TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart Resmi Dirilis, Punya Fitur Voice Assist

TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart Resmi Dirilis, Punya Fitur Voice Assist

TVS Motor Company Indonesia merilis Ntorq 125 Race XP Play Smart di Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2022. Unit anyar ini mengusung terknologi canggih yang menggabungkan tiga unsur unik. Terdiri power, conectivity, dan style. Skutik yang memiliki riding mode ini dijual Rp19,9 juta OTR Jakarta.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa harga TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart?

    TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart dijual dengan harga Rp19,9 juta
  • “Kami dengan senang hati memperkenalkan TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart ke pasar Indonesia. Hadir dipersenjatai dengan beragam fitur istimewa di segmen skutik sekelas. Dilengkapi fitur sistem pengaturan gaya berkendara, menyuguhkan performa yang sempurna dan powerful, juga akselerasi yang responsif,” kata J Thangarajan, Presiden Direktur, PT TVS Motor Company Indonesia.

    Banyak hal yang telah dikembangkan di Ntorq 125 Race XP. Selain teknologi terbaru yang disebut TVS SmartXonnect, ada juga pembaruan sistem penggerak pada transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) miliknya, sehingga gaya berkendara dapat diatur dalam beberapa tingkatan (ride mode) dan didukung bobot yang ringan.

    TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart

    Tersedia dua mode berkendara, Racing dan Street. Masing-masing dibedakan dalam hal performa dan konsumsi bahan bakar. Opsi Racing ditujukan bagi pengendara yang menyukai kecepatan. Sedang Street buat berkendara sehari-hari, yang memungkinkan penggunaan bahan bakar lebih efisien dan sempurna. Mode berkendara dapat diubah menggunakan fungsi sakelar di sisi kanan setang yang menyatu dengan tombol starter.

    Berbekal jantung mekanis berkubikasi 124,6cc, silinder tunggal, 3 valve dan berpendingin udara, ia mampu menghasilkan performa terbaik di kelasnya. Dalam mode Racing, tenaganya mencapai 10 Hp pada 7.000 rpm dan torsi sebesar 10,8 Nm di putaran 5.500 rpm. Kecepatan tertingginya 98 km/jam. Sementara kondisi Street mode sama seperti TVS Ntorq versi reguler, yaitu menghasilkan power 9,3 Hp pada putaran 7.000 rpm dan torsi maksimal 10,5 Nm di kitiran 5.500 rpm. Top speed yang dapat diraihnya 95 km/jam.

    Konektivitas diberikan aplikasi TVS SmartXconnect yang dapat di download melalui Google play store ataupun App store. Di dalamnya memungkinkan pengguna untuk mengatur 60 fitur yang diinginkan. Seperti bantuan navigasi, statistik berkendara, lap time terbarik dan lap time terakhir, personalisasi pesan selamat datang, notifikasi panggilan telpon, sms masuk, indikator temperatur mesin, indikator sinyal handphone, daya baterai HP, lokasi terakhir saat di parkir, reminder untuk servis, trip meter dan berbagai mode berkendara.

    TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart

    Fitur canggih lain adanya teknologi perintah suara (voice assist). Memungkinkan konsumen untuk berinteraksi dengan Ntorq melalui perintah suara. Semua itu tersaji di aplikasi TVS SmartXonnect melalui perangkat yang terhubung seperti headphone Bluetooth, headphone berkabel atau helm yang terhubung dan dilengkapi Bluetooth. Respons skuter ke konsumen terlihat pada spidometer dan sebagai umpan balik audio melalui headphone.

    Dalam pengoperasian mode berkendara juga dapat dilakukan menggunakan perintah suara. Tapi syaratnya kecepatan harus kurang dari 5 km/jam atas dasar alasan keamanan. Selain itu, mode berkendara juga dapat diubah menggunakan fitur pada panel indikator atau dashboard dengan bantuan aplikasi.

    TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart

    Desain tak ada perbedaan dengan versi standar. Bodinya masih terinspirasi dari model pesawat stealth aircraft. Terdapat tarikan tegas pada tiap sisi panel. Lampu sein berlokasi di cover stang, seolah membentuk sepasang mata binatang. Sementara lampu utama menempati bagian paling bawah tameng. Lalu pada buritan, ada kisi-kisi yang menghuni bagian bawah stoplamp. Dilengkapi dengan desain knalpot yang kekar, floorboard rata dan bertekstur, dan velg racing bergaya diamond cut.

    Di bawah joknya ada bagasi sebesar 20 liter. Buat memberi kemudahan penggunanya, tangki bensin berada di balik stop lamp. Kapasitasnya cukup besar, 5 liter. Jadi tak perlu membuka jok saat mengisi BBM, karena posisi tutupnya berada di bagian paling belakang motor. Ciri khas itulah yang membedakan produk TVS dengan skutik buatan pabrik lain.

    TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart

    Bedanya Ntorq 125 Race XP Play Smart dengan varian reguler hanya pada tampilan. Dirinya hadir dengan grafis sporty yang merefleksikan gaya agresif. Dipadu dengan headlamp yang telah dibenamkan Daytime Running Lamps (DRL) seperti huruf ‘T’ dan stoplamp berteknologi LED. Serta pelek berkelir merah.

    Bicara soal harga, TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart dijual dengan harga Rp 21 juta. Namun konsumen bisa mendapatkan penawaran menarik selama acara Jakarta Fair 2022 dengan banderol Rp 19,9 juta OTR Jakarta. (BGX/RS)

    Baca juga: Vespa 50 Special Bertenaga Listrik Muncul di Milan Design Week 2022

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature