Rayakan 100 Tahun Moto Guzzi, PID Gelar Ekspedisi Surabaya-Bali Bersama Komunitas

Rayakan 100 Tahun Moto Guzzi, PID Gelar Ekspedisi Surabaya-Bali Bersama Komunitas

PT Piaggio Indonesia (PID) menggelar touring jelang tutup tahun 2021 bersama komunitas pengguna Moto Guzzi pada Kamis (9/12). Event ini sekaligus jadi cara merayakan hari jadi ke-100 tahun jenama roda dua asal Italia tersebut.

Destinasi yang dipilih adalah Surabaya menuju Pulau Dewata Bali. Seluruh peserta touring bertolak dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Juanda dan di hari pertama ini agendanya adalah briefing, mengunjungi diler premium Motoplex Surabaya, dan melakukan test ride unit Moto Guzzi.

Secara total, touring dilakukan selama 3 hari mulai dari Jumat (10/12) hingga Minggu (12/12). Beruntungnya OTO.com jadi satu-satunya media yang berkesempatan ikut meramaikan agenda touring tutup tahun ala PID ini.

Smart Motoplex Surabaya

Marketing Director PID, Andre Sanyoto mengatakan, sejatinya rencana menggelar touring dengan komunitas Moto Guzzi di Indonesia sudah tercetus sejak 2020 lalu. Namun terhambat pelaksanaannya lantaran pertimbangan pandemi COVID-19. Nah, di momentum tepat 100 tahun Moto Guzzi global dan level 1 PPKM akhirnya rencana touring itu bakal dilaksanakan besok.

Baca juga: Piaggio Indonesia Rilis Moto Guzzi V7 dan V85TT 100th Anniversary Limited Edition

"Planning touring Moto Guzzi ini sudah lama sejak awal 2020, tapi karena pandemi ini dan melihat situasi diundur terus. Pada akhirnya, dan bersyukur sudah PPKM Level 1 dan melihat ada celah sedikit sesuatu yang sudah kita tunda-tunda dan akhirnya kita lakukan," kata Andre kepada OTO.com, di Surabaya, Kamis (12/9).

Setidaknya ada 11 motor Moto Guzzi yang ikut touring kali ini, variannya beragam. Mulai dari Moto Guzzi V7 ii, Roamer, Bobber, New V7 Stone, V7 Racer III 10th Anniversary, V85 TT, sampai new V85 TT Travel. Ini jadi ajang juga buat para komunitas menjajal teknologi serta fitur motor terbaru dari Moto Guzzi di pasar Indonesia.

touring Moto Guzzi

4 Destinasi Andalan

Terkait destinasi, ada 4 tujuan yang bakal disambangi para komunitas Moto Guzzi. Di hari kedua atau momentum touringnya mereka akan bergerak menuju Banyuwangi, Jawa Timur dan akan mengeksplor wisata Baluran.

Di hari ketiga pukul 06.00 WIB perjalanan hari ketiga akan dilanjutkan. Tujuan kali ini adalah langsung ke Pulau Dewata Bali via penyeberangan Ketapang-Gilimanuk dan mengarah ke kawasan Kintamani dan sowan ke diler Motoplex 4 Brand Udayana Denpasar.

Hari terakhir atau keempat, semua peserta touring akan berkunjung ke pantai Melasti Ungasan yang terkenal dengan keeksotisannya. Dan pada sore hari bergegas ke Bandara Ngurah Rai untuk kembali ke Jakarta.

Sebuah Jaminan Lebih PID

Tentu touring ini dibuat agar semakin intim dengan para konsumen Moto Guzzi di Tanah Air. Apalagi kita tahu, 1 tahun belakangan mereka terus melakukan kejutan. Mulai dari menetaskan banyak produk baru, meresmikan 4 diler premium Motoplex 4 brand, sampai komitmen pembangunan fasilitas perakitan motor di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat yang rencananya mulai ngebul pada 2022 mendatang.

Sekadar informasi, di 2022 nanti merek motor Vespa lebih dulu yang bakal punya status buatan Indonesia. Pastinya tak menutup kemungkinan jika Moto Guzzi, Aprilia, atau Piaggio juga akan segera masuk dapur produksi Cikarang.

"Kita sebagai prinsipal berfokus bagaimana caranya untuk tetap memberikan pesan yang kuat bahwa sejatinya kita sudah 10 tahun di sini dan kita harus tetap bertahan. Kemudian juga perluasan diler Motoplex 4 brand, ini semakin memperkuat eksistensi kita di pasar Indonesia," terangnya.

Nah buat yang penasaran soal touring Moto Guzzi bersama para komunitas dari Surabaya menuju Bali, pantau terus informasi dari OTO.com, ya! (Kit/Tom)

Baca juga: Piaggio Dirikan Pabrik di Cikarang, Kapasitas Produksi 10 Ribu Unit per Tahun

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor