jakarta-selatan

Skutik 150 cc Bekas, Pilih Yamaha NMax atau Honda PCX?

  • 22 Mar, 2019
  • 11926 Kali Dilihat

Pasar skuter matik (skutik) berkubikasi 150 cc masih ramai. Baik model anyar maupun bekas pakai. Di market motor nasional, pemain utamannya ada dua model, Yamaha NMax dan Honda PCX. Lantas bagaimana kondisinya di bursa motor bekas? Keduanya masih tetap dicari konsumen lantaran depresiasi harga, yang membuatnya tetap menarik. Meski bukan barang baru, desain, teknologi dan performa keduanya masih diperhitungkan.



Jika motor bekas kondisinya masih sama-sama prima, pilih yang mana? Kami merangkum daftar rata-rata harga dari Yamaha NMax atau Honda PCX dengan tahun produksi 2017. Dua motor bekas ini rupanya banyak diincar konsumen.


Data banderol, diambil dari berbagai situs jual beli online. Anda bisa menggunakan sebagai patokan. Walau, saat mencari di pasaran, bisa saja konsumen mendapatkan harga yang lebih murah atau bahkan yang lebih mahal. Bergantung pada lokasi dan kondisi motor. Mari kita lihat opsinya. Honda PCX produksi 2017, masih berstatus impor alias CBU. Barulah pada 2018, Astra Honda Motor (AHM) membawa versi produksi lokal yang lebih terjangkau.


Honda PCX 2017 harganya memang masih tinggi. Unit termurah untuk motor bekas ini sekitar Rp 30 jutaan dan termahal rata-rata dijual Rp 36 jutaan. Bahkan lebih mahal dibanding harga baru Yamaha NMax. Memang, dari segi fitur lebih komplet dari NMax. Padahal, banderol unit baru (2019) dari AHM berkisar Rp 28 juta (tipe CBS) sampai Rp 31 juta tipe ABS.


Yamaha Nmax 2019 handling


Sementara Yamaha NMax keluaran 2017, harganya sekitar Rp 19 jutaan hingga Rp 21 jutaan. NMax yang masih gres diniagakan mulai dari Rp 27,5 juta hingga Rp 31,5 juta versi ABS. Dari fakta deretan itu, NMax bekas seharusnya masih lebih masuk akal dari PCX yang diimpor dari Thailand.


Lalu bagaimana resale value atau harga jual kembali antara Yamaha NMax atau Honda PCX? Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX Indonesia, menjelaskan. Untuk harga jual kembali antara kedua motor ini memang lebih terjaga Yamaha NMax. Pasalnya, di situs jual-beli online kendaraan ini, banyak masyarakat yang mencari Yamaha NMax bekas. Konon untuk membeli unit baru cukup sulit indennya.


"Kalau untuk skutik besar (150 cc), faktanya terbalik. Skutik low atau medium masih lebih bagus Honda. Namun untuk segmen ini, Yamaha NMax lebih tahan banting harga jualnya. Untuk Yamaha NMax, harga jual kembalinya turun 11 persen. Sedangkan untuk pesaingnya, Honda PCX, harga jual kembalinya bisa turun 13 persen,” jelas Agung seperti yang dilansir dari Liputan6.com. (Alx/Odi)


Baca Juga: Lima Hal Menarik dari Yamaha Mio M3

Komparasi PCX vs Nmax

Honda PCX
Rp28,68 - Rp31,68 Juta
  • Kapasitas
  • Tenaga Maksimal
  • Opsi start
VS
Yamaha Nmax
Rp27,54 - Rp31,15 Juta
  • Kapasitas
  • Tenaga Maksimal
  • Opsi start
PCX vs Nmax
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Populer

  • Populer
  • Komparasi