Yamaha Indonesia Resmi Rilis Skutik Retro Fazzio Bermesin Blue Core Hybrid, Harga Rp21,7 Juta

  • Yamaha Fazzio
  • Yamaha Fazzio
  • Fazzio
  • Yamaha Fazzio
  • Fazzio
  • Fazzio

Kejutan datang dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pada hari ini Senin (17/1/2022) mereka resmi menjual skutik bergaya retro canggih. Ya, dia adalah Yamaha Fazzio Blue Core Hybrid Connected yang ditawarkan dengan harga mulai Rp21,7 juta OTR Jakarta.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga Yamaha Fazzio

    Rp21,7 - 22 juta
  • Varian & Warna Yamaha Fazzio?

    Yamaha Fazzio punya dua varian dan total enam pilihan warna
  • Mesin Yamaha Fazzio

    Fazzio dibekali mesin 125 cc Blue Core Hybrid
  • President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto peluncuran Fazzio Hybrid diharapkan bisa semakin menggairahkan pasar sepeda motor Indonesia, terkhusus produk yang mengusung teknologi ramah lingkungan.

    "Untuk memulai tahun baru 2022 dengan penuh semangat, hari ini menjadi kehormatan bagi saya untuk mengumumkan tentang tantangan baru kami bahwa Yamaha bertekad untuk membangun kategori unik baru yakni Classy Yamaha selain kategori kuat kami Maxi Yamaha. Saya sangat bersemangat untuk memperkenalkan model baru hari ini yang merupakan awal dari jajaran baru di kategori kami," kata Morimoto saat mengenalkan Fazzio secara virtual.

    Fazzio

    Baca juga: Yamaha Indonesia Respons Honda CB150X dengan Seragam Baru Vixion R, Apa Istimewanya?

    Di pasar domestik saat ini, genre motor matik klasik dengan teknologi Hybrid memang belum ada portofolionya. Artinya YIMM membuka segmen baru dan secara tak langsung menjadi pionir di kelasnya.

    "Model ini dikembangkan secara khusus untuk menghadirkan tren gaya berkendara yang baru serta akan memenuhi karakter dan gaya hidup konsumen kami saat ini. Desain yang unik, smart, dan trendi yang menampilkan konsep kategori baru Classy Yamaha," imbuhnya.

    Styling Yamaha Fazzio Hybrid

    Tagline dari peluncuran motor ini adalah stylish, fun, feel the hype, dan get the vibes. Bila disimpulkan kombinasi kata-kata itu adalah sebuah produk yang berfokus dengan lifestyle.

    Fazzio

    Aura klasik berusaha ditonjolkan pada Fazzio. Coba lihat, penggunaan batok lampu depan LED melingkar dan elemen desain membulat pada bagian fascia sukses membuatnya mirip dengan motor besutan Italia, Vespa. Kendati demikian, DNA dari Yamaha tetap kental, desainnya sporty dan jauh dari kata kaku.

    Di bawah headlamp ada komponen front tie (dasi) dengan aksen 3 dimensi, dan sepasang lampu sein yang posisinya di tempatkan pada bagian bodi depan. Model spakbornya juga menarik, dia punya dimensi cukup besar namun seirama dengan layout depannya.

    Bagian bodi sampingnya memiliki kemiripan dengan Yamaha QBIX, dia memiliki bentuk bodi sedikit kotak di sisi kiri dan kanannya. Kemudian are dek atau footrest punya layout merata dengan ruang akomodasi penyimpanan berjumlah 2, yakni box tertutup di sisi kiri dan konsol penyimpanan terbuka di sebelah kanan persis di bawah komponen keyless-nya.

    Bagian belakang juga tak kalah menarik secara umum konsisten memakai desain kotak namun menggunakan lampu belakang utama dan sein yang sedikit mengoval. Lampu stop sudah LED, tapi untuk penanda sein masih menggunakan bohlam konvensional.

    Mesin Blue Core Hybrid

    Fazzio

    Nah selain desain yang benar-benar baru, Yamaha Fazzio juga dibekali dengan teknologi paling canggih yakni Blue Core Hybrid. Yap, dia masih menggunakan mesin internal bahan bakar tapi dikombinasikan dengan teknologi hybrid yang membuatkan semakin efisien dan ramah lingkungan.

    Sistem kerjanya dalam kondisi normal komponen baterai berfungsi untuk menghidupkan sepeda motor dan setelah motor menyala daya baterai akan dicharge kembali oleh komponen Smart Motor Generator (SMG) pada Electric Power Assist Start (EPAS) dari daya baterai.

    Fazzio

    Fungsi yang bisa dirasakan secara langsung adalah tarikan awal mesin selama 3 detik pertama dengan mengkombinasikan 2 sumber tenaga dari mesin konvensional dan EPAS-nya yang manfaat nya semakin terasa saat akselerasi awal.

    Secara mesin dia mengusung konstruksi enjin berkubikasi 124,86 cc, SOHC, 1-silinder, dengan racikan bore x stroke 52,4 mm x 57,9 mm. Dari laman resmi YIMM motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,3 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm di 4.500 rpm.

    Dari segi dimensi, Fazzio memiliki panjang total 1.820 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.125 mm. Jarak sumbu rodanya 1.280 mm, ground clearance 135 mm, tinggi jok 750 mm, berat isi di 95 kg, dan kapasitas BBM sebesar 5,1 liter.

    Kelengkapan Fitur Yamaha Fazzio

    Fazzio

    Oke selain LED, dan teknologi Blue Core Hybrid, Yamaha Fazzio juga dibekali dengan beberapa fitur canggih lainnya. Mulai dari panel meter full digital yang berisikan informasi penting dari kendaraan, smart key dengan answer back system, teknologi konektivitas Y-Connect, power outlet, dan lampu hazard.

    Selebihnya motor ini menawarkan akomodasi atau daya angkut yang besar. Bagasi utama di bawah jok memiliki volume 17,8 liter sementara di depan punya 2 slot penyimpanan yang kemudian dikombinasi dengan double hook di dekat dek.

    Fazzio

    Opsi Warna Kesukaan Millennial

    Yamaha Fazzio hadir dengan 2 varian berbeda yakni Connected Neo dengan tampilan warna glossy cocok untuk anak muda pilihannya adalah Cyan, Red, Beige, dan Black seharga Rp21,7 juta OTR. Sementara untuk vario Fazzio Lux hadir dengan opsi warna yang lebih elegan yakni Prestige Silver dan Matte Black seharga Rp22 juta OTR.

    Fazzio

    Jika tertarik motor ini sudah bisa dipesan dan dibeli di seluruh jaringan diler Yamaha terdekat dari domisili Anda. (Kit/Tom)

    Baca juga: Lebih Sedap Dipandang, Inilah Tampilan Baru Yamaha XSR 155 untuk Pasar Indonesia

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor