Motor Sport Yamaha Terbaru Meluncur Besok Senin?

Motor Sport Yamaha Terbaru Meluncur Besok Senin?

Update: Yamaha resmi perkenalkan bentuk baru R15 2017

Yamaha dipastikan memberikan kejutan produk baru pada Senin mendatang (23/1). Berita ini menyeruak lewat pernyataan resmi pihak internal PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM). Meski masih berupa petunjuk, tetapi kami berpendapat jika kejutan itu dikemas dalam wujud motor sport 150 cc yang akhir-akhir ini kepergok melakukan pengujian jalan.

“Tunggu 23 Januari jam 10.30 WIB. Kami ajak semua komunitas, penggemar otomotif dan masyarakat umum menyaksikan acara ini live di akun Facebook Yamaha Motor Indonesia. Ada kejutan untuk Anda semua,” terang M.Abidin selaku General Manager Aftersales YIMM.

Selain mengungkapkan waktu pelaksanaannya, kabar lain yang juga dipaparkan ialah generasi baru produk sepeda motor Yamaha. Pembuka jajaran produk di 2017, digelar di sirkuit sentul bersama pembalap motoGP Yamaha dan diyakini dapat menguasai pasar otomotif di kelasnya.

Usai merangkum kepingan ‘clue’ tadi, memperkuat dugaan kami bila Yamaha R15 terbaru di balik selubung itu. Ya, motor sport full fairing bermesin compact ini sempat menghebohkan tatkala tertangkap kamera sedang seliweran berbalut kamuflase. Dilihat penampakannya, dipastikan bila status yang dikenakan adalah generasi terbaru. Pasalnya, banyak pembeda dari segi tampilan, mulai dari lampu utama sampai ke buritan dibanding edisi saat ini.

Yamaha New R15

Kabarnya sektor mekanis motor sport terbaru Yamaha ini, memperoleh racikan baru sehingga lebih buas dan mampu menghadapi pemain baru Suzuki yang patut diwaspadai di atas kertas. Nah, tidak heran kan bila YIMM memilih venue yang sanggup mengakomodirnya plus kehadiran pembalap MotoGP untuk membesutnya lebih ‘all out’.

Pernyataan yang menarik yaitu menguasai pasar di kelasnya. Merujuk data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Yamaha memang merajai segmen motor sport di sepanjang 2016 lalu dengan V-ixion. Namun, bila ditelisik ke varian full fairing 150 cc, raihan distribusi domestiknya masih saja ketinggalan dari Honda CBR150R. Sehingga wajar jika pabrikan ini mengeluarkan jagoan barunya dengan pembenahan di berbagai sisi.

Ehm, akankah analisa kami ini terjawab? Atau mungkin Yamaha punya line up lain yang sangat rahasia? Mari kita nantikan bersama sosok produk baru itu Senin depan.

Sumber Foto : Instagram Soeneeadjie

Baca Juga : Yamaha Nmax dan Mio Laris Manis

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store