• Wishlist

Motor Honda di Jawa Barat Banyak yang Masuk Bengkel

Motor Honda di Jawa Barat Banyak yang Masuk Bengkel

Ketika bicara penjualan unit motor, tentu tak lepas dari layanan aftersales yang mengiringinya. Untuk layanan aftersales perawatan motor di bengkel-bengkel resmi Honda atau AHASS, PT Daya Adicipta Motora (DAM) distributor resmi motor dan sparepart Honda di wilayah Jawa Barat menyampaikan catatannya.


Bahwa sebanyak 8.061.784 unit motor Honda di wilayah Jawa Barat telah melakukan servis dan perawatan di bengkel-bengkel resmi Honda atau AHASS yang tersebar di seluruh Jawa Barat.


Bila dihitung dan dibagi dengan 536 jaringan AHASS yang lokasinya tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat, maka unit entry setiap AHASS yang terdapat di Jawa Barat, setiap bulannya bisa menyentuh angka 1260 motor.


foto02


Seperti disampaikan Ferdy Sukmawidjaja, General Manager Technical Service DAM, kesuksesan dan keberhasilan unit entry service di tahun 2016 meningkat sebesar 7% dibandingkan tahun 2015. “Data mencatat, tahun 2015 DAM berhasil menjaring unit entry sebesar 7.518.498 unit. Itu dari 17 (tujuh belas ) kota/kabupaten yang masuk ke dalam wilayah Jawa Barat,” ulasnya.


Sedangkan dijelaskan Ferdy, 5 (lima) kota/kabupaten yang menyumbang kontribusi terbesar terhadap unit entry di wilayah Jawa Barat yaitu Bandung sebesar 22,3%, Bekasi di angka 21,3%, Bogor sebanyak 12%, Depok sebesar 7,6%, dan Cirebon di angka 6,3%.


Walaupun secara volume, penjualan unit motor Honda di Jawa Barat tahun 2016 menurun, tapi faktanya unit entry atau motor yang masuk bengkel mengalami peningkatan. Itu bisa terjadi karena begitu banyak program dan kegiatan pendukung yang selama ini dilakukan DAM.


Sebut saja diantaranya, program AHASS Service Keliling, Program Special Day, Loyal Customer Gathering, AHASS Go Smart, Service Visit to company, Special Part Campaign, dan AHASS mini bekerjasama dengan SMK binaan DAM Honda .


“Pada tahun ini, DAM menargetkan 8.884.837 unit entry untuk AHASS. Bisa dikatakan naik 10% dari tahun sebelumnya. DAM telah menyiapkan sejumlah program, demi mencapai target tersebut,” ucap Ferdy.


Program yang akan dilakukan DAM diantaranya Service Kunjung, AHASS Sahabat Wanita, AHASS Sahabat Warga, AHASS Untuk Pendidikan, 2 in 1 Service, Uji Emisi, Promo via Social Media dan Promo Kemerdekaan.