Oto
jakarta-selatan

Yamaha Indonesia Hadirkan Kembali Warna Merah NMax Non ABS

  • 10 Apr, 2019
  • 3837 Kali Dilihat

Setelah sebelumnya menghilangkan warna merah pada Yamaha NMax, kini kelir cerah itu dihadirkan kembali. Pilihan warna anyar ini tersedia khusus untuk NMax tanpa rem ABS. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku produsen dan distributor NMax dunia, memutuskan ini demi menyeragamkan dengan lini Maxi lambang garputala lainnya.



Ini dipaparkan Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam siaran persnya, kemarin (9/4). ”Deretan skutik Maxi Yamaha dikenal memiliki warna-warna menarik yang sesuai trend sehingga disukai konsumen. Salah satunya Matte Red, yang sudah terdapat pada XMax dan Lexi. Untuk melengkapi jajaran skutik Maxi Yamaha dengan pilihan warna khas, kini kami hadirkan pula warna Matte Red dilengkapi pelek hitam pada NMax,” paparnya lagi.


Warna merah tak mengilap, melengkapi jajaran warna NMax non ABS yang sudah ada untuk musim penjualan 2019; biru, hitam, putih dan abu-abu. Untuk Anda ketahui, warna merah, sejatinya bukan pilihan baru bagi NMax. Pada peluncuran perdananya, kelir ini juga sudah tersedia. Bedanya waktu itu motifnya mengilap. Pada pembaruan berikutnya, ketika ada revisi opsi warna di awal 2017, warna merah berganti skema jadi matte. Pada peluncuran NMax sok tabung di akhir 2017, kelir biru hadir mengganti merah.


Selain warna baru, YIMM tak menyebut adanya revisi apapun pada NMax. Sektor performa, sasis dan fitur skutik premium ini tetaplah sama. Pun dengan harga, meski beberapa pabrikan sudah merevisi emisi 2019 dengan perpajakan terbaru, nyatanya Yamaha Indonesia tetap mempertahankan banderol NMax.


Harga Yamaha NMax 2019 tipe tanpa ABS tetap di level Rp 27,54 juta (OTR Jakarta). Tipe ABS juga harganya tetap sama, di angka Rp 31,15 juta (OTR Jakarta), sayang varian ini tak kebagian kelir merah. Nampaknya Yamaha, memang memprioritaskan opsi warna lebih banyak pada varian yang lebih laris.


Tak ada selebrasi peluncuran maupun hajat dalam bentuk apapun untuk perilisan warna ini. Sebuah hal jamak yang dilakukan pabrikan ketika hanya menghadirkan pilihan warna baru. Sedikit banyak kehadiran NMax ini membuat kami bertanya, kapan versi perubahan totalnya meluncur.


Sudah genap empat tahun sejak NMax pertama kali meluncur di Indonesia. Popularitasnya pun termasuk mengagumkan di antara model Yamaha lainnya. Ada masa penjualannya meroket. Saking larisnya, pabrik sempat kelimpungan mengakomodir minat beli masyarakat. Inden pun menumpuk. Maklum, kala itu NMax muncul dengan segala yang dimiliki Honda PCX, namun dalam banderol jauh lebih murah. PCX waktu itu dilego Rp 40 juta, NMax hanya Rp 27 jutaan.


Sayang, sampai saat ini versi pembenahan total NMax belum juga dikenalkan. Namun jika mengingat apa yang terjadi 2017 lalu, versi NMax sok tabung saja meluncur tak lama setelah revisi warna. Boleh saja jika akhirnya kami berharap kembalinya warna merah mengindikasikan All New NMax segera rilis. (Van/Odi)


Baca Juga: Skutik 150 cc Bekas, Pilih Yamaha NMax atau Honda PCX?

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Nmax

  • Standard | Rp26,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,7 Juta
    Angsuran Rp1,15 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • ABS | Rp30,2 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp3,1 Juta
    Angsuran Rp1,29 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Motor Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi