Rakata Motorcycle Tawarkan Seleksi Skuter Listrik Harga Terjangkau

  • Rakata S9
  • Rakata S9
  • Rakata X5
  • Rakata X5
  • Rakata X5

Satu lagi merek motor listrik yang bisa jadi pilihan. PT Artas Rakata Indonesia, dengan merek Rakata Motorcycle. Menawarkan skuter dengan tenaga listrik murni dan banderol yang cukup bersahabat. Dua produk langsung yang bisa dipilih oleh konsumen. Yang termurah bisa diboyong dengan menebus mahar Rp 15 jutaan.

Produk pertama dari Rakata Motorcycle disebut Rakata S9. Menurut Daniel Pramana, Marketing Manager PT Artas Rakata Indonesia, salah satu keunggulan Rakata S9 adalah harganya yang murah. "Keunggulan utama Rakata S9 ada pada harganya yang sangat kompetitif," ungkapnya dalam siaran rilis resmi. Harga skuter listrik Rakata S9 Rp 15,6 juta on the road Jadetabek. Harga yang sangat bersaing di segmennya.

Rakata S9

Rakata S9 punya wujud yang familier dan dimensinya sangat ringkas. Ia punya ukuran 1.750 x 720 x 1.050 mm (PxLxT) dengan jarak antar poros roda 1.270 mm. Daya disajikan dari jantung elektrik baterai Sealed Lead Acid (SLA) 60 Volt 20 Ah dan penggerak motor 800 watt. Hasilnya, Rakata S9 bisa berlari dengan kecepatan hingga 50 kpj. Sedang kemampuan jelajahnya diklaim sampai 55 - 60 km. Fitur pendukung lain dari Rakata S9 termasuk ban tubeless 10 inci, rem cakram di tiap roda, lampu LED dan panel meter layar LCD.

Baca juga: IIMS Hybrid 2021: Utomocorp Pamerkan Skuter Listrik NIU, Dijual Mulai 23 jutaan

Skuter listrik lainnya punya nama Rakata X5. Ia punya spesifikasi lebih tinggi ketimbang S9, khususnya sektor baterainya. Makanya banderolnya juga lebih tinggi, namun diklaim masih terjangkau. "Rakata X5 dapat dibeli di harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 20,5 juta on the road Jadetabek," tutur Direktur PT Artas Rakata Indonesia, Michael Mahendra.

Rakata X5

Jantung elektrik Rakata X5 merupakan baterai lithiun-ion dengan rating kapasitas 60 volt 20 Ah dan motor berdaya 1.750 watt lansiran Bosch. Bekal itu memungkinkan X5 melaju dengan kecepatan 55 kpj sampai 60 kpj. Saat terisi penuh, X5 bisa dipakai menempuh jarak hingga 60 km. Menariknya, tersedia baterai ekstra opsional dalam paket penjualan. Bagi konsumen yang ingin menempuh jarak lebih jauh. Baterai bisa diganti atau dipasang langsung keduanya. Praktis!

Punya desain yang lebih sporty ketimbang S9 namun dimensinya masih tergolong ringkas. Dengan panjang 1.720 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.100 mm. Jarak sumbu rodanya 1.270 mm. Rakata X5 juga memakai ban tubeless membungkus pelek 10 inci. Pada tiap roda terpasang rem cakram. Sektor lampu sudah memakai teknologi diode. Sedang panel meter juga sepenuhnya LCD digital yang tentunya tahan air.

Rakata Motorcycle

Menurut Rakata Motorcycle, pengisian ulang daya unitnya sangat mudah dilakukan. Seperti kebanyakan motor listrik lain yang sudah ada dan diklaim semudah melakukan pengisian daya smartphone. Keunggulan lain dari memiliki motor listrik Rakata, seperti klaim lainnya, biaya kepemilikan yang sangat rendah. Lantaran motor listrik minim perawatan maupun servis berkala. Amsal, tak butuh ganti oli maupun servis rutin bagian lain.

Namun bila dibutuhkan servis, Rakata Motorcycle sudah menyiapkan layanan purna jual on-call on-site. Artinya, layanan bisa dinikmati konsumen dengan mengontak dan akan diadakan kunjungan servis. Bagi konsumen yang memesan, bakal mendapat layanan bebas ongkos kirim untuk area Jabodetabek. Garansi 1 tahun juga termasuk untuk bagian baterai, dinamo, ECU dan charger. Informasi lengkap terkait produk dan layanan tersaji di situs perusahaan www.rakatamotor.co.id. (Tom)

Baca juga: IIMS Hybrid 2021: Dihadiri Sandiaga Uno, Benelli Indonesia Luncurkan Skuter Listrik

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor