Motor Listrik Charged Diklaim Terpesan 1.200 Unit, Mayoritas Disewa Perusahaan dan Ojol

Motor Listrik Charged Diklaim Terpesan 1.200 Unit, Mayoritas Disewa Perusahaan dan Ojol

 

KEY TAKEAWAYS

  • Penyewa motor listrik kebanyakan dari perusahaan dan drive ojol

    Skema penyewaan selama 6, 9 dan 12 bulan, dengan biaya Rp1,65 juta per bulan
  • Charged Indonesia mengklaim bila 3 motor listriknya, Charged Anoa, Rimau, dan Maleo sudah terpesan 1.200 unit. Ketiga produk ini diluncurkan secara bersamaan pada Oktober 2022 lalu.

    Chief Commercial Officer Charged Indonesia, Stephanus Widi mengatakan dari total pesanan yang diterima perusahaan, baru belasan unit yang didistribusikan ke konsumen. Adapun kepemilikan motor Charged menggunakan skema berlangganan alias sewa senilai Rp1,65 juta per bulan.

    "Saat ini kami baru mulai mengirimkan kendaraan-kendaraan kita pada minggu lalu, unitnya sudah dipakai di jalanan terutama oleh teman-teman ojol (ojek online). Kami baru mengirimkan beberapa belas unit, tapi kami sudah memiliki pesanan 1.200 unit dan nanti akan segera dikirimkan," kata Widi di pabrik perkaitan Charged di kawasan Industri Cikupa, Tangerang, (5/12).

    Selain disewa oleh driver ojek online, menurut Widi produk dari Charged juga banyak digunakan oleh konsumen fleet. Dengan skema berlangganan yang diterapkan perusahaan dinilainya lebih fleksibel dan tak memberatkan konsumen.

    "Secara pelanggan memang variatif, ada personal, logistik, fleet, dan corporate fleet. Dari personal masih banyak melihat, banyak dari rekanan kita (perusahaan) yang ingin B2B dan ingin dalam jumlah yang banyak," katanya.

    Baca Juga: Sehari, Pabrik Motor Listrik Charged di Tangerang Bisa Rakit 120 Unit

     

    Charged Indonesia

    Dengan nominal biaya sewa Rp1,65 juta per bulan. Para konsumen akan mendapat beberapa fasilitas selain unit kendaraan dan 1 baterai. Misalnya free asuransi, layanan bantuan darurat, servis gratis, hingga bebas biaya untuk komponen ban, rem, hingga baterai bila mengalami masalah.

    "Tapi misalnya dirasa kurang (1 baterai), bisa menambah dengan skema tambahan biaya baterai per bulan. Kurang lebih Rp18 ribu per hari atau Rp550 ribu per bulan," ungkapnya.

    Untuk memberikan pilihan soal periode peminjaman, Charged Indonesia menghadirkan 3 skema periode berlangganan yaitu 6, 9, dan 12 bulan. Bila tertarik, konsumen bisa melakukan pendaftaran lewat laman resmi Charged Indonesia. Pengambilan unit dilakukan di e-Shed, Kawasan Kemang, Jakarta Selatan atau di fasilitas pabriknya di Cikupa.

    "Tiga motor ini kami rilis seharga Rp1,65 juta per bulan untuk semua model rata 1 harga. Dengan nominal ini konsumen bisa melakukan adjustment, tukar motor, tidak perlu khawatir soal baterai, dan hal yang lainnya cukup telepon ke kita dan akan disupport oleh layanan kita," pungkas Widi. (KIT/ODI)

     

    Baca Juga: Charged Indonesia Rilis Tiga Skutik Listrik Bertemakan Satwa Langka

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature