Yamaha Indonesia Sumbang Tabung Oksigen dan Berikan 16 Ribu Vaksin Gratis untuk Masyarakat

Yamaha Indonesia Sumbang Tabung Oksigen dan Berikan 16 Ribu Vaksin Gratis untuk Masyarakat

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus melakukan komitmen untuk mendukung langkah pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Tanah Air. Kali ini mereka menyumbang tabung oksigen kepada pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Seremoni penyerahan dilakukan pada Rabu, 8 September 2021 di lokasi Pergudangan Bizzpark Kopo, Kota Bandung, Jabar. Executive Vice President and Chief Operation Officer PT YIMM, Dyonisius Beti mengatakan langkah ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di tengah wabah corona.

"Yamaha selalu siap dan aktif mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19, melalui berbagai wujud bantuan kepada masyarakat. Salah satunya berupa penyediaan sarana tabung oksigen siap pakai, sebagai langkah mitigasi atas lonjakan kebutuhan oksigen di wilayah Jawa Barat,” kata Dyonisius Beti lewat keterangan resmi yang diterima OTO.com, Kamis (9/9/2021).

Yamaha bagikan tabung oksigen, vaksin dan sembako

 

Baca juga: Bedah Kelebihan dan Kekurangan All New Yamaha Aerox, Seberapa Layak Dibeli?

Setidaknya ada 50 unit tabung oksigen siap pakai dalam berbagai jenis ukuran, mulai dari 6m3 dan 50 unit regulator oksigen baru yang diserahkan sebagai donasi. Targetnya, seluruh bantuan oksigen bisa terdistribusi kembali ke beberapa rumah sakit dan instansi kesehatan di 26 kabupaten wilayah Jabar.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para tenaga kesehatan serta pasien yang memang membutuhkan treatment tabung oksigen," tambahnya.

Yamaha bagikan tabung oksigen, vaksin dan sembako

 

Gratiskan 16 ribu vaksin corona

Sebelumnya bantuan tabung oksigen, Yamaha Indonesia jadi perusahaan roda dua pertama yang mengadakan vaksin gratis untuk karyawan dan juga masyarakat umum. Saat itu program penyuntikan vaksin dilakukan sejak 22 Juli 2021.

Yamaha tak sendiri, mereka bersinergi dengan pemerintah Kota Jakarta Timur guna menyukseskan pemberian vaksin ke masyarakat. Dengan sudah divaksinnya masyarakat, selain memberikan efek herd immunity diharapkan juga bisa mendorong pemulihan ekonomi sosial.

Yamaha bagikan tabung oksigen, vaksin dan sembako

Yamaha Indonesia mengkonfirmasi jika mereka sudah memberikan 16 ribu vaksin gratis yang dibagikan secara bertahap sepanjang Juli hingga September 2021. Di bulan ini rencananya semua pemberian dosis kedua vaksin bakal rampung.

 

Untuk informasi lebih lanjut soal vaksin bisa menghubungi melalui pesan WhatsApp di nomor 0822-1360-0700. Atau bisa melakukan scan kode QR yang sudah ditampilkan pada akun resmi Instagram @yamahajabodetabek.id.

Yamaha bagikan tabung oksigen, vaksin dan sembako

Wujud kepedulian sosial dilanjut dengan pemberian 1.000 paket sembako yang sudah dilakukan sejak Juli sampai Agustus. Saat itu Yamaha bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, serta didukung Kodim dan Polres Karawang. (Kit/Tom)

Baca juga: Layani Konsumen Secara Maksimal, Seluruh Karyawan Diler Yamaha Jabodetabek Sudah Divaksin

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor