealer di area Jabodetabek pada hari Jumat (2/9) lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan GM Indonesia dalam memberikan layanan terbaik ke para pelanggan setianya dan juga dala rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional “G...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Chevrolet Andalkan Line-Up SUV di GIIAS 2016

Dirilis pada | | 1598

Jakarta: Demam Sport Utility Vehicle rupanya turut mewabah ke brand otomotif asal Negeri Paman Sam, pasalnya PT General Motors Indonesia (GMI), agen pemegang merek mobil Chevrolet di Tanah Air telah mengindikasikan untuk membawa model terbarunya di kelas SUV 7-penumpang yang tak lain dan tak bukan diperkirakan adalah Captiva. Pun waktu debutnya di...BACA BERITA SELENGKAPNYA