Peugeot Elektrik Ini Punya Dua Roda dan Dua Pedal

Peugeot Elektrik Ini Punya Dua Roda dan Dua Pedal

Tak cuma jago merakit mobil canggih, Peugeot juga ternyata piawai merancang sepeda. Produk barunya disiapkan untuk pasar global, mengusung tema sepeda elektrik dengan geometri sepeda crossover atau hybrid. Ia bisa diandalkan untuk commuting sehari-hari maupun travelling.

Desain elegan dari sepeda PEUGEOT eT01 (e=electric, T=Trekking) ditenagai oleh baterai BOSCH PowerTube 400 wh. Kemampuan baterainya bisa untuk jarak tempuh mencapai 110 km. Mesin elektrik yang kuat dilengkapi roda yang besar. Hal ini untuk memperkuat kemampuan sepeda tersebut untuk melalui berbagai kondisi jalan. Sistem Full Suspension juga menambah kenyamanan dari berbagai permukaan jalan yang dilalui.

Sepeda listrik ini punya berat hanya 24,5 kg dengan penggunaan rim alumunium 622 x 19C, jajaran sepeda terbaru ini didesain dan dirakit sepenuhnya di Perancis. Konsep yang diusung dalam menciptakan sepeda ini terinspirasi dari Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV. PEUGEOT Design Lab, studio desain dari brand PEUGEOT membangun sepeda dengan karakteristik yang dinamis, modern, dan kuat seperti SUV andalannya.

Baterai

Sepeda ini menggunakan baterai yang disematkan terintegrasi pada frame sepeda tersebut. Posisi yang dekat dengan mesin. Desain ini dirancang sempurna sehingga optimal bagi keseimbangan sepeda. Body framenya menggunakan bahan full alumunium yang menjamin daya tahan sepeda itu sendiri.

sepeda listrik peugeot

Sepeda crossover PEUGEOT eT01 memiliki tingkat performa dan kenyamanan tinggi. Bagi para commuter, sepeda ini dapat menjadi altenatif dalam bertransportasi sehari-hari. Bahkan saat weekend juga dapat digunakan dengan nyaman untuk berkeliling menikmati kota atau diajak berpetualang melewati berbagai kondisi jalan.

Harga? Dijual mulai dari 2299 euro atau sekitar Rp 39,8 juta. Jajaran sepeda elektrik PEUGEOT memperkuat visi dari brand sebagai sepeda listrik global. Siap untuk menghadapi era baru berteknologi. Sehingga jajaran kian lengkap seperti line-up mobil Peugeot yang memiliki varian hybrid (3008 SUV, 508 SW) dan full elektrik (e-208, e-2008, e-Traveller).

Sepeda Listrik dan Klasik

Pabrikan asal Prancis ini, ternyata memiliki line-up sepeda untuk umum. Tidak hanya sepeda konvensional, Peugeot juga memproduksi jajaran sepeda elektrik. “Sepanjang perjalanan sejarah, Peugeot telah menjalani beragam jenis bisnis, salah satunya sebagai produsen sepeda,” tulis Peugeot dalam keterangannya.

Sepeda listrik peugeot

Bisnis sepeda sendiri hingga kini masih berlangsung. Lisensi brand sepeda Peugeot, kini di bawah Cycleurope yang merupakan desainer, produsen, dan distributor sepeda biasa dan sepeda elektrik. Cycleurope juga pemilik brand sepeda seperti Bianchi, Gitane, DBS, Monark, Cresent, Kildemores, dan Everton. Grup ini telah menjual hampir satu juta unit sepeda dan memiliki tiga buah pabrik di Eropa.Salah satunya berada di Prancis, yang fokus untuk memproduksi sepeda elektrik (e-bike).

Peugeot juga bukan satu-satunya brand mobil yang memprodukso sepeda listrik. Ada BMW Cruise e-bike (US$ 4.100), Alfa Rome 4C IFD (US$ 4700 – 12.000), Aston Martin One-77 Cycle (US$ 41.000). Porsche RS/RX (US$ 6.700), Range Rover Evoque Road Bike, McLaren Tarmac (US$ 27.000), smart bike, dan Audi e-Bike. (Raju)

Baca Juga: Baterai Mobil Listrik Juga Perlu Dirawat, Ini Caranya

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor