Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Tiket MotoGP Mandalika, Yamaha Fino dan Promo Awal Tahun Vespa

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Tiket MotoGP Mandalika, Yamaha Fino dan Promo Awal Tahun Vespa

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) resmi merilis harga tiket untuk ajang MotoGP Mandalika 2022. Informasi itu juga tampak pada akun official MGPA @themandalikagp. Harganya beragam, dijual mulai Rp 115 ribu untuk General Admission hingga Rp 15 juta versi Premiere Class. Penjualan tiket dimuali 6 Januari 2022 kemarin. Penyelenggara MotoGP Mandalika menyediakan 63.834 tiket per hari selama tiga hari. Sesuai agenda MotoGP Mandalika 2022, balapan berlangsung 18-20 Maret 2022.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disinyalir bakal meluncurkan motor baru lagi. Dalam dokumen instansi pemerintahan, tertera kode BEJ A/T dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (pre-pajak) Rp 12,2 juta. Menganalisis kode itu, tak ada opsi manual atau MT. Artinya mengacu pada kendaraan segmen skuter matik. Dari tampilannya motor skutik bergaya neo retro itu adalah Fino terbaru.

Piaggio Indonesia manjakan pelanggannya dengan menggelar promo awal tahun. Setiap pembelian unit dari empat merek (Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi), konsumen bisa langsung mendapatkan voucher hingga Rp 85 juta. Penawaran spesial ini berlangsung sepanjang Januari 2022. Apa saja yang bisa didapatkan?

WSBK 2021 Mandalika WSBK 2021 Mandalika

Harga Tiket MotoGP Mandalika 2022

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) resmi merilis harga tiket untuk ajang MotoGP Mandalika 2022. Informasi itu juga tampak pada akun official MGPA @themandalikagp. Harganya beragam, dijual mulai dari ratusan ribu sampai belasan juta mulai 6 Januari 2022. Sesuai agenda MotoGP Mandalika 2022, balapan berlangsung 18-20 Maret 2022.

Penyelenggara MotoGP Mandalika menyediakan 63.834 tiket per hari selama tiga hari. Dimulai dari free practice pada 18 Maret, kualifikasi 19 Maret hingga puncak balapan di Minggu, 20 maret 2022. Bagi masyarakat yang ingin membelinya, MGPA membagi tiket dalam berbagai jenis. Ada empat kategori tiket nonton MotoGP Mandalika, yaitu General Admission, Premium Grandstand, dan Standard Grandstand. Lalu ada pula kelas VIP Hospitality Suites yang terbagi dalam dua jenis, yakni Premier Class dan Deluxe Class.

Penjualan tiket dimulai pada 6 Januari 2022, untuk kategori Premiere Grandstand dan Hospitality Suites. Sementara untuk kategori Standard Grandstand dan General Admission, dijual pada 11 Januari 2022. Untuk diketahui, kategori General Admission menjadi jenis tiket termurah yang disediakan panitia.

Penonton yang ingin menyaksikan langsung MotoGP bisa memilih antara Daily Pass (tiket harian) atau Weekend Pass (tiket Sabtu-Minggu), di mana bisa menonton babak kualifikasi dan race sekaligus. Khusus untuk kategori tiket VIP Hospitality Suites, penonton bisa menyaksikan balapan selama tiga hari mulai dari sesi latihan bebas, babak kualifikasi, sampai race berlangsung.

Berapa harga tiketnya? Baca lengkapnya di sini.

Yamaha Fino 2022

Yamaha Siapkan Fino Baru

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disinyalir bakal meluncurkan motor baru lagi. Dalam dokumen instansi pemerintahan, tertera kode BEJ A/T dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (pre-pajak) Rp 12,2 juta. Menganalisis kode itu, tak ada opsi manual atau MT. Artinya mengacu pada kendaraan segmen skuter matik.

Dalam satu unggahan media sosial terlihat sebuah gambar purwarupa yang bentuknya tak asing untuk konsumen Indonesia. Motor matik itu punya tampilan retro modern dan diperkirakan adalah bentuk akhir dari kode Yamaha BEJ A/T. Meski tak ada logo atau emblem Yamaha, kita bisa melihat komponen CVT memiliki kemiripan dengan produk garpu tala di pasar domestik saat ini. Ya mulai dari blok transmisi, filter udara, dan roda punya kesamaan dengan Yamaha Gear atau Freego 125 cc.

Ayo kita terjemahkan bahasa desain dari motor tersebut. Bila melihat purwarupa bagian bodi sampingnya memiliki kemiripan dengan Yamaha QBIX, dia memiliki bentuk bodi sedikit kotak di sisi kiri dan kanannya. Kemudian are dek atau footrest punya layout merata dengan ruang akomodasi penyimpanan berjumlah 2, yakni box tertutup di sisi kiri dan konsol penyimpanan terbuka di sebelah kanan persis di bawah komponen keyless-nya.

Area belakang punya desain yang cukup menarik, keseluruhan di bagian buritan berbentuk kotak namun menggunakan lampu belakang utama dan sein yang sedikit mengoval. Semantara untuk velg kemungkinan menggunakan ukuran 12 inci namun dibalut dengan ban berprofil cukup gambot. Kabar baiknya, model palang menggunakan tampilan baru yang lebih segar ketimbang Yamaha Gear dan Freego.

Nah, mau tahu lengkapnya? Juga komentar pihak Yamaha? Baca di sini.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Naik di Awal 2022, Paling Tinggi Rp500 Ribu

Vespa Motoplex Semarang

Promo Piaggio Indonesia

Piaggio Indonesia manjakan pelanggannya dengan menggelar promo awal tahun. Setiap pembelian unit dari empat merek (Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi), konsumen bisa langsung mendapatkan voucher hingga Rp 85 juta. Penawaran spesial ini berlangsung sepanjang Januari 2022.

Program promo pertama berupa Exclusive Voucher senilai Rp 10 juta ditambah dengan Accessories Voucher senilai Rp 1.000.000. Penawaran bertemakan New Journey, New Ride ini khusus untuk pembelian Piaggio Medley S ABS.

Selanjutnya dari Vespa yang menawarkan Exclusive Voucher sampai dengan Rp 12 juta, ditambah dengan Accessories Voucher senilai Rp 1.000.000. Program bernama A Colorful Journey Begins ini hanya berlaku untuk setiap pembelian Vespa selama periode bulan Januari.

Pada kesempatan istimewa ini, Piaggio Indonesia juga menawarkan promo menarik buat Aprilia dan Moto Guzzi. Setiap kosumen yang membeli unit dari salah satu merek tersebut bisa mendapatkan genuine accessories package senilai Rp 85 juta dan tambahan accessories serta merchandise voucher senilai Rp 10 juta.

Untuk unit Aprilia saat ini tersedia RS 660 dan Tuono 660. Sementara Moto Guzzi menyediakan V7 Stone terbaru sampai Moto Guzzi V85 TT Travel. Kedua model tersebut juga hadir dengan Centennial Livery Limited Edition untuk merayakan 100 tahun pencapaian kehadiran Moto Guzzi di dunia otomotif dan gaya hidup. Baca selengkapnya di sini. (Raju)

Baca juga: Harga Vespa Matik di Januari 2022 Masih Sama, Termurah Rp 38,7 Juta

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor