Suzuki V-Strom 1000 Terbaru Siap Ramaikan EICMA 2019

Suzuki V-Strom 1000 Terbaru Siap Ramaikan EICMA 2019

Suzuki V-Strom 2020 mejeng di EICMA 2019. Pada debut globalnya nanti, dia juga tampil dengan berbagai perubahan. Sudah pasti terdapat perubahan desain. Belum lagi soal fitur. Bahkan pihak pabrikan, dikabarkan turut mendongkrak kemampuan jantung mekanisnya.

Tak mau kalah dengan pabrikan lain, Suzuki juga sudah menyiapkan salah satu lini andalannya di pameran itu. V-Strom 1000 jelas menjadi bintang utamanya. Apalagi dialah yang jadi pemeran utama dalam video teaser Suzuki. Penampakannya makin kentara, saat Suzuki menyebar video ketiganya. Dan, dari situ pula muncul beberapa detail terkait generasi anyar V-Strom 1000.

Secara keseluruhan, konsep yang disajikan masih sama. Menawarkan tunggangan dual purpose untuk penikmat aktivitas luar ruang. Hanya saja, wajah V-Strom mengalami sedikit perubahan. Utamanya pada lampu utama. Bentuk sektor penerangannya sekarang tak lagi heksagonal. Melainkan sudah kotak. Ditilik lebih lanjut, ada kesamaan dengan desain headlamp kepunyaan Suzuki Katana 1000. Tentu saja lampunya sudah berjenis LED.

Begitu pula dengan windshield. Bagian penghalau angin ini kelihatan lebih besar dari sebelumnya. Meski tampak tak ada perubahan perihal ketinggiannya. Kemungkinan tinggi dan rendahnya bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara. Rombakan juga menyentuh area tangki BBM. Sekilas pandang, covernya sekarang lebih ramping dibanding produk terdahulu.

Dengan begitu, penunggang tak perlu canggung meski tubuh bongsornya. Rasanya kapasitas tangki BBM juga tidak terpangkas. Selain itu, laburan kelir body V-Strom 1000 2020 juga anyar. Masih dari tayangan singkat itu, ubahan rupanya menyasar ke area panel instrumen. Dulu area penampang informasinya masih perpaduan analog dan digital. Tapi, sekarang disajikan melalui layar TFT dan sudah full digital.

Suzuki V Strom 2020

Yang juga keren dari motor ini, terapan kelir baru pada tubuh. Memperkuat kesan dinamisnya serta siap diajak bertualang. Adakah kebaruan lain dari V-Strom 1000? Dia diduga menyematkan mesin baru. Rumor yqng beredar, tenaga V-Strom anyar lebih besar. Itu diperkuat lantaran cover engine-nya berbeda dengan model pendahulu. Walau belum ada kejelasannya. Padahal dengan bekal sekarang saja (mesin 1.037 cc), suzuki V-Strom sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 99,6 Hp dan torsi 101 Nm.

Berbagai sumber menyebut, V-Strom dijajali perangkat elektronik tambahan. Sayangnya belum ada penjelasan detail terkait hal itu. Namun kepastian yang didapat konsumen ada di kenyamanannya. Riding position, salah satunya. Dengan posisi stang lebih tinggi dari jok, maka mengendarai V-Strom jadi lebih bersahabat.

Walau begitu, ia tetap mempertahankan karakter sport pada motor ini. Contohnya, terapan jok terpisah untuk pengendara dan penumpang. Menariknya, desain tempat duduk dibuat datar. Bertujuan membuat nyaman keduanya, terutama saat melakoni perjalanan jauh. Kita tunggu update-nya 5 November 2019. (Ano/Van)

Sumber: Youtube Motorcycle Dreams

Baca Juga: KTM 1290 Super Duke R Siap Meluncur

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor